Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 14 Maret 2021

Toyota Vios 2021 Menjadi Mobil Sedan Terlaris di Indonesia

Toyota Vios 2021 Menjadi Mobil Sedan Terlaris di Indonesia

Otomo.id
- Saat ini pemerintah tengah memberlakukan sistem PPnBM. Apa sih PPnBM itu? Nah Mimin bakal jelasin dulu nih menganai PPnBM. PPnBM atau pajak penjualan barang mewah ini resmi diberlakukan pada bulan Maret 2021. Dan peraturan ini akan terus berlaku ditahun 2021 nih sobat Otomo. Dan peraturan ini hanya di khususkan bagi kendaraan yang dibawah 1500 CC. Dan hal inilah yang sangat berpengaruh kepada penjualan mobil Toyota Vios ini.


Bagaimana tidak, pada tanggal satu sampai delapan Februari hanya terjual enam unit saja, namun setelah pemerintah mengeluarkan peraturan mengenai PPnBM, penjualan Toyota Vios mengalami peningkatan yang signifikan yakni selama bulan Maret Mobil Toyota Vios mampu terjual sampai 212 unit.


Diskon PPnBM mobil Toyota Vios sangat besar yakni mencapai 30% dibandingkan dengan mobil lain dikelasnya seperti MPV dan juga Low SUV yang hanya mendapat potongan diskon PPnBM sebesar 10% saja.

Sobat Otomo juga pasti penasaran dengan harga sedan ini kan? Harga Toyota Vios ini dibandrol sekitar Rp.244,4 juta saja. Tapi tidak perlu khawatir, karena mobil Toyota Vios bisa dibeli secara kredit kok, untuk uang mukanya hanya 30% saja, dan angsurannya bisa selama lima tahun. Nah jadi perhitungannya sobat Otomo hanya perlu membayar Rp.4.000.000 perbulan selama 60x setelah membayar uang muka sebesar rp.73,3 juta saja.


Toyota Vios sendiri dibuat dengan tiga varian. Untuk varian tertinggi nya menggunakan mesin petrol yakni 1496 CC,mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 106 hp dengan torsi 140 Nm. Untuk mobil Toyota Vios G CVT mempunyai kapasitas lima penumpang yang dibuat dengan sistem 7 speed CVT. Untuk sistem keamanan nya sendiri mobil Toyota Vios menggunakan sistem power Door Locks.


Toyota Vios sudah mempunyai 7 air bag yang berfungsi untuk melindungi penumpang saat terjadinya benturan. Pada bagian interior nya mobil Toyota Vios sudah menggunakan AC digital yang membuat tampilannya lebih modern walaupun untuk dashboard mobilnya tidak ada perubahan secara keseluruhan.


Untuk fitur hiburannya mobil Toyota Vios sudah memiliki Radio, bluetooth connecting, serta USB dan juga Auxiliary input, ada juga CD player dan speaker front serta speaker rear dan yang terakhir ada juga integrated 2 DIN. Masih pada bagian interior dari mobil Toyota Vios ini, ada Tacho meter serta fabric upholstery dan juga digital clock serta digital odometer dan ada juga Driving Experience.


Pada bagian Eksterior nya terdapat Adjustable Headlights, ada juga Alloy wheels serta centrally mounted fuel thank dan terdapat juga remote fuel rid opener. Sebenarnya tidak begitu banyak perubahan pada mobil Toyota Vios,baik interior maupun eksterior nya. Warna hitam masih begitu mendominasi dengan material kain dan juga kulit. Ada juga warna merah pada bagian kabin mobil. Untuk penyejuk pada bagian kabinnya belum digital sepenuhnya tetapi masih menggunakan konvensional.


Pada bagian bumper dan juga grillenya mobil Toyota Vios memiliki porsi yang lebih besar, untuk desainnya menjadi lebih sporty, di bagian ujung bumpernya lampu LED strip sudah digabung bersama lampu kabut, untuk lampu bagian depannya masih menggunakan teknologi proyektor yang juga dilengkapi dengan LED positioning yang sudah terintegrasi.


Untuk bagian buritan mobil Toyota Vios. Di bagian kedua lampu belakangnya juga sudah mendapatkan grafis desain baru. Lampu keduanya digabungkan strip chrome yang mampu membelah pintu bagian bagasinya.


Mobil sedan dari Toyota ini mempunyai desain yang sangat pas, enak dilihat mata. Lampu depannya saja sudah menggunakan teknologi foge lamp yang mempunyai fungsi untuk dapat membantu pengendara ketika sedang berkendara dijalan yang sedang berkabut. Selain itu untuk bagasi mobil Toyota Vios sudah dapat dibuka hanya dengan menekan remote saja loh sobat Otomo.


Kelebihan lain yang dapat ditemukan pada mobil Toyota Vios adalah untuk Suara mesinnya tidak berisik sobat otomo, jadi Suara mesinnya halus dan untuk bahan bakar sendiri sangat awet, jadi tidak perlu khawatir jika akan membawa mobil Toyota Vios untuk perjalanan jauh.


Pantas saja jika mobil Toyota Vios saat ini sedang menjadi primadona yang di incar masyarakat Indonesia, karena selain karena harga Toyota Vios ini sedang diskon 30%, mobil terbaru Toyota ini memiliki banyak kelebihan dan juga fitur-fitur yang ditawarkan tidak kalah keren dengan mobil lain. Nah, jika kalian mau memiliki mobil sedan keren dari Toyota ini, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar