Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 09 April 2021

Harga Honda Rebel 1100 Bisa Untuk Beli 5 Honda PCX 150 ABS

Harga Honda Rebel 1100

Otomo.id
- Perusahaan Honda kabarnya sudah meluncurkan Rebel 1100 di negara Thailand, tepatnya pada acara pameran Motor Show. Motor honda Rebel 1100 menjadi tipe tertinggi untuk Cruiser retro modern dengan merek sayap burung. Di negara asalnya Thailand, harga honda rebel 1100 dijual dengan kisaran harga dari Rp.184,4 juta untuk varian standarnya serta Rp.198,2 juta untuk tipe DTC.


Motor Thailand ini sudah menggunakan jantung pacu punya Africa twin, dengan memakai mesin 2 silinder, yakni pararel twin dengan kapasitas 10.840 cc SOHC. Dengan tenaga yang besar, mampu mengeluarkan 85,8 hp dengan torsi puncak nya mencapai 98 nm, formatnya Overbore atau diameter silinder nya lebih besar daripada langkahnya.


Motor rebel 1100 menggunakan gearbox DCT, yang membuat gigi dapat berpindah otomatis saat ingin berkendara pelan atau cepat sekalipun, maka sobat otomo hanya perlu menekan tombol naik turun gearnya. Cara kerja sistem DCT masih sama dengan semestinya, gearnya memiliki urutan 1 sampai 6.


Dua koplingnya memiliki fungsi saat sedang shifting. Kopling pertama memiliki fungsi untuk menggerakkan gigi yang ganjil, sedangkan satunya untuk gigi yang genap. Saat terjadinya proses perpindahan dari Gigi satu menuju ke gigi kedua, sebenarnya gigi satunya masih terhubung tanpa mendapatkan tekanan dari crankshaf, misalnya estafet yang  halus membuat sifting akan cepat dan juga lembut.


Untuk penyalur dayanya sudah menggunakan throttle by wire, sehingga mempunyai 3 driving modes. Ada yang di setting secara manual untuk mengikuti personalisasi gaya pengendaranya. Ada juga yang memiliki fungsi sebagai peranti standar untuk pengaman traksi HSTC. Selain itu terdapat beberapa fitur lain misalnya, anti free Rotation yang dapat diatur menjadi tiga tingkatan atau kontrol sistem serta anti Life front Wheel. Pada varian atas telah dipasang cruise control untuk menambah rasa nyaman saat sedang berkendara.


Dari segi desain nya motor honda rebel 1100, tidak mengalami banyak perbedaan dengan Rebel 1/4 Liter. Bahkan untuk tempat duduknya masih sama dengan versi sebelumnya. Jok motornya masih rendah dengan stang yang tinggi. Sedangkan untuk lampu utamanya dibuat dengan bentuk bulat yang terpasang pada bagian depan. Dan juga stoplamp yang berbentuk minimalis membuat tampilan motor ini benar-benar keren. Sangat cocok digunakan untuk para generasi muda yang ingin punya kendaraan mewah,dengan tampilan keren namun punya performa yang sangat bagus.


BACA JUGA : PERBEDAAN GENIO CBS DENGAN CBS ISS


Memang jika dilihat secara sekilas, tampilannya mirip dengan teknologi penerangan dioda. Mengenai penopang utamanya,motor Honda Rebel 1100 sudah menggunakan rangka teralis, yang memadukan fork telescopic dan juga shock breaker berbentuk tabung, yang berjumlah 2 buah. Semuanya diberi warna hitam untuk menambah kesan gagah.Tidak ada sama sekali penggunaan warna mencolok, misalnya warna emas atau warna kromium.


Yang membuat beda adalah bagian pelek palangnya yang dibuat dengan tampilan lebih sporty dari pada punya rebel kecil. Beberapa bagian sisinya terlihat gagah. Untuk panel digitalnya dibuat dengan sedikit besar dan diletakkan lebih ke atas, sehingga mempunyai menu yang lebih komplit.


Sebelumnya motor Honda Rebel 1100 pertama kali dikenalkan pada bulan November tahun 2020. Akan tetapi pada saat itu tidak disebutkan untuk harganya. Nah sekarang, motor Honda Rebel 1100 sudah resmi diluncurkan. Di negara Jepang, harga Honda Rebel 1100 ini di jual dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar 1.100.000 Yen, atau jika dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp150 jutaan.


Motor Honda Rebel 1100 mempunyai dua tipe, yakni Rebel 1100 standar yang dibanderol dengan harga 1.100.000 yen serta Rebel 1100 DTC yang dibanderol dengan harga 1.210.000 Yen. Sedangkam untuk tipe tertingginya dari motor ini dijual dengan harga mencapai Rp.166 juta. Harga ini bisa unruk membeli 5 unit motor Honda PCX 150 versi ABS, yang di banderol dengan harga Rp.32.842.000 untuk OTR Jakarta ya sobat otomo.


Untuk sistem pengereman nya, motor Honda Rebel 1100 pada bagian belakangnya sudah menggunakan rem satu piston, dengan tipe rem cakram ukuran 256 nm. Untuk kedua remnya, baik depan atau belakang sudah memakai teknologi ABS two channel. Bagian belakang dari motor ini sudah menggunakan suspensi double shock absorber memakai tangki oli. Apakah sobat otomo berminat untuk membeli motor ini? Harga yang mahal tentu saja dibarengi dengan kualitas yang sangat bagus dan tentu saja tidak mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar