Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 04 Maret 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Facelift CR-V Turbo 2021

Spesifikasi dan Harga Honda Facelift CR-V Turbo 2021

Otomo.id
- Akhirnya Honda Facelift pertama CR-V Turbo hadir di Indonesia. Mobil facelift pertama CR-V turbo ini mempunyai fitur dan spesifikasi yang membedakannya dengan produk Honda CR-V sebelumnya, dimana mobil ini lebih terlihat modern.


Lebih detailnya, perbedaan pada mobil facelift pertama ini terletak pada bumpernya. Model bumper mobil facelift ini mengambil model dari CR-V lama, dimana bentuknya lebih halus dengan warna hitam, ditambah lagi dengan aksen warna crown.


Untuk lampunya sendiri full menggunakan LED, yang dimana sudah dipasang juga pada seri facelift 2000 cc. Lampu sen menggunakan lampu tipe sequential LED turning signal, dimana lampu sennya tidak bekedip, tetapi lampunya berderet menyerupai model L.


Hal yang paling bagus dari CR-V Turbo ini adalah dia sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Yang memiliki beberapa kamera serta radar yang menunjang keselamatan berkendara. Jika mobil dalam keadaan tidak safety, fitur pintar Honda sensing ini secara otomatis akan mengambil alih kendali, untuk mengurangi resiko kecelakaan. Dan juga fitur Adatif cruise control yang bisa mengatur jarak kecepatan antara mobil yang ada di depan.


Untuk desain bagian belakang, tidak terdapat perubahan yang signifikan kecuali di bagian bumper dan knalpot. Perbedaan knalpot dulu sama yang versi sekarang, kalau dulu bentuknya bulat sekarang bentuknya heksagonal yang kelihatan lebih flat dan besar, posisinya masih sama di bawah bumper.


Honda CR-V Turbo disematkan fitur yang sebagian orang idam-idamkan ada di semua mobil. Yaitu fitur Contect plus opening, yang dimana pengendara tidak perlu lagi repot- repot membuka bagasi bagian belakang, tinggal menyodorkan kaki dibagian bawah mobil, secara otomatis pintu bagasi akan terbuka. Begitu juga sebaliknya jika ingin menutup, tinggal menyodorkan kaki di bagian bawah mobil, maka pintu bagasi akan tertutup otomatis.


Tidak ketinggalan juga, remote CR-V Turbo ini dilengkapi dengan Remote Start Engine. Jadi pengendara bisa menyalakan mobil dari jarak jauh, dengan catatan mobil sudah dalam kondisi terkunci. Dengan teknologi canggih yang memadai, CR-V kini lebih aman dan nyaman untuk di kendarai. Ditambah lagi dengan tampilan yang premium, CR-V di kalim dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan gaya hidup yang semakin modern.


Bagian interior CR-V turbo memiliki beberapa perubahan yang signifikan, salah satunya LCD nya lebih besar dari sebelumnya yakni ukurannya 5 inci, dimana kalian bisa melihat beragam fitur seperti fitur telepon dan yang lainnya. Interior mobil ini mengusung nuansa wood panel yang dikolaborasikan dengan tampilan modern, sehingga mobil ini memiliki tampilan yang premium.


Fitur terbaru lainnya adalah active noise cancelling system, dimana head unitnya akan mengeluarkan suara yang berfungsi untuk mengcounter suara-suara yang berisik dari luar. Jadi disarankan jika mengendarai mobil ini, untuk terus mengaktifkan audionya supaya memperoleh suasana yang senyap dan bebas dari suara gangguan dari luar.


Jika pengendara keluar dari mobil dengan jarak 1,5 meter, maka mobil akan tertutup secara otomatis, karena mobil ini sudah menggunakan fitur Lock away locking. Untuk bagian dapur pacunya, mesinnya sudah 1500 cc turbo, kekuatan maksimal 190 ps dengan torsi 240 NM yang telah dipadukan dengan transmisi CVT with earth dreams technology.


Untuk varian Honda CR-V Turbo memiliki tiga tipe yakni,

  • CR-V 2.0L A/T dengan harga Rp. 498 jt
  • CR-V 1.5 A/T Turbo dengan harga Rp. 489 jt
  • CR-V 1.5L A/T Turbo Prestige dengan harga Rp. 577 jt 

Catatan : Harga diatas adalah sesuai OTR Jakarta.

1 komentar: