Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 15 Maret 2021

Harga Mazda CX-5GT Naik, Simak Spesifikasi Terbaru

Harga Mazda CX-5GT Naik, Simak Spesifikasi Terbaru

Otomo.id
- Seperti yang kita ketahui tahun ini dunia sedang mengalami masa pemulihan sejak adanya wabah covid 19 dari tahun lalu. Beberapa perusahaan besar saling berlomba untuk mendatangkan mobil baru di Indonesia. Penawaran mobil baru diharapkan mampu untuk menarik perhatian para konsumen. Untuk itu Mazda telah meluncurkan versi baru yaitu penyegaran dari CX-5 dan juga CX-9 pada segmen SUV.


Mazda Indonesia telah melakukan perubahan di CX-5 GT di tahun 2021 ini. Awalnya di Jakarta, mobil ini dijual dengan harga 549,8 juta namun sekarang harganya telah mengalami kenaikan yakni sebesar Rp.6.000.00. Jadi harga sekarang menjadi rp.555,8 juta.


Pada bonnet Mazda CX-5 namun versi lama, masih menggunakan mesin 4 silinder pada 2.488 CC dengan skyactiv-G untuk ukuran borenya memiliki ukuran 89m dengan stroke 100 mm. Mobil ini memiliki rasio Kompress sebesar 13:1. Oleh karena itu mesin pembakaran pada mobil Mazda CX-5GT mampu memberikan daya sebesar 190 PS pada 6000 rpm, dengan torsi puncak sebesar 251 Mm di 3250 rpm. Untuk selanjutnya disalurkan pada transmisi secara otomatis di 6 speed kebagian roda depan atau FWD.


Namun untuk mobil Mazda CX-5GT terbaru masih menggunakan kubikasi yang sama yaitu 2.488 CC dengan in line four cylinder dotec 16 value. Akan tetapi untuk mesinnya masih memakai cilinder deactivation technologi. Hal ini yang membuat enjin akan tetap bekerja walau hanya dengan mengaktifkan silindernya dari jumlah 4 mesin piston yang tersedia.


Mode itu secara otomatis akan bekerja membawa sensor yang disesuaikan dengan beban kerja pada mesin. Hal ini diharapkan mampu untuk memberikan efisiensi terhadap bahan bakar mobil sehingga penggunanya akan lebih awet.


Untuk versi terbaru setelah diperbarui dari mobil Mazda CX-5GT untuk tenaga mesinnya mengalami peningkatan sebesar 4 ps sehingga menjadi 194 PS dan untuk torsi puncak mobil Mazda CX-5GT ini sudah 6 Mm yang kemudian 257 Mm. Terdapat juga I-stop yaitu fitur keren nan canggih yang mempunyai fungsi untuk menghentikan mesin disaat mobil dalam keadaan berhenti.


Untuk SUV terlaris dari mobil Mazda CX-5GT terdapat tiga varian sobat Otomo, antara lain seperti touring, GT dan juga elitc. Bukan hanya mesin saja loh yang mengalami perubahan untuk mobil Mazda CX-5GT ini, Namun juga mendapatkan perubahan antara lain sudah menggunakan paddle shift pada bagian balik lingkar kemudinya, hal ini untuk meningkatkan perasaan nyaman saat sedang berkendara. 


Terdapat juga fitur smartphone integration yang meliputi wireless and Apple carplay serta android Auto. Ada juga head up display yang mempunyai fungsi untuk memberikan informasi kecepatan. Ada juga BSM,serta RCTA dan juga layar speedometer yang mempunyai ukuran lebih besar yang kini berubah menjadi 7 inci.


Mobil Mazda CX-5GT juga sudah menggunakan layar dengan sistem infotainment yang lebih besar dari ukuran 7 inci kini menjadi 8 inci. Layar infotainment akan menjadi pusat MZD connect yakni sistem audio bose sebanyak 10 speaker. Untuk kenyamanan konsumen mobil Mazda CX-5GT sudah memakai material baru dibagian plafonnya. Selain itu terdapat metal Woods dibagian panelnya.


Untuk bagian eksterior nya mobil Mazda CX-5GT sudah menggunakan pelek silver 19 inci, selain itu terdapat pilihan warna titanium flash.Untuk fituR keselamatan nya mobil Mazda CX-5GT tergolong cukup lengkap yakni terdapat air bags, pengereman yang menggunakan ABS serta EBD dan juga BA serta fitu lainnya.


Ada juga fitur emergency stop dan juga kamera parkir dimana mobil Mazda CX-5GT akan dijamin dengan kunci pintar yang dilengkapi dengan Immobilizer dan juga alarm. Untuk varian tertinggi terdapat Activsense dimana pengendara akan mendapatkan BSM dan RCTA. Fungsinya adalah untuk mendeteksi kendaraan lain saat akan berpindah jalur/keluar dari area parkir. Fitur DAA berfungsi untuk memantau kondisi pengemudi dan untuk fitur SCBD and reserves berguna untuk mencegah tabrakan dengan rem otomatis.


Yang lebih keren dari mobil Mazda CX-5GT ini memiliki G-vectoring yang akan bekerja ketika mobil masuk serta keluar belokan dengan melawan gravitasi oleh karena itu mampu memberikan performa belok yang lebih stabil. Nah apakah kalian tertarik untuk membeli mobil Mazda CX-5GT?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar