Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 28 April 2021

Wow Keren, Mobil Listrik Zhiji L7 Asal Cina Ini Bisa Wireless Charging

Mobil Listrik Zhiji L7 Asal Cina Ini Bisa Wireless Charging

Otomo.id
- Kali ini kabar mengejutkan datang dari negara Cina. Negara yang terkenal dengan sebutan tirai bambu tersebut baru saja memperkenalkan produk mobil terbarunya. Di mana mobil listrik tersebut bernama Zhiji L7 yang memiliki keunggulan yakni dapat di cass tanpa perlu adanya kabel atau wireless charging.


Mobil listrik Zhiji L7 adalah mobil listrik kategori sedan sport yang di buat oleh perusahaan Zhiji Auto, yakni sebuah perusahaan hasil kerjasama antara Alibaba group dengan Zhang Jang HI-tcih. Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan ternama yang sudah terkenal di dunia. Hal ini membuat mereka semakin yakin jika kali ini produk buatan mereka akan berhasil dan sukses, melihat latar belakang dari kedua perusahaan tersebut.


Teknologi Wireless charging sebenarnya bukanlah sebuah teknologi baru. Beberapa perusahaan lain juga memiliki kemampuan yang sama yakni bisa di-cass tanpa harus di colokkan pada kabel. Namun kelebihan yang dimiliki mobil Zhiji L7 adalah mobil listrik buatan Cina ini, dapat mengisi daya dengan tidak memakai kabel untuk kekuatan 11 kw.


Dimana hal ini menjadi yang pertama kali nya dan berhasil membuat mobil listrik Zhiji L7 lebih unggul dari wireless charging pada mobil lainnya yang untuk saat ini hanya bisa berada pada angka 3,5 kw. Mobil listrik Zhiji L7 dikabarkan akan segera rilis pada tahun 2002 mendatang, jadi sobat otomo bisa menyiapkan dananya mulai dari sekarang.


Mobil sedan dengan jumlah 4 pintu ini, merupakan sebuah hasil kolaborasi yang diharapkan dapat membuat negara lain tertarik sehingga membelinya. Mobil listrik Zhiji L7 di harapkan dapat menjadi mobil yang akan di buru, karena mempunyai banyak keunggulan seperti fitur dan teknologi yang canggih.


Mobil listrik buatan China ini sudah memiliki jarak tempuh yakni sejauh 80 km dengan pengisian dayanya hanya butuh waktu 1 jam saja, sangat efisien jadi sobat otomo dapat menghemat waktu dan tidak perlu menunggu terlalu lama hanya untuk mengisi daya saja. Mobil listrik Zhiji L7 menampilkan kesan elegan dan tentunya gagah. Dengan dua pilihan versi yang dapat sobat Otomo pilih.


Mobil listrik Zhiji L7 tipe yang pertama sudah menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 93 kwh dengan lithium-ion yang diklaim dapat menempuh jarak sampai 615 km hanya dengan cukup sekali pengisian daya saja. Sedangkan untuk tipe yang kedua sudah di bekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 118 kwh dapat mengeluarkan tenaga sampai 400 kw dan juga 700 Nm.


BACA JUGA : HARGA ITALJET DRAGSTER DIBANDROL 145 JUTA, KEUNGGULANNYA APA?


Mobil jenis sedan ini dapat melesat mulai dari 0 sampai 100 km per jam dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3,9 detik saja. Untuk soal fitur otonominya belum dijelaskan secara lebih detail. Namun yang pasti, mobil listrik buatan china Zhiji L7 sudah menggunakan kamera sebanyak 12 buah, serta radar dengan gelombang 5 mililiter dan juga radar ultrasonic sejumlah 12.


Ada juga light detection and ranging atau disingkat menjadi (LIDAR), yakni teknologi peraba dengan jarak jauh yang dapat mengukur cahaya yang tersebar. Fungsinya adalah untuk menemukan informasi atau jarak dari target yang berada jauh.


Mobil listrik Zhiji L7 akan memberikan tiga pilihan warna yang dapat sobat Otomo pilih. Yakni ada warna rapin black, serta warna Diana white dan yang terakhir ada warna rapheal tea. Sedangkan untuk bagian interiornya, sudah dibekali layar dengan bentuk memanjang 4K dengan ukuran 39 inchi, dilengkapi dengan OS atau operation system.


Jika sobat Otomo sudah tidak sabar untuk membelinya, maka sobat Otomo sudah bisa memesannya. Karena Mobil listrik Zhiji L7 sudah membuka pemesanan mulai dari tanggal 19 April 2021. Jadi untuk sekarang sudah bisa dipesan ya sobat otomo. Namun untuk pengirimannya akan dijadwalkan pada tahun 2002 mendatang.


Untuk tampilan handle pintu nya mirip seperti mobil Tesla. Sedangkan untuk eksterior nya sangat mewah, menggambarkan mobil mahal masa kini. Setelah mengetahui informasi lebih jelas mengenai mobil listrik Zhiji L7 ini,apakah sekarang sobat Otomo semakin yakin untuk membelinya? Tampilan nya yang sporty dengan kesan elegan sangat cocok untuk dipakai para kaum milenial, dimana desain mobil modern begitu kentara terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar