Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 29 April 2021

Mini Countryman Hadir Dengan Tampilan Baru di IIMS Hybrid 2021

Mini Countryman Hadir Dengan Tampilan Baru di IIMS Hybrid 2021

Otomo.id
- Kali ini merk terkenal BMW tampil pada ajang IIMS Hybrid tahun 2021, dengan menggandeng mobil keluaran terbaru mereka yakni Mini Countryman New. mobil ini sudah mendapatkan banyak sekali perubahan pada model sebelumnya.Terdapat tiga pilihan modelnya yakni ada mini Cooper Countryman serta mini John Cooper Works dan Mini Cooper S Countryman.


Setiap tipe memiliki tenaga yang berbeda, untuk harga yang paling rendah di banderol dengan kisaran harga Rp.629 juta OTR ya sobat otomo. Mobil mini countryman adalah kendaraan mobil yang memiliki ukuran paling besar serta paling fleksibel. Mobil ini tetap menggunakan konsep kesenian saat sedang dikendarai serta praktis dan tentunya individualitas.


Mobil Mini Countryman New hadir dengan menggunakan desain terbaru. Tampilannya lebih mengedepankan kesan adventure dengan material yang lebih di sempurnakan dari versi sebelumnya, dengan teknologi inovatif yang semakin memperkuat posisinya pada segmen kendaraan dengan kategori compact premium.


Mini Countryman New lebih di optimalkan pada tata ruangnya serta vertilitas, fungsionalitas, juga kenyamanan saat sedang berkendara. Mobil ini memiliki tiga mesin yang dapat sobat otomo pilih dengan menggunakan teknologi yang canggih yakni, Twin power turbo. Mesinnya sudah melewati beberapa pengembangan yang lebih jauh.


Tentunya dengan ekstensif yang mencakup spektrum outputnya. Untuk tipe yang paling rendah mempunyai tenaga sampai 136 hp, dan 192 HP untuk kategori mini Cooper S. Sedangkan untuk tipe John Cooper works memiliki tenaga sebesar 306 hp. Desain pada bagian eksteriornya memakai gaya maskulin dengan ciri khasnya. Sedangkan untuk ground clearance nya tinggi serta fungsionalitas,tetapi untuk bagian depannya terdapat sedikit perubahan.


Mobil mini Countryman New memiliki struktur baru yakni penutup bumper menghasilkan tampilan karakter yang tegas serta premium. Untuk bagian radiator grille di buat dengan desain baru menggunakan contour heksagonal dengan khas mini, serta dikelilingi dengan bingkai yakni brushed chrome ke dalam bagian ramping. Untuk tipe Cooper S memiliki tampilan grid hexagonal yang menggunakan simbol S dengan warna merah serta untuk garis bagian dalamnya piano-black.


BACA JUGA : TESLA ROADSTER SIAP RILIS TAHUN DEPAN


Desain baru pada bagian fascia depan semakin terlihat sempurna dengan adanya lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED. Headlight ini datang dengan tampilan yang berkualitas serta berteknologi tinggi. Untuk kontur pada bagian lampu depannya, dibuat dengan desain yang sedikit asimetris, yang lebih ditunjukkan adalah garis cahaya yang memiliki fungsi untuk day time running light dan juga lampu sein. Lampu seinnya berfungsi sebagai penerangan intensif untuk samping jalan, ketika mengubah arah.


Lampu belakangnya tegak memakai bingkai chrom dengan aksen Inggris. Keseluruhan dari fungsi pencahayaan menggunakan teknologi LED, dengan kualitas yang tinggi. Untuk standarnya memakai struktur grafis dengan sumber cahayanya di bentuk dengan aksen union Jack. Garisnya lebih mencolok dengan motif bendera, menghasilkan bentuk identifikasi unik desain nya. Walaupun dalam keadaan siang atau malam sekalipun.


Mobil mini Countryman New datang dengan nuansa warna baru yakni,Sage green metallic,serta white silver metallic, tergantung varian tipenya. Untuk atap atau tutup spionnya bisa dipilih untuk warna hitam, warna silver atau putih.Tentunya dapat menghasilkan perpaduan warna yang kontras. Mobil mini Countryman New memiliki pelek alloy yang ringan dengan ukuran 17 atau 19 inci dengan diameter nya sudah 17 inci. Memakai desain black pin spoke yang di bawakan untuk Countryman tipe standar.


Untuk bagian dalam interiornya terdapat sticker berlapis, yakni walknappa leather, serta ada juga digital cokcpit yang datang sebagai standar mini countryman terbaru display. Desain black panel berada di belakang roda kemudinya yang memiliki ukuran diameter sebesar 5,0 inchi. Sedangkan untuk sistem audio serta navigasi kendaraan sudah direstrukturisasi. Navigation system yakni fitur standar untuk kedua varian, terdiri dari layar warna yang memiliki ukuran 8,8 inci. Untuk fungsi layar sentuhnya terletak di bagian instrumen sentral.


Versi cooper dibekali dengan mesin 3 silinder turbo,untuk outputnya mencapai 136 hp dengan torsi 220nm. Sedangkan untuk varian cooper S dibekali dengan mesin jumlah 4 silinder turbo untuk tenaga maksimal nya mencapai 192 hp dengan torsi mencapai 280 nm. Semua mesinnya menggunakan transmisi double clutch 7 kecepatan. Untuk varian tertingginya ada John cooper dengan mesin 2,0 liter turbo. Untuk tenaganya mencapai 302 hp untuk torsi puncak 450 nm. Transmisinya steptronic 8 speed dengan penggerak ALL4. Mobil ini sudah tersedia di dealer mulai dari tanggal 2 April tahun 2021, jadi sudah bisa dipesan ya sobat otomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar