Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 17 Maret 2021

Spesifikasi Dan Harga Honda Civic Yang Akan Segera Dirilis

Spesifikasi Dan Harga Honda Civic Yang Akan Segera Dirilis

Otomo.id
- Mobil Honda Civic dikabarkan sedang membuat generasi baru, tentunya hal ini sangat ditunggu oleh para konsumen. Berita ini tersebar setelah foto mobil Honda Civic dipajang pada website resmi milik kementerian industri serta IT Cina. Hal ini karena mobil baru yang ingin dipasarkan di negara China memang harus wajib mengikuti pengujian, jadi wajar saja jika mobil baru yang akan keluar bocor ke publik bahkan sebelum peluncurannya.


Spesifikasi Honda Civic 2021

Honda Civic sendiri memiliki dua varian yang akan dipasarkan di negara Cina dan keduanya masuk ke dalam kategori Civic sedan. Untuk varian tertinggi sudah menggunakan spion yang yang mempunyai lapisan warna hitam, sedangkan untuk varian standarnya akan lebih menggunakan aksen polos.


Varian tertinggi Honda Civic ini sudah menggunakan velg yang mempunyai ukuran sebesar yakni tujuh belas inchi dengan warna hitam, serta handle pintu yang nantinya akan menggunakan warna yang lebih gelap. Dan pada bagian lampu depan akan dibuat berbeda dengan Honda Civic yang versi standar.


Tapi tenang sobat otomo baik versi tertinggi maupun standarnya keduanya sudah memakai lampu jenis full LED. Untuk bagian belakang mobil Honda Civic akan menggunakan lencana yang berukuran 240 dan desain pada bagian lampu belakang juga sudah LED. Untuk varian tertinggi dari mobil Honda Civic akan memakai dua lubang knalpot yang masing-masing akan menggunakan aksen krom.


Versi yang paling rendah dari mobil Honda Civic akan memakai bomper pada bagian belakangnya lebih rendah, hal ini berfungsi menutup tampilan pada knalpot nya yang dibuat biasa saja. Honda Civic akan diusung dengan tema interior premium, selain itu akan ada beberapa material yang menggunakan kulit serta soft touch di bagian sekeliling kabin.


Tidak ketinggalan juga dengan layar hiburan yang mempunyai ukuran 9 inci. Sama halnya dengan head up display pada bagian tengah dashboard yang nantinya terintegrasi fitur smartphone yakni Apple Car and Android auto. Fitur lain yang akan ditawarkan pada mobil Honda Civic adalah adanya fitur keselamatan yaitu Honda sensing. Dan fitur ini akan dibuat menjadi lebih sempurna jika dibandingkan dengan mobil Honda versi lain.


Perihal dapur pacunya, spesifikasi Honda Civic pada bagian mesin akan dibekali mesin tipe jantung pacu yang mempunyai 4 silinder 2,0 liter untuk turbo-charged yang bisa ditemukan untuk semua varian mobil Honda Civic. Di generasi kesebelasnya Honda Civic ini tidak memakai varian pasangan namun akan digantikan model hatchback untuk diikuti dengan varian tertinggi yakni tipe R.


Selain itu mobil Honda Civic ini juga akan dilengkapi dengan filter udara yang mampu menangkal virus Corona, seperti yang kita ketahui dunia masih menghadapi wabah virus Covid-19. Filter kabin premium diharapkan mampu menghalau virus yang masuk dan menyebar ke dalam bagian kabin mobil, karena saringan udara mempunyai empat lapisan.


Lapisan bagian pertama dibuat dengan menggunakan material microfiber yang mampu menangkap debu serta zat polusi udara. Sementara lapisan lainnya dibuat dengan menggunakan material arang untuk penyaringan dan sengaja dibuat menggunakan ekstrak buah yang diharapkan mampu untuk menangkap partikel-partikel virus.


Bukan hanya memberikan kabin bebas virus, Honda juga akan memberikan saran untuk setiap konsumennya supaya terhindar dari virus saat sedang berkendara. Honda memberi saran supaya para pengendara membiarkan udara untuk masuk ke dalam kabin, hal ini dikarenakan udara segar mampu memberikan perlindungan untuk penghuni kabin.


Hal ini disebabkan karena udara yang segar mampu mengoptimalkan zat aerosol yang terkandung di dalam udara bisa mematikan virus di bagian kabin,sehingga pengendara akan terhindar dari terjangkitnya virus. Honda sendiri memang terkenal sangat memperhatikan kenyamanan serta keselamatan para konsumennya. Jadi tidak heran jika Honda akan selalu memberikan fitur-fitur yang sangat dibutuhkan oleh pengendaranya.


Kabar yang beredar bahwa untuk tipe hatcback akan memakai mesin hybrid, akan tetapi mobil Honda Civic hatchback tersedia hanya dengan bensin. Mesinnya akan mampu mengeluarkan tenaga secara maksimal yakni sebesar 306 HP serta akan ditawarkan dua pilihan penggerak yaitu fwd serta AWD.


Harga Honda Civic

Berbicara soal harga tentu sangat penting karna harga Honda Civic ini tergolong mobil para sultan di Indonesia. Dengan harga yang cukup tinggi, kemungkinan mobil keren terbaru dari Honda ini hanya mampu dibeli oleh kalangan tertentu. Tapi seru juga sih karena Honda Civic ini memiliki pesaing yang tidak kalah keren seperti Toyota Corolla Altis atau Mazda3.


Harga Honda Civic 1,5 L VTEC akan dijual dengan harga kisaran Rp.535.000.000 sedangkan untuk mobil Honda Civic hatchback RS akan bandrol dengan harga Rp.499.000.000. Kemungkinan mobil ini akan rilis sebelum akhir bulan ini.


Menurut mimin sih, Honda Civic ini memiliki kelebihan dan juga kelemahan tersendiri. Kelebihan Honda Civic ini yakni telah dibekali mesin 1,5 liter Turbo dan desainnya yang keren menyerupai coupe, serta penggunaan bahan bakar yang memuaskan karena menggunakan transmisi CVT dan juga mode ECON. Sementara kelemahan Honda Civic ini yakni karena harganya yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya. Kekurangan Honda Civic lainnya yakni pada bagian atapnya yang sangat rendah serta pilihan yang tersedia di Indonesia hanya mesin turbo saja.

1 komentar: