Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 23 Maret 2021

Harga Motor Sport Bekas Murah Dibawah 10 Juta

Harga Motor Sport Bekas Murah Dibawah 10 Juta

Otomo.id
- Di masa pandemi seperti sekarang memang banyak sekali orang yang mengeluh mengenai masalah keuangan. Keterbatasan pada budget membuat orang-orang akan memilih untuk membeli motor sport bekas murah yang memiliki harga di bawah 10 juta saja, karena jika dibandingkan dengan membeli motor baru yang harganya bisa tiga kali lipat mahalnya.


Memang pilihannya tidak bisa banyak, namun tidak akan menjadi masalah selama sobat otomo bisa mendapatkan motor sport murah, dengan kualitas yang masih bagus. Tidak sampai 10 juta kamu sudah bisa mendapat motor sport bekas murah yang memiliki mesin 150 cc yang tentu saja bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


Motor sport bekas dengan mesin 150 cc dapat menghasilkan performa yang bertenaga tetapi tetap hemat untuk bahan bakarnya. Namun kebanyakan motor sport dengan harga yang dibawah 10 juta, merupakan motor keluaran cukup lama. Untuk teknologi serta desain nya memang ketinggalan jaman, namun jika sobat otomo tidak terlalu mementingkan hal tersebut, maka dapat memilih salah satu dari motor sport yang bakal Mimin rekomendasikan dibawah ini.

Motor Sport Bekas Murah

1. Honda Tiger

Motor sport bekas murah yang pertama adalah Honda Tiger. Motor sport ini masih banyak peminatnya dan cukup laris juga karena harga Honda Tiger bekas masih dibawah 10 juta. Harganya memang cukup mahal kalau untuk mimin sih, yakni berada dikisaran Rp.7.000.000 sampai Rp.8.000.000 mengingat motor sport ini masuk kedalam motor legendaris milik Indonesia.


Di indonesia sendiri motor ini masih punya banyak penggemar, dan banyak yang membelinya untuk dijadikan bahan modifikasi. Sobat otomo bisa dengan mudah menemukan komunitas Honda Tiger ini karena memang sangat besar komunitasnya, itulah yang membuat harga motor bekas Honda Tiger relatif stabil jika dibandingkan dengan motor sport bekas murah yang lainnya.


2. Yamaha Vixion

Yamaha Vixion menjadi salah satu motor sport bekas murah selanjutnya, tentu saja harganya dibawah 10 juta ya sobat otomo. Motor ini merupakan motor Yamaha Vixion generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2007. Motor Yamaha Vixion sudah menggunakan mesin 1 silinder 4-tak yang memiliki kapasitas 149,8 cc. Walaupun umurnya sudah bisa dibilang tua, akan tetapi motor Yamaha Vixion ini sudah dibekali dengan teknologi full injection, sehingga bahan bakarnya sangat irit.


Selain itu motor sport ini juga memakai tipe rangka deltabox yang sampai sekarang masih menjadi ciri khas dari Vixion sendiri. Yamaha Vixion juga mempunyai mesin yang responsif, mampu menghasilkan tenaga 11,1 kw di 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,1 nm di 7500 rpm, untuk transmisi manual nya 5 speed. Jika sobat otomo tertarik bisa membelinya, harga Yamaha Vixion bekas yakni sekitar 7 sampai 9 jutaan saja namun harga setiap daerah berbeda, tapi untuk yang pastinya bisa cek ke dealer terdekat.


3. Yamaha Byson

Motor sport bekas murah berikutnya adalah Yamaha Byson. Motor ini masih memakai karburator, untuk harga yamaha byson bekas tahun 2010-2013 dibandrol sekitar 9 jutaan. PT YIMM pertama kali meluncurkan Yamaha Byson tahun 2010 dan sukses di pasaran. Motor ini mampu terjual mencapai 23.265 unit di tahun pertamanya. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,1 kw di 7.500 rpm dengan torsi puncak 13,6 nm di 6000 rpm.


BACA JUGA : INI DIA 10 TIPS MEMBELI MOTOR BEKAS


Selain itu Yamaha Byson sudah dibekali monoshock untuk suspensi belakang nya yang membuat nyaman saat motor ini dikendarai. Baik untuk touring atau aktivitas sehari-hari, namun motor ini memiliki banyak kekurangan yaitu masih menggunakan karburator serta memakai tromol untuk bagian belakangnya. Walaupun sebenarnya bertenaga, dengan memakai mesin 4 tak yang memiliki kapasitas 153 cc.


4. Honda Megapro 160 advance

Motor sport bekas murah yang selanjutnya yang akan mimin bahas adalah Honda Megapro 160 yang diluncurkan pada tahun 2008. Sobat Otomo bisa membelinya dengan harga 7 jutaan saja. Motor ini merupakan generasi ke-3. Untuk desain lebih modern jika dibandingkan Megapro pada generasi pertama dan juga kedua, akan tetapi untuk mesin masih sama dengan sebelumnya yakni mesin 4 tak yang mempunyai kapasitas 156,7 cc motor ini memiliki tenaga sebesar 13,3 ps di 8.500 rpm dengan torsi 1,3 di 6.500 rpm. Untuk mesin pembakaran nya masih memakai karburator, namun sangat irit untuk rasio konsumsi bbm-nya sebesar 51, 4 km/L di kecepatan 50 km/jam.


5. Honda Verza

Apabila sobat otomo ingin membeli motor sport bekas murah maka Honda Verza bisa dijadikan pilihan. Namun untuk yang harga dibawah 10 juta sobat otomo bisa membeli Honda Verza generasi pertama, karena yang generasi kedua dan seterusnya harganya 10 juta keatas. Harga termurah nya sekitar 7 jutaan untuk keluaran 2013.


Dengan harga yang relatif murah,Sobat otomo sudah bisa mendapatkan motor sport yang memiliki mesin 150 cc dengan dilengkapi teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9.7 kw di torsi 12,7 nm. Mesin Honda Verza sangat irit, namun untuk kecepatannya mampu melaju 115 km/jam dengan bahan bakar 50,4 km/L. Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi 5-speed serta suspensi bagian belakangnya ganda. Kekurangan motor Honda Verza masih memakai rem tromol untuk belakangnya tapi rem depan memakai rem cakram.


6. Honda New Megapro 150

Honda New Megapro 150 masuk ke dalam generasi keempat yang diluncurkan pada tahun 2010. Terdapat banyak perubahan pada desain motornya seperti headlamp, tangki, rear lamp, serta knalpot dan juga adanya shroud pada bagian tangkainya. Dan yang lebih kerennya motor bekas murah ini sudah memakai shockbreaker belakang dengan tipe monoshock yang menjadikan tampilannya lebih sporty.


Walaupun untuk mesin mengalami penurunan kapasitas dari 160cc jadi 150cc, hal ini dilakukan supaya konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Untuk tenaga yang dikeluarkan mencapai 13.7ps. Jika sobat otomo ingin membelinya maka uang yang harus dikeluarkan sebesar Rp.8 jutaan saja, namun harga Honda New Megapro 150 bekas akan berbeda disetiap wilayah tergantung kondisi motornya juga.


7. Honda CB150R

Motor ini dikeluarkan pada tahun 2012. Untuk spesifikasinya bisa menandingi motor Vixion, keduanya sudah menggunakan teknologi fuel injection. CB 150 R sudah memakai double disc brake untuk bagian depan dan belakangnya dengan transmisi manual 6 speed. Untuk mesin 150 cc 4 katup, tenaga yang dikeluarkan sebesar 125 kw di 10.000 rpm dengan torsi Puncak 13,3 Nm dan mesin tersebut dapat menghasilkan kecepatan hingga 122 km/jam.


Harga Honda CB150R bekas ini juga termasuk sangat murah loh, kamu bisa dapatkan motor sport bekas ini dengan 8,5 juta saja. Tapi semua harga motor sport bekas diatas tetap berbeda ya sobat otomo disetiap daerah dan disesuaikan juga dengan kondisi motornya. Namun harga tersebut diatas mendekati dan rata-rata seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar