Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 15 Maret 2021

Mobil Listrik Murah Nissan-Mitsubishi Akan Segera Hadir

Mobil Listrik Murah Nissan-Mitsubishi Akan Segera Hadir

Otomo.id
- Hai sobat Otomo, ada informasi baru nih, kabarnya Nissan dan juga Mitsubishi sedang membuat mobil listrik yang harganya relatif murah. Harga mobil listrik Nissan-Mitsubishi per unitnya hanya dibandrol sekitar 263,9 juta saja loh. Namun sayangnya mobil Nissan Mitsubishi hanya dijual di negara Jepang saja, hal ini dikarenakan mobil listrik murah ini termasuk kedalam mobil kategori KEI car.


Kei car sendiri berasal dari kata KEIJIDOSHA yang mempunyai arti kendaraan kecil di negara Jepang yang mempunyai mesin berukuran dibawah 660 CC. Mobil ini dibuat untuk solusi dari peraturan pajak di negara Jepang serta asuransi pada kendaraan pemerintah Jepang yang sangat mahal dan juga ketat.


Mobil listrik Nissan Mitsubishi masuk kategori KEI Car karena saat ini KEI car masih sangat mendominasi di pasar mobil Jepang. Angka penjualan sudah mencapai 40% dari jumlah seluruh penjualan pada mobil baru. Hal inilah yang membuat Nissan dan juga Mitsubishi akan memperkenalkan mobil listrik dikategori KEI car dengan harapan mobil listrik murah Nissan Mitsubishi ini akan cepat terjual melebihi target mereka.


Mobil listrik murah yang akan segera hadir ini mempunyai jarak tempuh mencapai 200 km/jam loh sobat Otomo. Yang lebih menarik lagi, mobil listrik Nissan Mitsubishi ini akan lebih murah harganya di negara Jepang tepatnya di kota Tokyo. Mobil listrik buatan Nissan dan juga Mitsubishi ini akan segera diluncurkan tahun depan. Namun Mimin belum tahu pasti ya mengenai tanggal dan juga bulannya.


Mobil listrik murah besutan Nissan Mitsubishi ini akan menjadi pesaing dari mobil C+Pod yang tentunya milik dari Toyota, dimana mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 horse power dengan torsi puncak mencapai 4116-ft atau 56 Nm dengan penggunaan baterai sebesar 9,06 kWh yang dijual dengan kisaran harga 1,65 juta Yen.


Mobil listrik ini bukan termasuk mobil listrik biasa loh sobat Otomo. Mobil listrik Nissan Mitsubishi memiliki harga yang sepadan dengan mobil yang mempunyai mesin konvensional. Wow, selain murah mobil listrik Nissan Mitsubishi ini juga keren ya sobat otomo.


BACA JUGA : INI DIA 6 MOBIL LISTRIK BUATAN INDONESIA


Bukan tanpa alasan kenapa mobil listrik Nissan Mitsubishi ini murah, hal ini dikarenakan mobil listrik ini hasil kerjasama antara kedua produsen mobil tersebut yakni Nissan dan juga Mitsubishi. Hal ini membuat harga jual mobil listrik keren ini dapat ditekan untuk biaya produksinya karena juga mengikuti aturan dari pemerintah Negara Jepang.


Yang lebih menariknya lagi nih, rancangan dari mobil listrik Nissan Mitsubishi ini bukan fokus ke hasil jarak tempuhnya loh sobat Otomo, namun mobil listrik murah ini dibuat sebagai kebutuhan di jalanan perkotaan atau biasa untuk dipakai sehari-hari, misalnya untuk beraktifitas masyarakatnya. Untuk itu mobil listrik Nissan Mitsubishi dapat dibeli dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan mobil listrik lain.


Harga yang relatif murah untuk mobil listrik keren ini diharapkan mampu memberi dampak yang positif untuk meningkatkan penjualan dan menarik konsumen di pasar Jepang. Hal ini dikarenakan tingkat penjualan mobil listrik di negara Jepang sampai sekarang masih kalah dengan negara China.


Sebenarnya Nissan atau Mitsubishi sendiri sudah mempunyai mobil listrik yang dipasarkan secara global. Akan tetapi untuk harganya memang masih cukup mahal. Misalnya saja mobil listrik Nissan Leaf yang dapat menempuh jarak sampai 458 km/jam hanya dalam sekali pengisian baterai saja loh sobat Otomo. Akan tetapi harga Nissan Leaf masih mahal yakni mencapai 4,41 juta Yen.


Sedangkan untuk Mitsubishi juga sudah mempunyai mobil listrik Mitsubishi I-MIEV yang pernah berhasil menjadi mobil listrik dengan penjualan terlaris di dunia. Namun, lagi-lagi harga mobil listrik buatan Mitsubishi ini masih cukup mahal yakni satu unitnya saja dibandrol dengan kisaran harga 3 juta Yen. Mobil listrik Nissan Mitsubishi sebenarnya telah dirancang sejak lama yakni sejak tahun 2014. Namun menurut kabar yang sedang beredar saat ini, mobil listrik Nissan Mitsubishi ini baru akan dirilis tahun depan.


Semoga saja berita ini benar ya sobat otomo, sehingga pecinta mobil listrik di Indonesia bisa membeli mobil listrik yang punya kualitas bagus namun harganya murah hanya Rp.200 jutaan saja. Ya, walaupun harus pergi ke Negara Jepang terlebih dahulu untuk mendapat kan harga yang lebih murah. Dan tentu saja kita berharap nantinya agar mobil listrik murah Nissan-Mitsubishi ini bisa masuk ke pasar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar