Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 01 Maret 2021

Mitsubishi Pajero Sport, Salah Satu SUV Terlaris di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport SUV Terlaris

Otomo.id
- Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu mobil jenis SUV yang memiliki pelanggan setia. Dibandingkan di negara lain, penjualan mobil ini sangat tinggi di Indonesia. Jenis mobil SUV (sport utility vehicle) cukup laris di Indonesia karena dapat digunakan di segala medan, baik di perkotaan maupun digunakan untuk jarak jauh dengan medan terjal.


Selain itu bodynya yang terlihat gagah dan kokoh cukup menjadi alasan sobat otomo untuk membeli mobil ini. Dengan kapasitas penumpang hingga 7 orang, mobil ini juga dapat membawa serta keluarga Anda untuk bepergian.


Maka dari itu Mitsubishi Motors mengeluarkan berbagai varian baru SUV Pajero Sport untuk mendukung permintaan yang tinggi. Di tahun 2021 ini, Mitsubishi telah mengeluarkan sekitar 6 varian baru Pajero Sport yang tentunya telah diperbaharui dengan teknologi canggih.


Spesifikasi Mesin dan Harga Mitsubishi Pajero Sport

Meski minat masyarakat terhadap mobil ini cukup tinggi, akan tetapi selama pandemi Covid-19, penjualan mobil ikut turun akibat daya beli masyarakat yang melemah. Utamanya kaum kelas menengah atas yang menjadi pasar dari produk ini. Maka dari itu Mitsubishi melakukan beberapa perubahan untuk meningkatkan daya saing dan kualitas poduk.


BACA JUGA : HARGA TERBARU PORSCHE DI INDONESIA 2021


Beberapa varian baru yang dikeluarkan oleh Pajero adalah:

  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed MT dijual dengan harga Rp. 502.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed AT dijual dengan harga Rp. 517.000.000
  • Mitsubishi Pajero Sport GLX (4x4) MT dijual dengan harga Rp. 567.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT (4x2) dijual dengan harga Rp. 575.700.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT (4x2) dijual dengan harga Rp. 624.700.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT (4x4) dijual dengan harga Rp. 733.700.000

Pilihan warna yang tersedia adalah Deep Bronze, Stering Silver, Jet Black Mica, Graphite Gray, Quartz White Pearl. Perbedaan harga anatara tipe Exceed, GLX, dan Dakar disebabkan oleh perbedaan mesin. Tipe Exceed dan GLX menggunakan gendong mesin empat silinder 2,5 liter commonrail turbo yang memiliki kode mesin 4D56. Tenaga yang dihasilkan yaitu 136 PS di 4000 rpm dengan torsi puncak 324 Nm di 2000 rpm. Tersedia opsi penyalur otomatis atau manual di lima percepatan.


Sedangkan untuk seri Dakar memiliki mesin yang lebih baik daripada Exceed dan GLX. Ia menggunakan mesin 4N15 dengan ruang bakar sekitar 2,4 liter. Lebih kecil daripada 2 seri lainnya. Maka dari itu tenaga yag dihasilkan juga lebih kuat yaitu 181 PS di 3500 rpm. Torsi 430 Nm dapat dicapai di 2500 rpm. Tersedia opsi penyalur otomatis atau manual di delapan percepatan.


Seri Dakar juga dilengkapi dengan transmisi 4WD Super Select-II sehingga sangat cocok digunakan untuk merjang medan terjal dan off road. Disini juga tersedia gigitan traksi sesuai untuk medan pasir, berbatu, berlumpur, bersalju, dan juga berkerikil.


Fitur Keamanan dan Keselamatan

Ada berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang penting disematkan pada varian Pajero Sport ini. Beberapa fitur tersebut adalah Blind Spot Warning Lane Change Assist merupakan fitur peringatan apabila ada pengendara yang berada di blind spot.


Lalu ada Rear Cost Traffic Alert dan Electric Parking Brake yaitu fitu untuk mengamati kepadatan lalu lintas dan juga keselamatan di saa memarkir kendaraan sehingga tidak menabrak kendaraan lainnya. Fitur lain seperti SRS AirBag, Antilock Bracking System, Electronic Brake Distribution, Active Stability and Traction Control juga sangat membantu pengendara.


Itulah beberapa varian dan spesifikasi keluaran terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport. Jika Anda membutuhkan mobil yang dapat menampung kapasitas orang dalam jumlah sedang, juga menginginkan spesifikasi mesin tinggi untuk di segala medan, maka mobil ini menjadi salah satu alternatif pilihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar