Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 02 April 2021

Ini Dia 7 Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Otomo.id - Negara Indonesia memang menjadi salah satu surga untuk para perusahaan otomotif dunia. Alasannya adalah karena peminat kendaraan roda dua di Indonesia sangat tinggi. Karena itu banyak perusahaan otomotif dunia yang saling berlomba untuk menawarkan motor dengan kualitas bagus serta dijual dengan harga yang sangat murah.


Namun Sobat otomo juga harus tahu, jika ternyata motor buatan Indonesia juga cukup sukses di dunia, diantaranya Yamaha R25, Mt 25 serta Honda CBR 150R juga Suzuki laku keras di pasar otomotif negara lain. Hal ini karena motor yang dibuat Indonesia memiliki kualitas serta desain yang mampu bersaing dengan negara lain. Harga yang ditawarkan juga murah, hanya dibandrol sekitar Rp.13 juta sampai 50 juta saja. Nah berikut ini adalah beberapa motor Indonesia yang mendunia versi otomo.id

Motor Indonesia Yang Mendunia

1. Honda Vario 150

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Honda Vario 150 menjadi motor Indonesia yang mendunia, karena motor ini memiliki spesifikasi yang berkelas dan tentunya bersaing. Bahan bakarnya awet serta irit, karena menggunakan mesin dengan kapasitas 150 cc dengan tenaga maksimal 13 hp dan torsi puncaknya mencapai 128 nm di 5000 rpm. Tenaga maksimal nya mencapai 12,4 hp di 8.500 rpm dengan rasio kompresi nya 10,6:1 dengan tipe transmisi CVT. Motor ini juga sudah menggunakan sistem ESP.


2. Yamaha R15

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Desain dari motor ini mirip dengan Yamaha R25, mesin motornya menggunakan mesin dengan kapasitas 150 cc. Harga Yamaha R15 dibandrol sekitar Rp.31.000.000 dan terdapat 3 pilihan warna yaitu, racing kuning, serta biru dan juga warna hitam. Untuk panel instrumen sudah menggunakan full LCD gear shift timing yang dapat memberikan informasi mengenai waktu pergantian gigi secara optimal. Torsi Puncak mencapai 14,7 nm di 8.500 rpm dengan tenaga yang dihasilkan 19,3 ps di 10.000 rpm. Sedangkan untuk transmisinya 6-speed. Jadi wajar jika motor ini jadi motor buatan Indonesia yang mendunia


3. Suzuki address

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Motor Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Suzuki address, motor ini dijual dengan kisaran harga Rp.15 juta saja, cukup murah bukan? Mesin yang digunakan full injection dengan 113 cc 1-silinder dan kursinya memiliki tinggi 755 mm. Untuk ban depannya Front tyre size, sedangkan untuk ban belakangnya 90/90 R14


4. Honda CBR 150R

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Mesin yang digunakan 150 cc DOHC, yang berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 17,1 ps di 9000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 14,4 nm di 7000 rpm. Untuk kecepatan tertinggi nya sampai 127 km/jam dengan transmisi 6 speed. Motor Honda CBR 150 R memiliki ukuran panjang 1.983 mm, serta lebar 700 mm dan juga tingginya 1.077 mm. Semua sistem penerangan nya sudah menggunakan lampu LED.


BACA JUGA : SPESIFIKASI DAN HARGA KYMCO LIKE 125 TERBARU


5. Yamaha Nmax

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Motor Yamaha Nmax berhasil terjual sampai 34.840 unit. Yamaha Nmax sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar yaitu blue Core serta rem anti selip. Selain itu juga terdapat sistem pengoptimalan kerja mesin. Maka tidak heran jika Yamaha Nmax menjadi motor Indonesia yang mendunia. Harga Yamaha Nmax dijual mulai dari Rp.24 juta sampai Rp.27 Juta. Untuk bagian remnya baik depan maupun belakang sudah menggunakan cakram hidrolik.


6. Yamaha MX King

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Motor Yamaha MX King di buat dengan menggunakan konsep sporty. Motor ini dijual dengan harga Rp.19 juta sampai Rp.24 juta saja. Mesin yang digunakan adalah mesin dengan kapasitas 150 cc, dengan transmisi manual nya kopling, riding, serta monoshock untuk bagian belakangnya. Terdapat juga lampu hazard yang bisa digunakan untuk kondisi darurat. Motor ini menjadi salah satu motor Indonesia yang mendunia.


7. Honda Beat Street

Motor Buatan Indonesia Yang Mendunia

Honda Beat Street dibuat dengan menggunakan teknologi yang canggih yang dapat menghemat penggunaan bahan bakarnya serta diklaim ramah lingkungan. Inilah yang menjadi alasan motor Honda Beat Street menjadi salah satu motor Indonesia yang mendunia,karena motor ini banyak diminati oleh masyarakat di negara lain. Harga yang ditawarkan relatif murah yakni hanya sekitar Rp.18 jutaan . Untuk pilihan warnanya ada warna hitam, warna silver atau gabungan dari keduanya. Mesin yang digunakan sudah 110 cc 1-silinder SOHC. Untuk tenaga yang dihasilkan 8,89 hp di 7.500 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 9,3 nm di 6.500 rpm. Untuk tangki bensin nya lumayan lebar yakni sekitar 4,2 L.


Ternyata motor buatan Indonesia tidak kalah bagus dengan motor buatan negara lain ya sobat Otomo. Jadi sebagai warga negara yang baik seharusnya kita lebih mencintai produk Indonesia, caranya dengan membeli produk yang dibuat oleh negara Indonesia. Kita berharap semoga produk otomotif Indonesia semakin maju dan terpandang di mata dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar