Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 13 April 2021

Ini Dia Project Zero Motor Listrik Pertama Nepal 2021

Project Zero Motor Listrik Pertama Nepal 2021

Otomo.id
- Motor listrik memang selalu menjadi primadona pasar global,membuat seluruh dunia saling berlomba untuk menciptakan sepeda motor listrik buatan mereka. Sama halnya dengan negara Nepal yang tidak mau ketinggalan untuk saling berkompetisi dalam menciptakan sebuah motor listrik terbaik.


Akhirnya perusahaan Yatri motorcycle, yakni sebuah perusahaan pabrik motor yang berada di Kathmandu, tepatnya di Nepal juga ikut memperkenalkan motor listrik buatan pertamanya. Sepeda motor listrik ini diberi nama dengan Project Zero yang berhasil menjadikan pemimpin Project perusahaan Yatri motorcycle untuk unjuk gigi dalam membuat motor listrik.


Rencananya perusahaan Yatri motorcycle akan meluncurkan motor Project Zero kepasaran pada awal musim panas di tahun 2021 ini. Produk yang datang menggunakan konsep dengan naked bike, mesin nya akan memakai motor listrik yang memiliki kapasitas 8 kwh.


Menurut perusahaan, tenaga yang dihasilkan dari sumber energi tersebut dapat menghasilkan sampai 48 kw dengan torsi Puncak nya mencapai 120 nm. Untuk jantung pacunya motor listrik Project Zero dapat berakselerasi mulai dari posisi yang diam sampai 60 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja.


Sedangkan untuk kecepatan tertingginya dapat ditempuh dengan kecepatan 140 km per jam. Untuk sekali pengecasan, motor listrik project zero dapat menempuh jarak mencapai 230 km. Sedangkan untuk pengisi dayanya sudah tersedia melalui onboard untuk kemampuan nya mencapai 3,3 kw.


Baterainya bisa diisi ulang saat pemakaian sudah lebih dari 2 jam. Jika melihat foto yang tersebar di kalangan masyarakat, Motor listrik Project Zero dibuat dengan menggunakan garis-garis tipis, yang ditopang menggunakan single seater.


Perusahaan Yatri motorcycle telah membekali motor listrik Project Zero dengan teknologi shockbreaker Upside Down yang memiliki ukuran diameter 43 mm pada bagian depan motor. Selain itu motor listrik project zero juga sudah menggunakan fitur Adjustable. Pada bagian depan motor, lampu utama dibuat dengan bentuk bulat, tentu nya sudah menggunakan teknologi LED. Kabarnya motor Project Zero akan dijual pada tanggal 23 April mendatang.


Pada bagian belakang nya, motor listrik Project Zero sudah menggunakan suspensi monoshock. Motor listrik ini tidak hanya punya gaya yang futuristik loh sobat otomo, akan tetapi juga memiliki tampilan klasik seperti Cafe Racer. Motor listrik Project Zero memiliki lekukan yang tajam, dan salah satu keunggulan nya adalah motor listrik ini sudah di bekali dengan layar sentuh yang memiliki ukuran 7 inci pada bagian tangkinya yang menjadikan panel instrumen.


Selain itu desain pada bagian belakangnya bisa dibilang simple dan dapat digunakan sebagai navigasi, serta beberapa fungsi lain. Tampilannya yang sangat menarik membuat motor listrik Project Zero berhasil menjadi motor listrik yang bergaya cafe racer paling keren.


Dengan filosofi ''Elegance In Motion'' motor listrik Project Zero tidak hanya memiliki tujuan untuk menjangkau orang-orang pecinta lingkungan. Namun para konsumen yang tertarik untuk memiliki produk menginspirasi seperti motor listrik Project Zero ini.


Untuk sistem pengereman nya, motor listrik Project Zero menggunakan cakram depan brembo yaitu 2 piston dengan ukuran mencapai 320 nm. Untuk pengereman belakang nya memakai cakram brembo 1 piston dengan ukuran 240 mm.


Untuk bagian ban nya, pada roda depan nya sudah menggunakan ban dengan ukuran 110/70-17. Sedangkan untuk bagian roda belakang nya memiliki ukuran 150/60-17. Untuk segi dimensi nya, motor listrik Project Zero memiliki bobot berat mencapai 190 kg. Sedangkan untuk ground clearance nya sudah mencapai 175 mm,dengan tinggi kursi nya mencapai 800 mm. Pada bagian wheelbase nya mencapai 1400 mm.


Untuk segi harganya, perusahaan Yatri Motorcycle belum memberikan info secara jelas, namun nampak nya melihat dari spesifikasi serta bentuk desain nya, sepertinya harga motor listrik Project Zero akan di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Jadi sambil menunggu motor ini benar-benar rilis, setidaknya yang harus sobat otomo lakukan adalah menyiapkan uang yang cukup banyak. Semoga informasi yang mimin sampaikan ini dapat membantu, salam otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar