Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 06 Maret 2021

Tips Jaga Kebersihan Mobil Saat Pandemi Covid-19

Tips Jaga Kebersihan Mobil Saat Pandemi Covid-19

Otomo.id
- Kebersihan mobil menjadi prioritas utama untuk menjaga tampilannya tetap baik. Namun, dalam tips jaga kebersihan mobil pada saat pandemi selalu diperhitungkan baik dari interior ataupun interiornya. Sehingga ada momen dimana menjaga kebersihan mobil saat pandemi berlangsung benar-benar diperhitungkan agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri dan virus.


Menjaga kebersihan mobil sebenarnya tidak sulit. Karena masa-masa pandemi seperti sekarang ada beberapa metode bisa dilakukan sebagai satu modal kuat agar ke depannya sistem dari pembersihan mobil baik itu interior ataupun eksterior bisa terus diperhitungkan dengan tepat.


Tips Jaga Kebersihan Mobil di Kondisi Pandemi

Kondisi pandemi membuat pengendara mobil tidak sering mencuci mobil di sebuah jasa khusus mencuci kendaraan. Dari sini ada beberapa metode tepat yang sebenarnya bisa dicermati sebagai satu modal kuat dalam menjaga kebersihan mobil terutama pada kondisi pandemi seperti sekarang.


Selalu Rutin Bersihkan Saluran Pendingin

Salah satu cara tepat untuk menjaga kebersihan mobil saat pandemi adalah membersihkan saluran pendingin secara tepat. Bahkan Anda bisa membawa mobil ke sebuah jasa pembersihan saluran pendingin ataupun ke bengkel resmi sebagai langkah tepat memperlancar udara di sekitar kabin.


Tidak banyak pengemudi mobil mengetahui seperti apa kondisi saluran pendingin yang sebenarnya butuh perawatan utama. Maka dari itu Anda perlu memperhitungkan secara pasti bagaimana metode tepat yang selama ini bisa dipakai untuk mencapai kondisi saluran pendingin mobil lebih sempurna.


Rata-rata proses dari pembersihan saluran pendingin di sekitar kabin butuh waktu cukup lama. Sebab ada beberapa saluran yang mesti dibersihkan dari kotoran sebagai sumber perkembangan bakteri. Jika kondisi saluran pendingin bisa dikatakan lebih baik dan bersih maka kelancaran di setiap pertukaran udara benar-benar menyehatkan pengemudi.


BACA JUGA : CARA MENGISI FREON AC MOBIL SENDIRI


Bersihkan Bagian Dashboard Secara Rutin

Pembersihan bagian dashboard mobil juga menjadi bagain penting dalam memperhitungkan unsur kebersihan dengan cara mengoleskan disinfektan sebagai cara menghilangkan virus. Namun, ada hal penting yang mana sekarang menjaga kebersihan dashboard tidak terlalu sulit, sehingga ada beberapa poin utama yang diperhitungkan sebagai langkah tepat membersihkan bagian dashboard.


Kotoran , debu dan bakteri yang menempel pada dashboard mobil harus cepat dibersihkan sebagai satu langkah pencegahan perkembangan bakteri pemicu bau. Dalam tips jaga kebersihan mobil juga terus diperhitungkan terutama pada masa-masa pandemi seperti sekarang. Dari sinilah ada bagain utama dashboard harus dibersihkan secara rutin.


Pada faktanya bagian dashboard sendiri telah memperlihatkan kualitas dan kenyamanan dari semua panelnya. Karena jari jemari pengemudi sampai penumpang sering menyentuh bagian dashboard, tetap saja ada beberapa perubahan yang perlu dicermati sebagai perawatan rutin agar bagian dashboard terlihat bersih.


Selalu Bersihkan Interior Kursi Penumpang dan Pengemudi

Selain dashboard, Anda perlu mencoba membersihkan bagian interior seperti kursi penumpang ataupun pengemudi. Dalam hal ini ada beberapa metode tepat seperti membersihkan memakai kanebo ataupun kain halus dengan menyemprotkan disinfektan untuk menghilangkan virus dan bakteri.


Kualitas interior mobil bisa ditentukan dari kebersihan bagian kursi penumpang ataupun pengemudi. Dari sinilah ada beberapa opsi tepat ketika kursi bisa dibersihkan secara rutin. Penggunaan sarana- sarana tepat dengan mengedepankan kualtias pembersihan hingga penggunaan cairan pembersih juga terus diperhitungkan dengan tepat.


Bila perlu dalam tips jaga kebersihan mobil butuh beberapa proses pembersihan secara profesional dengan membuat pertimbangan seperti apa dasar-dasar perawatan jok mobil secara menyeluruh. Sehingga tidak ada risiko besar membuat kerusakan dari bagian interior mobil itu sendiri.


Bersihkan Bagian Karpet Mobil

Selain interior kursi mobil, tentu ada proses pembersihan bagian karpet mobil. Dalam hal ini ada metode tepat untuk bisa membersihkan karpet mobil salah satunya mencucinya ataupun menggunakan penyedot debu.


Sumber bau di dalam kabin mobil bisa disebabkan kondisi karpet mobil yang dirasakan kurang baik dan seringkali mengalami kerusakan karena tidak dirawat sempurna. Pada akhirnya solusi tepat agar kondisi karpet tidak sering rusak dan bau cobalah bersihkan secara rutin.


Pada dasarnya ada beberapa poin utama kenapa sistem terbaik dari pengembangan sarana pembuatan karpet mobil bisa terus diperhitungkan dengan tepat. Begitu juga dari sisi pemilihan sarana untuk pengembangan bagian karpet mobil juga membutuhkan sistem pembersihan rutin.


Bersihkan Bagian Jendela Mobil

Lapisan jendela luar atau dalam mobil juga harus dibersihkan. Dalam tips jaga kebersihan mobil sebaiknya cermati dahulu seperti apa metode pembersihannya. Tidak perlu mencuci secara keseluruhan, tetapi cermati dari penggunaan cairan pembersih saja kemudian aplikasikan secara berulang sampai jendela terlihat bersih.


Hingga sekarang tips jaga kebersihan mobil pada masa pandemi masih dilakukan untuk mencegah beberapa kondisi kurang diinginkan. Dari sinilah Anda perlu menggunakan cara-cara sederhana dan murah sebagai modal kuat agar ke depannya sistem dari pembersihan bodi hingga kaca dan lainnya benar-benar memberi nilai manfaat secara pasti dan menguntungkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar