Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 17 April 2021

Detail Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift Indonesia 2021

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Otomo.id
- Siapa yang tidak tahu produk mobil buatan Mitsubishi, Mitsubishi berhasil mendapatkan predikat baik di pasar mobil Indonesia. Salah satu mobil facelift terbaru 2021 Mitsubishi adalah Pajero Sport Dakar 4X2. Mobil ini memiliki fitur yang sangat cangggih, yang menjadikannya special dari keluaran mobil Mitsubishi sebelumnya.


Keberadaan fitur-fitur canggih ini tentunya akan menjadi nilai tambah untuk Pajero Sport Dakar 4X2 ini sobat Otomo. Yang tentunya kalian juga pasti menginginkan mobil dengan fitur lengkap, yang berfungsi untuk memudahkan kalian dalam berkendara. Langsung saja kita akan bahas detail fitur canggih Pajero Sport Dakar 4X2.

Fitur Canggih Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

1. Mitsubishi Remote Control

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur canggih pertama yang bisa dibilang jarang ditemukan di mobil lainnya adalah dengan adanya Mitsubishi Remote Control. Fitur pajero sport facelift terbaru ini bisa kamu sambungkan ke smartphone kamu sobat Otomo, dengan menggunakan aplikasi Mitsubishi Remote Control. Cara operasinya pun sangat mudah sobat Otomo, kamu tinggal mendownload aplikasinya di playstore atau appstore.


Nah, selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan bantuan Bluetooth kamu, caranya sangat gampang pada instrument cluster mobil kamu masuk di menu setting, pilih menu remote, kemudian pilih device registration, setelah itu kamu masuk ke aplikasi yang sudah di download. Pada menu pertamanya akan muncul tulisan ‘agree and register, selanjutnya kamu akan mendapatkan notifikasi reques sparringnya, klik pare dan masukkan kode yang sudah tertera di dashboard mobil kamu.


Sekarang kamu bisa mengontrol mobil kamu lewat smartphone kamu sobat Otomo. Info tambahan, kamu bisa mendaftarkan sampai 2 smartphone untuk menggunakan fitur Mitsubishi remote Control ini. Untuk fungsinya sangat banyak sekali mulai dari buka tutup bagasi dan lainnya.


2. Electric Parking Brake

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur kedua ini juga tidak kalah menarik, keberadaan rem elektrik ini sebenarnya sudah ada pada mobil varian Dakar Mitsubishi sebelum mobil facelift sekarang ini. Namun yang menjadi pembedanya pada Pajero kali ini adalah penambahan fitur Auto Release dan Auto Brake.


Auto release akan berfungsi ketika kita ingin menjalankan mobil tetapi rem parkir masih aktif, kamu tinggal pastikan semua pintu mobil sudah tertutup dengan baik, dan pengemudi sudah menggunakan sabuk pengaman. Kamu masukin aja ke gigi D, kemudian injak pedal gas, maka secara otomatis IPBnya akan nonaktif sendiri. Auto Brake berfungsi kebalikan dari auto release.


3. Auto Hold

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur auto hold sudah ada pada semua mobil Mitsubishi tipe Dakar, fitur ini berfungsi untuk menahan rem secara otomatis pada saat kita berhenti. Fitur ini akan sangat bermanfaat pada situasi macet atau pada saat di lampu merah, pedal rem mobil tidak perlu kita tahan secara terus-terusan, kamu tinggal injak pedal remnya sampai fitur auto hold nyala. Kamu bisa melepas injakan kaki kamu di pedal rem tadi, dan mobil akan tetap direm menggunakan fitur auto hold. Nah, pada saat mau jalan lagi sobat Otomo tinggal injak pedal gas, mobil akan berjalan normal.


BACA JUGA : INI DIA JENIS DAN HARGA MOBIL HUMMER TERBARU 2021


4. AC Power Outlet

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Menurut mimin fitur yang tidak kalah keren pada Pajero Sport Dakar 4X2 ini adalah adanya colokan yang bisa digunakan untuk mengecas laptop dan perangkat lainnya, karena mobil ini sudah menyediakan colokan seperti colokan rumah sobat Otomo.


5. Instrument Cluster

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur Instrument Cluster ini sangat luar biasa keren sobat Otomo, jadi pada setiap mobil Mitsubishi tipe Dakar sudah menggunakan layar TFTL CD dengan ukuran layar 8 inci. Uniknya Instrument Cluster ini memiliki 3 tema, yang pertama menampilkan informasi spidometer, tema kedua menampilkan informasi takometer dan konsumsi BBM dan tema ketiga menampilkan informasi yang hampir sama dengan tema 1 dan 2.


6. Auto Dimming Mirror

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Pajero facelift sekarang ini rata-rata sudah menggunakan auto dimming pada kaca spion tengahnya, kacar spion yang sudah menggunakan fitur auto dimming ini akan berwarna hitam apabila terkena sinar atau cahaya dari belakang, sehingga penglihatan pengemudi tidak terganggu oleh cahaya yang muncul pada kaca spion tengah ini. Kaca spion dengan auto dimming ini tidak bisa dinyalakan atau di setting ya sobat Otomo.


7. Cornering Light

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur terbaru lainnya dari Pajero Facelift Sport Dakar 4X2 ini adalah cornering lampunya. Posisi cornering light ini berada pada bilah kedua lampu utama, yang berfungsi untuk menerangi bagian tikungan. Misalnya sobat Otomo ingin belok kekanan maka cornering light ini secara otomatis akan nyala untuk memberikan cahaya lebih pada sisi kita berbelok. Cara menyalakannya pun sangat gampang, dimana lampu ini akan nyala seiring kamu menyalakan lampu sen.


8. Fitur UMS

Fitur Canggih Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Facelift

Fitur UMS Ultrasonic Misacceleration Mitigation System berfungsi menghentikan laju mobil saat berada di parkiran karena terdeteksi tertutupi oleh objek yang berada di depan ataupun dibelakang kita. Jadi pas kita tiba-tiba menginjak pedal gas sangat dalam, dan posisi didepan ada mobil lain, maka mobil akan berhenti secara otomatis. Sehingga kita terhindar dari tubrukan atau tabrakan mobil sobat Otomo.


Nah, itu dia fitur-fitur canggih pada mobil Facelift Pajero Sport Dakar 4X2 yang bisa kamu nikamati jika membeli mobil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar