Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 16 April 2021

Ini Dia Anubis Cruiser Cross, Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Anubis Cruiser Cross, Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Otomo.id
- Perusahaan asal Indonesia yakni Baran-Energy telah secara resmi merilis motor listrik keren yang diberi nama dengan Anubis Cruiser Cross, motor listrik dengan gaya Adventure, tepatnya tanggal 12 April 2021 di Sentul Kota Bogor, Jawa Barat.


Baran energy sendiri adalah perusahaan yang sudah cukup terkenal karena semua produk yang dikeluarkan canggih dan tentunya laris manis di pasaran. Contohnya power home yang dapat dipakai untuk baterai  rumah sampai 3 hari lamanya. Jadi soal kualitas tidak perlu di ragukan lagi.


Sejak pertama kali muncul, motor listrik Anubis cruiser cross sudah langsung menjadi pusat perhatian, banyak orang yang tertarik dengan motor listrik ini. Bagaimana tidak, motor listrik ini hadir dengan gaya adventure yang sangat kental.


Motor Anubis Cruiser Cross dibuat dengan menggunakan konsep motor listrik yang ramah lingkungan, tetapi tetap mengedepankan rasa nyaman saat sedang dikendarai, dan yang paling penting tetap stylish untuk tetap menunjang para kaum Metropolitan yang memiliki gaya hidup modern.


Nama Anubis sendiri terinspirasi oleh Dewa Mesir, artinya punya semangat kesetiaan yang di harapkan dapat mengantarkan Crossover menuju tempat lebih baik. Banyak sekali motor listrik di Indonesia yang di perkenalkan dengan gaya sekuter, namun motor listrik Anubis cruiser cross hadir dengan gaya street fighter. Tentunya hal ini membawa suasana baru dan menjadi poin plus untuk motor keluaran terbaru milik baran energy ini.


Konsep yang di pakai adalah Adventure, di mana motor ini memakai stang lebar serta bahan dengan tipe 2 Purpose. Untuk jarak terendah dari tanah lumayan cukup tinggi. Pada bagian suspensi depannya menggunakan Upside Down, serta pada bagian belakangnya menggunakan tipe monoshock. Sedangkan sistem pengeremannya, sudah memakai teknologi rem cakram baik untuk bagian depan maupun belakangnya.


Pada bagian panel meternya sudah full digital serta punya pilihan mode berkendara, tidak beda dengan motor listrik kebanyakan. Untuk setiap pilihan mode berkendara nya mengeluarkan tenaga berbeda. Motor listrik Anubis cruiser-cross menggunakan baterai dengan kapasitas mencapai 8,3 kwh. Untuk waktu pengecasan nya hanya membutuhkan waktu 6,6 jam saja, dimulai dari nol sampai benar-benar penuh.


BACA JUGA : SPESIFIKASI DAN HARGA TRIUMPH ROCKET 3 TERBARU 2021


Motor listrik Anubis Cruiser Cross sudah di bekali dengan mesin yang punya kapasitas tenaga 54 tk, sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 92 nm. Motor listrik karya anak bangsa ini memiliki kecepatan tertinggi yakni mencapai 160 km per jam.


Sedangkan untuk bobot berat nya motor listrik ini lumayan berat yakni mencapai 179 kg. Akan tetapi untuk akselerasinya sangat luar biasa, yakni bisa dari 0 sampai 100 km per jam yang bisa di tempuh hanya dalam kurun waktu yang sangat singkat yakni 3 detik saja, sangat menakjubkan ya sobat otomo.


Namun motor listrik ini untuk sementara hanya tersedia 50 unit saja. Jadi jika sobat otomo ingin membelinya, sepertinya harus cepat-cepat karena pastinya akan banyak orang yang juga ingin memiliki motor keren ini.


Harga yang dipatok oleh Baran Energy lumayan mahal, dimana harga  Anubis cruiser cross ini  di banderol sekitar Rp.300.000.000.  Harga ini untuk OTR ya sobat otomo. Sedangkan  untuk Pengiriman motor listrik ini akan dimulai pada bulan Januari tahun mendatang yakni 2022. Perusahaan baran energy sendiri mengatakan pihaknya sudah membuka pre-order yang dapat diakses di situs resmi milik baran-energy.


Sobat otomo dapat mentransfer ke bank serta memesan terlebih dahulu untuk fee nya hanya Rp.10.000.000 saja. Namun jika ingin mendapatkan diskon maka sobat otomo bisa menggunakan  My-T walet tokoin, yang booking fee nya hanya sekitar 5 juta saja, nah semakin untung bukan sobat otomo?


Dari segi pengecasan nya lumayan cepat, namun kekurangannya harus langsung dicolok ke motor, artinya baterai tidak dapat dilepas. Perusahaan baran energy sendiri sangat yakin dengan kualitas dari produknya, sehingga memberikan motor listrik Anubis cruiser-cross garansi tak tanggung-tanggung sampai 10 tahun lamanya loh sobat otomo.


Pada bagian belakang motor terdapat seat bag yang memiliki ukuran kecil, yang dapat di pakai untuk menyimpan barang. Pada bagian spakbor nya sudah memakai model sirip bebek yang berfungsi untuk mengurangi percikan air yang terkadang berasal dari roda bagian depan.


Nah apakah kalian berminat untuk memiliki motor listrik keren ini? sebaiknya sobat otomo harus segera memesannya karena motor ini dijual dengan harga yang cukup mahal dan tentunya stock juga sangat terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar