Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 28 April 2021

Harga Motor Italjet Dragster Dibanderol 145 jt, Keunggulannya apa?

Harga Motor Italjet Dragster Dibanderol 145 jt, Keunggulannya apa?

Otomo.id
- Akhirnya motor Italjet Dragster masuk ke Indonesia, kabar baik ini tidak lepas dari peran UTOMOCORP atas partisipasi mereka di IIMS 2021 yang berlangsung pada 25 april kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Motor Italjet Dragster ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sedikit.


Motor ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis sobat Otomo, yakni Rp.145 juta. Italjet Dragster memiliki dua varian, yaitu Italjet Dragster Limited Edition dengan harga Rp.145 juta dan Italjet Dragster Nonlimited Edition dengan harga Rp. 137 juta.


Diketahui Italjet Dragster hanya diproduksi 499 unit yang dipasarkan untuk 19 negara, salah satunya Indonesia. UTOMOCORP perusahaan yang memprakarsai masuknya motor Italjet Dragster di Indonesia, mengatakan bahwa sebanyak 49 unit motor Italjet Dragster akan masuk ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan.


Buruan dipesan sobat Otomo sebelum kehabisan. Sekedar informasi dari lapangan, motor skuter matik dengan 200cc masih belum banyak di Indonesia. Salah satunya Italjet Dragster ini sobat otomo.


Lalu, keunggulan motor Skuter Italjet Dragster ini apa?

Salah satu keunggulan motor ini adalah karena di produksi di Eropa. Rata-rata motor buatan asal Eropa, memiliki image yang sangat baik karena kualitas motor buatan Eropa ini sudah tidak diragukan lagi. Pindah ke bagian desainnya, motor ini memiliki tampilan yang sangat memikat hati penggemar motor, bagaimana tidak desain motor ini sangat ikonik dengan rangka trellis yang terpasang di setiap sisinya. Tampilan gahar Italjet Dragster, didukung dengan bagian depan motor ini mirip dengan Ducati Panigale. Apalagi, diproduksi dalam jumlah yang sedikit, sehingga motor ini sangat diburu oleh penggemar otomotif.


Keunggulan selanjutnya Italjet Dragster ini adalah fitur teknologi yang dimilikinya. Beberapa fitur teknologi ini mendukung keunggulan motor ini, salah satu fitur teknologi unggulannya adalah Independent Steering System (ISS).


Fitur ini sangat berfungsi dalam menjalankan tugasnya sebagai sisi pemisah antara pengendalian dan pergerakan suspensi. Suspensi yang digunakan pada Italjet Dragster adalah hidrolik bitubo. Sehingga getaran pada siang akan berkurang.


Kaki-kaki bagian depan Italjet Dragster berbeda dengan yang digunakan di motor pada umunya. Jika di motor pada umumnya menggunakan kaki-kaki garuda tala, pada Italjet Dragster menggunakan plat aluminium yang berada pada sisi kiri motor. Platform ini memiliki fungsi sebagai pegangan roda depan sekaligus cakram.


Pada bagian komponen pengereman, motor ini menggunakan disc brake hidrolik brembo. Serta suplai bahan bakar diatur oleh sistem injeksi Magneti irelli.


Berbicara masalah dapur pacu Italjet Dragster, motor mesin ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Motor mesin ini disematkan kapasitas 200 cc DOHC 4 katup yang memiliki pendingin cairan, dan memiliki kekuatan maksimal mencapai 20 Hp.


Bagaimana sobat otomo? Tertarik dengan motor skuter satu ini? Tinggalkan komentarnya dibawah. Salam otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar