Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 26 April 2021

Mobil Listrik Morris Garages ZS EV Bakal Dobrak Pasar Indonesia

Mobil Listrik Morris Garages ZS EV

Otomo.id
- Morris Garages (MG) kembali unjuk gigi pada ajang IIMS hibryd tahun 2021. Mereka menggandeng mobil listrik yang diberi nama dengan Morris Garages ZS EV. Mobil ini akan menjadi pesaing dari Hyundai Kona electric yang sebelumnya sudah rilis terlebih dahulu. Mobil Morris Garages tipe ZS EV sudah dibekali dengan teknologi canggih. Mobil ini dikabarkan akan secepatnya masuk pasar Indonesia. Tentunya kabar ini sangat dinantikan oleh para penggemar mobil SUV.


Namun belum di berikan informasi secara lebih jelas, kapan tepatnya perilisannya. Harga Morris Garages yang ditawarkan nampaknya tidak akan semahal hyundai Kona yang dijual dengan harga mencapai 1 miliar. Alasannya karena Morris Garages masuk ke dalam mobil jenis SUV. Terdapat dua tipe yang dapat sobat Otomo pilih, yakni tipe Excite serta Exlusive.


Untuk Morris Garages dengan tipe Exlusive, nampaknya akan dijual lebih mahal dari Morris Garages tipe Excite. Namun keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Baik dari segi spesifikasi, fitur serta teknologi. Namun yang lebih menonjol adalah perbedaan untuk desain atap dari kedua tipenya.


Dimana untuk tipe Excite, Morris Garage mendesain nya seperti mobil SUV sedangkan untuk tipe eksklusif atapnya dibuat dengan dilengkapi sanroof sehingga akan semakin membuat nyaman saat sedang dikendarai. Hal ini yang menjadi alasan mobil Morris Garage tipe eksklusif dibanderol lebih mahal.


Di perkenalkannya mobil Morris Garages tipe ZS EV di ajang IIMS hibryd tahun 2021 tidak hanya momentum yang tepat, melainkan menjadi bagian rencana yang sudah di siapkan lama, apalagi mobil jenis listrik saat ini sedang menjadi primadona pada dunia otomotif.


Lewat perusahaan asal Eropa yakni Morris Garage yang tepatnya berada di Abingdon Inggris, mereka akan mencoba keberuntungannya pada pasar Indonesia. Jika dilihat dari desainnya, mobil listrik Morris Garage tipe ZS EV menawarkan desain yang tidak berbeda jauh dengan mobil jenis konvensional lainnya, terutama untuk segmen SUV.


Untuk bagian depan, ada grill dengan ukuran besar dan memiliki corak terang yang dilengkapi dengan emblem MG yang berada di tengah. Sedangkan untuk bumpernya, menggunakan warna hitam yang berguna untuk menutupi seluruh bagian dengan aksen chrome. Tidak hanya menawarkan tampilan yang gagah serta sporty, ternyata tampilan Morris garage ZS EV juga sangat mewah. Di mana sudah tersemat lampu fog yang berada di sebelah kanan dan kirinya.


Sedangkan untuk lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED, dan DRL yang terpasang rapi. Pada bagian belakang mobil ini dibuat dengan tidak banyak membawa lekukan. Tapi tenang saja sobat otomo karena kesan gagah tetap ada. Hal ini di karenakan bagian belakangnya terdapat grill dengan ukuran yang kecil yang berada tepat di bagian kanan dan kiri bumper.


Untuk lampu rem nya di desain terpotong pada bagian pintunya. Membuat tampilan mobil Morris Garages tipe ZS EV lebih estetik. Mobil ini memiliki ukuran dimensi panjang yakni 4314mm serta lebar 1809mm dan juga tingginya 1620 mm utuk tipe Excite dan 1644 untuk tipe tinggi eksklusif. Sedangkan untuk jarak sumbu roda nya mencapai 2579 untuk roda depan maupun belakangnya.


Untuk bobot secara keseluruhan yakni mencapai 1502 kg untuk tipe Morris Garages Excite dan 1539 kg untuk tipe Exlusive. Mesinnya sudah menggunakan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 143 ps untuk torsi tertingginya mencapai 353 nm. Sedangkan pada bagian jantung pacunya dapat menempuh kecepatan tertingginya sampai 87 mph, karena adanya baterai yang memiliki kapasitas 44,5 kWh.


Dimana baterai tersebut dapat diisi full sampai 100% dalam kurun waktu 6,5 jam saja, dan untuk mencapai persentase 80% butuh waktu 40 menit. Fitur keamanan dan kenyamanan sampai sekarang belum ada info resminya, namun jika dilihat dari harganya yang dibanderol mahal, sepertinya penggunaan teknologi sistem pengereman sudah ABS.


Berdasarkan informasi yang Mimin peroleh, mobil listrik Morris Garages tipe ZS EV memiliki beberapa pilihan warna, diantaranya ada warna hitam, warna biru, warna merah dan warna putih. Di negara Thailand sendiri, harga Morris Garages ini dijual sekitar Rp.552 juta. Namun harga itu kemungkinan untuk tipe Excite, sedangkan untuk tipe Exlusive pastinya akan lebih mahal lagi, mengingat fitur yang diberikan lebih canggih.


Semoga artikel ini dapat membantu sobat otomo untuk memilih tipe mana yang akan dibeli. Apakah Morris Garages tipe Excite ataupun Eksclusive sama-sama merupakan mobil listrik segmen SUV dengan fitur dan performa yang canggih sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar