Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 05 Maret 2021

Spesifikasi Honda City Hatchback RS, Terbaru di Indonesia 2021

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

Otomo.id
- Hallo sobat Otomo, akhirnya yang di tunggu-tunggu para pecinta otomotif datang juga. Setelah Honda resmi mengumumkan bahwa mobil Honda Jazz akan berhenti produksi di Indonesia, wah sangat disayangkan sekali ya sobat Otomo. EIts, tapi di balik itu Honda memberikan Surprise untuk pecinta ototmotif di Indonesia dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Honda City Hatchback RS.


Pada tanggal 4 Maret 2021, langsung dari Honda Prospect Motor secara resmi melaunching produk baru mereka yaitu Honda City Hatchback RS. Tapi sayangnya tipe yang akan dirilis HPM di Indonesia hanya tipe RS saja. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan pengguna mobil Honda di Indonesia lebih mendominasi yang model sporty, dinamis dan performanya tinggi. Nah, itu adalah salah satu alasan mengapa Honda hanya mengeluarkan City Hatchback di Indonesia dengan tipe RS saja.


OK, langsung saja ini dia spesifikasi singkat Honda City Hatchback RS yang mungkin sobat otomo sudah tunggu-tunggu dan berniat untuk membelinya.


Spesifikasi Singkat Honda City Hatchback RS

Tampil dengan 1 pilihan saja yakni RS memiliki 2 transmisi yaitu CVT dan Manual. Jadi Honda menyediakan 2 varian untuk pecinta otomotif, jika kalian suka dengan yang matic maka bisa memilih transmisi yang CVT dan begitu pula sebaliknya.


Untuk sobat Otomo yang bertanya-tanya RS itu apa min? Jadi RS singkatan dari “ Road Sailing”. Dimana Road Sailing merupakan pengembangan Honda yang di khususkan untuk produk yang memiliki karakter Sporty, seperti pada desain dan performa. Tipe RS juga sebelumnya sudah disematkan pada produk-produk Honda sebelumnya seperti pada Honda Brio dan Honda Mobilio.


Untuk desainnya sendiri, kita mulai dari bagian depan. Perubahan yang terlihat jelas dari spesifikasi Honda City Hatchback di bandingkan dengan Honda Jazz adalah tampilannya yang lebih fresh, modern dan yang tidak ketinggalan kesan Sporty.


Untuk tampilan lampu bagian depan atau Head Lamp sudah ciri khas Honda, yang tentunya menggunakan Full LED yang dilengkapi dengan DRL yang menambah kesan mewah. Lampu sein yang digunakan di Honda City Hatchback kali ini menggunakan LED juga dengan bentuk menyerupai L. Lampu belakang menggunakan tipe Full LED Combination, dan lampu sennya juga menyerupai bentuk L.

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

Pada City Hatchback kali ini, honda menggunakan velg ring 16 dengan ban bridgeston yang menambah kesan sporty mobil ini. Pada bagian belakang Honda City Hatchback sudah dilengkapi dengan 4 sensor parking bagian kanan, kiri dan juga tengah. Untuk desainnya tentunya sporty ditambah dengan aksen karbon yang terlihat pada bagian bawah mobil ini.


Untuk kenyamanan berkendara, Honda memberikan kemudahan bagi pengendara Honda City Hatchback RS sudah dilengkapi dengan fitur Smart Entry System, jadi jika pengendara mau masuk dalam mobil cukup dengan mengantongi remote engine nya saja, maka pintu akan terbuka secara otomatis jika pengendara menempatkan tangannya di handle pintu. Untuk menutup pintunya pun pengendara sangat di manjakan, dimana pengendara tinggal menekan atau menempelkan tangganya di handle system maka pintu akan tertutup otomatis.


Untuk yang tipe CVT atau matic sudah support remote engine start, jadi pengendara bisa menyalakan mobil dari dari luar hanya dengan menekan tombol start yang ada di remote start Fitur terbaru lainnya di City Hatchback RS ini adalah fitur Auto Off Head Light. Dimana fitur ini akan berfungsi jika lampu depan lupa di matikan oleh pengendara dan langsung keluar dari mobil. Dengan bantuan fitur ini, lampu yang masih menyala akan mati secara otomatis setelah 15 menit.


Pada bagian dalam spesifikasi Honda City Hatchback RS menggunakan jok yang sudah di balut dengan bahan lapisan premium yaitu leather dan fabric. Dengan menggunakan bahan yang premium pengendara bisa merasakan kenyamanan saat mengendarai mobil ini.


Berbicara masalah dapur pacunya, sobat Otomo pasti pada penasaran apakah mesinnya berbeda dengan Jazz atau bagaimana? Jadi City Hatchback sendiri menggunakan mesin versi terbaru 1.500 cc yang telah didukung dengan 4 silinder transmisi CVT dan manual denga i-VTEC+DBW kecepatan maksimal mencapai 121PS, 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 nm. Hal ini diklaim oleh Honda bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar saat berkendara.


Berbicara masalah cuan alias duit yang harus sobat otomo siapkan, harga Honda City Hatchback RS ini masih belum bisa dipastikan untuk di Indonesia. Kita tunggu saja berapa harga yang akan kita keluarkan untuk membandrol mobil sporty satu ini.

1 komentar: