Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 12 April 2021

Apex H2 Motor Hybrid Listrik Hidrogen, Siap Rilis Tahun 2023

Apex H2 Motor Hybrid Listrik Hidrogen, Siap Rilis Tahun 2023

Otomo.id
- Di bawah naungan perusahaan Ninebot, sekarang Segway akan memperluas produknya setelah berhasil menciptakan sepeda listrik serta gokard. Kini Segway di kabarkan tengah membuat sebuah motor listrik hidrogen, yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2023 mendatang.


Sepeda motor yang dijadwalkan akan diperkenalkan 2 tahun lagi ini, diberi nama dengan Segway APEX H2. Motor ini merupakan pengembangan APEC yang sebelumnya pernah di perkenalkan di tahun 2019 dan di pajang pada CES tahun 2020 di Las Vegas serta Nevada dan juga Amerika Serikat. Namun motor ini pernah ditanggapi secara skeptis oleh sebagian masyarakatnya, walaupun sudah melalui berbagai macam serangkaian uji coba.


Sekarang motor listrik hidrogen ini kembali hadir melalui entitas yang berbeda. Jika benar akan direalisasikan, maka motor Apex H2 akan menjadi sepeda motor hybrid pertama dunia, dengan memakai baterai kombinasi menggunakan bahan bakar hidrogen.


Sepeda motor listrik hidrogen Apex H2 mampu mengeluarkan performa yang sangat luar biasa, namun untuk konsumsi bahan bakarnya sangatlah rendah. Kekuatan maksimal nya bisa sampai 60 kw atau 80 hp dengan akselerasi mulai dari 0-100 km per jam, hanya dalam kurun waktu 4 detik saja. Jadi tenaganya bisa dibilang sebanding dengan tenaga motor balap.


BACA JUGA : INTIP SPESIFIKASI SKUTIK MAHAL VESPA GTV SEI GIORNI II


Untuk kecepatan tertingginya hanya 150 km per jam saja, untuk spesifikasi secara keseluruhan belum sepenuhnya terungkap jadi masih menjadi rahasia. Akan tetapi menurut perusahaannya, sepeda motor Apex H2 mampu membakar 1 gram hidrogen per km, dengan dibekali mesin hybrida yang memakai energi listrik serta hidrogen, yang memiliki fungsi untuk memberikan daya kepada sepeda motor Apex  H2.


Selain baterai, motor listrik ini juga sudah menggunakan tabung zat cair. Namun tenang saja karena ternyata dapat ditukar dengan tetap mengandalkan tempat pengisian ulang. Alasan ini dilakukan adalah karena kurangnya infrastruktur tempat pengisian daya listrik. Banyak negara-negara yang sampai sekarang belum memadai untuk infrastruktur nya.


Dengan adanya sumber energi yang ganda, maka akan menjadi keuntungan tersendiri. Apabila perusahaan bisa untuk mewujudkan teori Apex H2 kemudian dipraktekkan, maka hal itu dapat menjadi platform menarik. Motor listrik hidrogen Apex H2 telah menggunakan konsep Superbike yang secara keseluruhan mempunyai desain yang lebih agresif serta tegas.


Tampilannya juga sporty dan full fairing, dengan menggunakan headlamp bentuk horizontal yang sudah terintegrasi body depan. Pada bagian belakang nya dibuat dengan lebih minimalis, fungsinya adalah untuk memberi kesan motor masa depan. Dan tentunya kedua pencahayaannya telah menggunakan teknologi LED.


Untuk bagian tengahnya menggembung padat, hal ini untuk melindungi baterai yang memiliki dimensi besar serta tabung hidrogen nya. Untuk bagian tertentu di cat dengan warna yellow fluo dengan mencerminkan kendaraan modern masa depan. Di setiap sisinya terdapat fairing dengan ujung subframe serta bibir rodanya.


BACA JUGA : MENGENAL MOTOR NOZOMI RODA 3, TERBAIK UNTUK USAHA


Untuk peleknya tertutupi oleh cover yang diberi warna hitam. Namun sistem pengeremannya tidak terlihat saat sedang bekerja. Hal ini di karenakan gambar yang di publish masih dengan status prototipe yang tidak terungkap secara lebih detail. Hal ini karena adanya pemakaian suspensi abnormal. Tidak sama dengan motor umumnya, motor listrik hidrogen Apex H2, masih menggunakan lengan Ayun untuk satu sisinya yang memiliki fungsi menopang kedua rodanya. Sistem ini sama dengan yang dipakai pada kuda besi Yamaha GTS 1000 serta Morpho concept.


Pada teknologi Hybrid sudah banyak sekali menarik minat waktu pertama kali dirilis. Banyak orang yang ingin memiliki motor listrik hidrogen ini. Terhitung sejak tanggal 1 April sampai 30 April tahun 2021, secara resmi perusahaan telah membuka pemesanan untuk motor listrik hidrogen Apex H2.


Motor listrik hidrogen ini di produksi secara massal tidak hanya untuk membantu negaranya saja dalam mencapai tujuan. Namun juga dapat mengeksplorasi aplikasi yang bersih serta baru. Untuk harga nya belum di beri tahu secara resmi, namun nampak nya jika dilihat dari spesifikasi serta fitur yang ditawarkan nya, sepertinya harga motor listrik hidrogen Apex H2 akan memiliki harga jual yang cukup mahal, apalagi mengingat motor ini menjadi satu-satunya motor pertama di dunia yang memakai teknologi Hybrid.


Bagaimana? Apakah sobat otomo penasaran dengan hadir nya motor keren dan mewah ini? Mimin juga penasaran. Maka dari itu kita tunggu saja akan seperti apa bentuk nyata dari motor listrik Hidrogen Apex H2 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar