Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 11 Maret 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Tiger Revo Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Tiger Revo Terbaru 2021

Otomo.id
- Honda Tiger Revo merupakan motor sport yang dikeluarkan oleh AHM. Untuk desain panelnya sekilas mirip dengan motor Honda CBF 250. Dibekali dengan velg CW dan juga rem cakramnya pada bagian belakang membuat motor Tiger Revo lebih unggul dibanding Versi sebelumnya.


Motor Honda Tiger Revo sudah memakai suspensi pada bagian depan yakni teleskopik dan juga suspensi bagian belakang serta lengan ayun dan juga pegas ganda bersama tabung oli. Untuk remnya, motor Honda Tiger Revo sudah menggunakan cakram hidrolik, ada piston ganda untuk bagian roda depan dan piston tunggal untuk bagian roda belakang.


Untuk ukuran dari motor Honda Tiger Revo adalah panjang 2.092,lebarnya 747 dan juga untuk tingginya 1.094 mm. Jarak dari sumbu roda adalah 1,327 mm dan untuk jarak ketanahnya mencapai 155 mm.Untuk beratnya motor Honda Tiger Revo adalah 138 kg. Untuk tangkinya sudah mempunyai kapasitas 13,2 liter yang memakai rangka model seperti berlian.


Spesifikasi mesin Honda Tiger Revo sudah menggunakan tipe 4-stroke, dan OHC, serta pendingin udara yang mempunyai kapasitas 196,9CC. Dengan demikian motor Honda Tiger Revo diharapkan mampu menghasilkan tenaga sampai 16,7 Ps diputaran 8500 rpm dan untuk torsi puncak 1,60 kg/m diputaran 7000 rpm yang melalui sistem transmisi manual untuk enam kali percepatan.


Di Indonesia Honda Tiger Revo sudah bersaing dengan motor lain yang setara seperti Suzuki Thunder, dan bajaj puisar serta Scorpio Z. Honda Tiger Revo memiliki beberapa kelebihan yaitu dari segi desain yang sudah nampak sporty dan juga modern. Desainnya tidak kalah dengan motor keluaran lain. Untuk pencahayaan juga sangat bagus, sehingga membuat pengendara merasa nyaman ketika sedang berkendara dimalam hari.


Desain kursi dan juga jok motor Honda Tiger Revo yang empuk membuat sobat Otomo semakin nyaman ketika sedang berkendara. Untuk suspensi tergolong sudah empuk. Dibagian stang dan juga posisi duduk sangat pas membuat sobat Otomo tidak perlu membungkuk saat sedang berkendara.


Mesin yang berkapasitas 200 CC bisa memberikan daya 17,4 ps. Untuk perawatannya mudah karena Honda Tiger Revo masih belum menggunakan teknologi yang begitu banyak. Untuk bahan bakar dari motor Honda Tiger Revo masih memakai karburator bukan injeksi seperti kebanyakan motor terbaru. Bahan bakar sedikit lebih boros karena masih menggunakan karburator dan remnya masih menggunakan drum/tromol. Material untuk tangki bahan bakar termasuk tipis dan akan mudah bocor jika sudah lama.


Harga Honda Tiger Revo ini cukup bervariasi, karena banyak juga yang menjual bekasnya. Menurut hasil survey Otomo.id, harga Tiger Revo terbaru 2021 mulai dari Rp.9.000.000 sampai Rp.18.000.000.


Motor Honda Tiger Revo memiliki banyak pilihan warna seperti hitam, warna biru, warna merah marun, warna perak dan juga warna hitam. Beberapa perubahan pada Honda Tiger Revo diantaranya tangkinya baru dan juga shroud cukup besar,untuk desain body bagian belakang bentuknya runcing.


Honda Tiger Revo memiliki Lampu pada bagian rem belakang yang sudah memakai bohlam 2 yang berjajar Vertikal, lampu pada bagian depan sudah memakai reflektor diamond cut yang digabung mini visor pada bagian atasnya. Untuk handlebar belakangnya sudah terpisah bagian kiri dan kanannya.


Terdapat logo baru pada motor Honda Tiger Revo yang bertuliskan TIGER, untuk desain dari velgnya sudah menggunakan merk Enkei, shockbreaker pada bagian belakang sudah di bekali dengan reservoi oli. Blog crankcas pada bagian mesin kiri dan juga bagian karcian nya diwarnai dengan warna hitam doff. Desain knalpot terbaru menggunakan pelindung panas. Motor Honda yang satu ini sudah terdapat fitur SAAS yang mempunyai fungsi tingkat sebagai  emisi dari gas buang knalpotnya.


Honda Tiger Revo pernah beberapa kali menjadi hadiah undian yang dibuat beberapa produsen seperti perusahaan sprite yang memberi motor Honda Tiger Revo memakai cat khusus yang mempunyai motif minuman sprite untuk warna biru dan juga hijau. Selain itu perusahaan terkenal Castrol juga pernah memberikan motor Honda Tiger Revo full fairing menggunakan cat motif khas dari perusahaan oli Castrol.


Terimakasih sudah membaca sampai akhir sobat Otomo, semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk bisa memikirkan lagi apakah jadi membeli motor Honda Tiger Revo atau tidak. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya sobat otomo. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar