Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 20 Maret 2021

Motor Listrik Motron Cubertino, Mirip Honda Super Cub 125

Motor Listrik Motron Cubertino, Mirip Honda Super Cub 125

Otomo.id
- Sobat otomo tahukah mengenai motor listrik Motron motorcycle? Merek motor ini dibuat oleh perusahaan KSR group yang berasal dari negara Austria. Yang unik adalah desain dari motor ini mirip dengan motor Honda Super cub 125. Motor unik ini diberi nama Motron Cubertino.

Motor listrik Motron Cubertino ini sudah diluncurkan di bulan februari lalu. Masih sangat fresh ya sobat Otomo. Perusahaan asal Austria ini memang tidak kehabisan akal untuk menciptakan inovasi baru demi untuk memenuhi kebutuhan para pecinta motor di Eropa.

Kehadiran Motron Cubertino mampu membawa nuansa yang baru. Motor listrik terbaru ini lebih bermain pada kelas kecil serta menengah. Motron Cubertino sudah menggunakan mesin konvensional dan juga listrik, baik dari model bebek ataupun skuter serta motor listrik sampai moge yang mempunyai kapasitas sebesar 400cc.

Banyak yang berpendapat jika Motor ini dirilis di waktu yang tepat, mengingat selama pandemi ini banyak orang yang merasa bosan, dan Motron Cubertino berhasil menjadi sesuatu yang baru. Motor
merek ini mempunyai sumber tenaga yang berasal dari tenaga listrik. Jika dilihat sekilas Motron Cubertino ini dari bentuk tampilannya atau desainnya mirip sekali dengan Honda Super Cub 125.

Untuk keseluruhan dari bodynya tidak ada garis sporty, hanya lekukan yang dinamis saja. Akan tetapi motor ini memiliki headlamp yang berbentuk bulat yang menyatu dengan cover sampai kebagian bawah nya, sehingga menutupi sebagian suspensinya sampai kebagian depan teleskopik. Fairing pada bagian samping dibuat dengan lekukan yang Kaku mirip model aslinya.

Untuk kursi pengemudi serta pembonceng, sengaja dibuat terpisah. Hal ini agar kesan Retro makin kuat. Di bagian belakangnya dibuat lebih sederhana yakni hanya terdapat stop lamp minimalis serta Spatbor yang akan menyatu dengan bodynya. Motron Cubertino memiliki desain yang ramping, yakni hanya memiliki panjang 1.895 serta lebar 680 dan juga tinggi 1.020 mm. Untuk beratnya sebesar 68 kg dan berat baterainya 10 kg. Sedangkan untuk berat maksimum nya hanya mampu diizinkan 228 kg Jika lebih tidak masalah. Namun kecepatan serta kinerja penggeraknya tidak mampu bekerja secara maksimal.

Motron Cubertino sudah menggunakan DC brushless yang dikeluarkan oleh bosch 60 V 1,5 kw/hanya 2 hp saja. Pada bagian motor listriknya terdapat di bagian roda belakang yang mampu mengeluarkan torsi puncak sebesar 32 nm. Dan untuk baterai pakainya menggunakan tipe Lithium ion yang mempunyai kapasitas penyimpanan sampai 1560 WH.

Apabila terus di isi dengan penuh, maka motron Cubertino mampu menempuh jarak sejauh 56 km. Wow keren ya sobat Otomo.Untuk kecepatan maksimumnya hingga 45 km/jam. Akan tetapi Motor listrik ini tidak memiliki rem cakram, baik untuk bagian depan maupun belakangnya. Namun jangan khawatir karena motron Cubertino masih menggunakan rem tromol. Pada bagian kedua rodanya sudah menggunakan model ruji yang memiliki diameter sebesar 17 inci dan rangkanya menggunakan jenis pressed still yang di desain mirip versi aslinya yakni Honda Cub 125.

Kemiripan lain juga dapat dilihat dari shock ganda dibagian belakangnya. Ulir per nya sudah dilengkapi dengan cover yang dapat dilihat dengan jelas. Hal ini yang menjadi ciri khas motor pada era 70an. Sebagian orang berpendapat, jika motron cubertino memiliki desain yang unik dan memiliki nilai jual tersendiri.

Walaupun belum diketahui apakah Honda Motor company merasa keberatan atau tidak mengingat desain motornya yang sangat mirip. Akan tetapi yang jelas perusahaan KSR sudah memasarkan motron Cubertino ke sebagian negara seperti negara Perancis, negara Jerman, negara Belgia serta negara Spanyol,dan juga negara Italia, tak ketinggalan negara asalnya Austria serta Negara Belanda bahkan sampai ke negara Yunani.

Dan untuk tahun-tahun yang akan datang KSR group siap untuk memasarkan Motron Cubertino ke negara lain termasuk wilayah Eropa lain dan juga Asia. Jadi Jangan khawatir jika sobat Otomo ingin membeli motor ini. Harga Motron Cubertino akan dibandrol dengan harga mulai dari 1.999 Euro yang jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp.34.38 juta untuk kurs 1 euro = Rp. 17.197. Terdapat Dua pilihan warna yang dapat bisa Sobat Otomo pilih yaitu warna putih serta warna abu-abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar