Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 24 Maret 2021

Hyundai Staria 2021 Diprediksi Kalahkan Toyota Avanza

Hyundai Staria 2021 Diprediksi Kalahkan Toyota Avanza

Otomo.id
- Hyundai sepertinya tengah sibuk mempersiapkan hadirnya MPV baru mereka. Hal ini dibuktikan oleh Hyundai yang sudah merilis foto resmi MPV baru mereka yakni Hyundai Staria. Perusahaan Hyundai memang tidak pernah berhenti dalam berkarya, untuk menciptakan sebuah inovasi baru di dunia otomotif, tentunya dalam hal pembuatan mobil.


Perusahaan Hyundai merupakan perusahaan yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus di dunia dan tidak heran jika produk yang dibuat selalu terjual dengan cepat dan juga laku keras. Hyundai dapat memproduksi 1,6 juta unit mobil di setiap tahunnya, keran bukan? Hadirnya mobil Hyundai Staria di prediksi mampu menyaingi mobil toyota Avanza.


Mobil Hyundai Staria sendiri sudah diajukan tanggal 15 september di tahun 2020 dan kabarnya akan segera rilis pada tahun 2021 ini untuk kategori Staria premium. Hyundai Staria akan menjadi mobil paling baru yang diproduksi pada tahun ini. Staria sengaja dibuat untuk untuk masuk kedalam kategori MPV yang dimiliki perusahaan Hyundai sendiri.


Selain MPV ada juga jenis van, serta hybrid dan juga mobil listrik. Berdasarkan info yang mimin dapat, Hyundai Philipina akan segera mengimpor beberapa tipe mobil dari Indonesia loh sobat. Salah satunya adalah jenis MPV serta Hyundai yang dibekali dengan ruang kabin luas, yang sudah hadir menggunakan 7 kursi 3 deret. Nah jika sobat otomo ingin memiliki kendaraan yang punya kapasitas yang besar, maka MPV Hyundai bisa menjadi solusinya.


Berita hadirnya mobil Hyundai Staria memang cukup santer terdengar. Namun masih menjadi rahasia yang membuat penasaran banyak orang, apalagi Hyundai dikenal selalu memberikan spesifikasi yang menarik. Merek mobil Hyundai juga sudah terdaftar di belahan dunia seperti negara Laos, negara Perancis, negara Jerman, negara Malaysia sampai Negara Amerika Latin.


BACA JUGA : MORGAN, MOBIL KLASIK INCARAN PARA CRAZY RICH INDONESIA


Untuk desain dari mobil Hyundai Staria dibuat dengan tampilan yang sangat modern serta elegan. Untuk bagian depannya dibuat dengan bentuk mirip seperti MPV besar dengan lampu DRL yang panjang pada body depan bagian atas logo Hyundai. Untuk grillnya sangat lebar dengan kedua sisi grillnya diberi lampu utama.


Pada bagian sampingnya terdapat pilar kaca yang besar, namun berbeda pada bagian fascia. Untuk bagian belakangnya menggunakan desain old school dengan jendela yang lebar serta bentuk lampu remnya yang vertikal, berhasil membuat mobil Staria lebih menarik. Kap mesinnya dibuat lebih tinggi memakai lekukan yang terlihat lebih mencolok. Atapnya menggunakan roof rail yang dapat membuatnya memiliki kesan yang gagah dan juga keren. Desain spion Lancip serta panjang sengaja diberi tambahan lampu sein. Pada bagian kaki-kaki velg-nya memiliki dual tone yang mempunyai ukuran ban relatif cukup besar.


Perusahaan Hyundai juga memiliki model staria yang premium, yang menggunakan desain grill yang unik yaitu dengan memakai pola jaring yang berbeda. Dan untuk chrome nya berwarna kuning serta pada bagian emblem nya, dan di bagian roda spion hingga handle pintunya semuanya menggunakan warna kuning.


Untuk mobil Hyundai staria premium sudah dibekali dengan velg yang memiliki ukuran sebesar 18 inci dengan memakai pola grafik Berlian. Wow makin mewah saja ya. Pada bagian interior mobil Hyundai Staria dibuat dengan terinspiradi oleh ruang tunggu pada kapal pesiar yang sobat otomo tahu sangatlah mewah. Mobil Hyundai staria sudah memakai layar infotaiment yang mempunyai ukuran sebesar 10,25 inci. Sedangkan untuk bagian pada tuas transmisi elektroniknya sudah memakai tipe tombol, mirip dengan New sanfa fe serta cluster instrumennya yang sudah digital. Semua jenis dari mobil Hyundai Staria premium sudah menggunakan pencahayaan ambient loh sobat otomo.


Perusahaan yang berasal dari Korea selatan yakni Hyundai,juga menawarkan banyak pilihan, untuk konfigurasi kursi dari 7 kursi yang kursi di baris keduanya dapat direbahkan. Sampai ada model dengan 9 kursi, keren nya pada baris keduanya kursi dapat berputar mencapai 180 derajat, sehingga penumpang yang duduk dibaris kedua bisa menghadap penumpang yang duduk pada baris ke tiga.


Wow sangat menakjubkan ya sobat Otomo. Untuk harga Hyundai Staria ini, mimin belum tahu pasti nih, yang jelas jika ingin membeli mobil ini sepertinya harus menyiapkan uang yang cukup banyak, mengingat dari spesifikasi Hyundai staria ini, fitur serta desain yang sangat menawan. Membuat mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar