Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 26 Maret 2021

GR Yaris Segera Rilis di Indonesia, Sudah Buka Pre-Order

GR Yaris Segera Rilis di Indonesia, Sudah Buka Pre-Order

Otomo.id
- PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengumumkan bakal mendatangkan mobil keluaran baru Toyota tahun 2021 di Indonesia yaitu GR Yaris. Kabar gembira datang lagi untuk sobat Otomo pecinta produk Toyota, dimana secara resmi Toyota Astra Motor angkat bicara soal produk keluaran barunya. Mobil hot hatch tersebut di pastikan akan datang di Indonesia dalam waktu dekat, namun dalam jumlah yang terbatas yakni 126 unit saja.


Dikabarkan, mobil GR Yaris sudah banjir pemesanan dari para calon pembeli, meskipun mobil ini masih belum rilis. Dari keterangan Toyota Sendiri mengatakan bahwa GR Yaris masih belum resmi mereka luncurkan, tetapi karena ramai pemberitan dari berbagai media luar negeri seperti di UK, Jepang, Malaysia dan media lainnya. Sehingga mendorong TAM selaku pelopor Toyota di Indonesia untuk memberikan permintaannya ke Toyota supaya GR Yaris juga masuk ke Indonesia.


Di Indonesia sendiri, orderan terhadap produk Toyota terbaru ini cukup ramai, sehingga memaksa Toyota Astra Motor untuk mendatangkan mobil satu ini. Untuk tetap menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap mobil merek Toyota. Tetapi di Indonesia GR Yaris di batasi jumlahnya, hanya 126 unit saja. Untuk itu sahabat Otomo yang ingin memiliki GR Yaris ini supaya cepat-cepat pre-order sebelum kehabisan.


Toyota Astra Motor pada 25 Maret 2021, secara resmi membuka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), yang nantinya data jumlah yang di input akan disampaikan ke TAM. Sebagai bahan pertimbangan berapa jumlah pesanan Toyota GR Yaris di Indonesia. Untuk harga Toyota GR Yaris sendiri masih belum di publish oleh TAM, tetapi dikabarkan di kisaran 800 jutaan. Jika dibandingkan dari Negara lain, GR Yaris dibanderol dikisaran 1 M keatas, sebab di Indonesia masih mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti biaya logistic, supaya harga bisa kompetitif.


BACA JUGA : DAIHATSU ROCKY 2021, MOBIL PENUH MISTERI


Berbicara masalah dapur pacunya, GR Yaris dibekali mesin tipe G16E-GTS 3 silinder dengan katup 12 DOHC, kapasitas maksimum mesin mencapai 1.618 cc. Pada kecepatan puncak mesin tipe G16E-GTS ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 261 PS pada 6.500 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mampu mencapi sampai 360 Nm pada 3.000-4.000 rpm. Dimana mesin GR Yaris ini juga disambungkan dengan transmisi manual percepatan. Yang disebut Toyota sebagai Intelligent Manual Transmission (IMT) dengan 6 percepatan rev-matching function, yang tenaganya disalurkan ke roda melalui system GR-Four AWD. Mobil ini bisa menyimpan bahan bakar sampai 50 liter.


GR Yaris memiliki kaki-kaki suspense depan dengan Macpherson Strut, sedangakn kaki-kaki bagian belakang menggunakan tipe double wishbone. Untuk jenis remnya menggunakan jenis ventilated disc brake pada bagian depan dan rem belakang mobil. Jenis Velg yang di pasang diGR Yaris menggunakan tipe Velg Alloy dengan ukuran 18 inci dibalut dengan ban 225/40 R18.


Mobil merek Toyota ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, tinggi 1.455 mm dan lebar 1.805 mm. Serta radius putar sampai 5,31 m dan ground clearance 124 mm. Yang menambah kesan mewah dan kegagahan mobil satu ini. Untuk varian warnanya masih belum bisa dipastikan ya sobat Otomo, karena memang mobil ini masih belum sampai di Indonesia. Mudah-mudahan varian warna GR Yaris kali ini sesuai dengan harapan dan keinginan sobat semuanya. Jika mimin lihat di postingan Toyota, varian warnanya teridiri dari merah dan hitam, tapi masih belum 100% akurat ya sobat, kita tunggu saja pas sampai di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar