Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 11 April 2021

Hyundai New Santa Fe Sudah Rilis, Simak Spesifikasi Singkatnya

Hyundai New Santa Fe Sudah Rilis

Otomo.id
- Saat ini mobil SUV sedang menjadi tren di kalangan pecinta mobil. Banyak dari merek mobil ternama yang saling berlomba untuk memberikan penyempurnaan serta seleksi untuk dirubah menjadi model gres, tak terkecuali merek terkenal yaitu Hyundai. Kabarnya Hyundai tengah menyiapkan mobil terbarunya yaitu  New Santa Fe, dan berdasarkan info dari beberapa sumber, mobil New Santa Fe sudah diperkenalkan pada hari Rabu tepatnya tanggal 7 April 2021.

Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Mobil ini hadir dengan membawa lumayan banyak perubahan. Tampilan mobil ini terlihat fresh dengan tampilan bagian depan yang lebar. Pada bagian pinggir mobil hyundai New santa Fe dibuka sampai menghubungkan headlamp nya. Hal ini memberi kesan jika bagian depannya menganga. Pada bagian penerangan depan, terdapat huruf T yang membentuk DRL yang terintegrasi sein, menjadikan ciri khas mobil ini.


Tak lupa ada perubahan yakni penyesuaian desain pada bagian bumper nya, sedangkan untuk sisi lain masih mirip dengan versi sebelumnya. Rangka mobil new Santa Fe sudah dipermak habis hanya untuk memberikan penyempurnaan secara menyeluruh, salah satunya adalah aliran udaranya ada sistem untuk mengendalikan gerak udara nya yang menuju ke ruang mesin, sehingga mampu melepaskan panas.


Kemampuan ini dapat meningkatkan stabilitas pada bagian bawah mobil Hyundai New santa Fe. Selain itu komponen berat juga ditempatkan dalam posisi lebih rendah, yang dapat menurunkan pusat gravitasinya. Hambatan udara nya sudah di minimalisir untuk meningkatkan efisiensi BBM serta performanya.


Setirnya ditempatkan pada roda depan sehingga membuat pengendaliannya lincah. Untuk performanya sudah ditingkatkan melalui sistem peredam dengan komponen sensitif pada getaran, sehingga akan membuat nyaman serta kedap suara. Soal keselamatan terdapat struktur platform yang bisa untuk meredam hantaman menjadi lebih baik juga dapat meminimalisir deformasi pada kerangka kakinya.


Yang menjadi fokus utama dari mobil hyundai New Santa Fe adalah adanya sistem ADS yang fungsinya adalah untuk membantu pengendara agar bisa memantau sekaligus memberikan tindakan aktif jika respon kurang. Selain itu juga untuk mengurangi resiko dari terjadinya tabrakan atau mengurangi dampak keparahan ketika terjadi kecelakaan.


Misalnya saja untuk mencegah senggolan atau sundulan pada bagian depan dan bisa meminimalisir kecerobohan saat sobat otomo sedang posisi mundur. Bisa melalui pengereman otomatis atau lewat peringatan. Selain itu ada juga alat bantu yang menjaga posisi saat di tengah jalan, ada juga kamera pemantau seperti kamera 360 derajat yang dapat merekam kondisi saat mobil sedang dalam berkendara.


Mobil Hyundai new Santa Fe datang dengan mesin baru, untuk desain nya menggunakan model prefacelift yang sudah menggunakan mesin 4 silinder dengan mesin bensin 2,4 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 172 ps atau 225 nm. Untuk transmisi nya memakai tipe otomatis dengan 6 speed.


Ada juga pilihan untuk mesin turbo diesel 2,2 L, untuk ekstraksi nya mencapai 193 ps atau 441 nm. Namun untuk dua pilihan telah diubah dengan seiring datangnya versi baru. misalnya di negara Amerika serikat, untuk kategori mesin standarnya 2,4 L sudah berubah menjadi ke pemacu Smart stream dengan ukuran 2,5 L.


Tenaganya naik dan di prediksi dapat menghasilkan tenaga sampai 194 ps di putaran 247 nm. Transmisi otomatis nya 8 Speed. Sedangkan untuk pasar megara Eropa menggunakan mesin diesel dengan kapasitas 2,2 l,memakai blok aluminium yang ringan. Sistem injeksi lebih kuat, yakni mencapai 2.200 bar,lebih besar dari versi sebelumnya yakni hanya 2000 saja.


Tenaga yang dikeluarkan mampu mengeluarkan output sekitar 202 ps dengan torsi puncaknya mencapai 440 nm. Selain itu jantung pacunya menggunakan mesin diesel girboks otomatis, yakni DCT (dual clutch transmission) dengan 8 speed. Tentunya mesin DCT akan mendapatkan respon perpindahan yang sangat cepat ketika sedang berkendara sehingga akan menimbulkan kesan lebih menyenangkan ketika saat sedang dijalan raya.


Kehadiran mobil Hyundai New Santa Fe banyak ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Banyak yang berharap jika untuk kali ini hyundai memberikan kejutan untuk mobil baru mereka. Harga Hyundai New Santa Fe terendahnya yakni varian mesin bensin dibandrol mulai dari 596 juta rupiah. Sementara harga Hyundai Santa Fe paling mahal yaitu varian mesin diesel dimana dibandrol sampai 729 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar