Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 23 April 2021

Spesifikasi Dan Harga Honda ADV 150 Terbaru 2021

Spesifikasi Dan Harga Honda ADV 150 Terbaru 2021

Otomo.id
- Pada kesempatan kali ini Mimin akan menjelaskan mengenai spesifikasi dan harga Honda ADV 150. PT. AHM secara resmi telah memperkenalkan skutik terbarunya yang bergenre petualang untuk kelas 150cc yang diberi nama ADV 150. Pertama kali di luncurkan pada ajang G11A5. Yang lebih menarik adalah motor Honda ADV 150 datang dengan tampilan yang gagah dengan body besar seperti PCX 150.


Tampilan yang menarik membuat motor baru ini sangat cepat mencuri minat konsumen, walaupun harganya diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas. Tidak hanya desainnya saja yang gagah, tetapi motor Honda ADV 150 juga memiliki mesin yang unggul. Motor keren ini telah dibekali dengan mesin yang berkapasitas 150cc menggunakan teknologi eSP. Dimana mesin akan membuat pengendara nyaman dan puas. Tak ketinggalan fitur yang diberikan juga sangat menarik dan alah satu keunggulan nya adalah dari desain nya.


Harga Honda ADV 150 yang mahal sebanding dengan fitur dan performa yang di dapatkan. Mesin tipe SOHC eSP dengan sistem idling stop yang sudah menggunakan silinder tunggal yang berkapasitas 150cc. Untuk tenaga yang dihasilkan yakni sebesar 10,7 kw atau 14,5 PS di putaran 8500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 13,8 nm atau 1,34 kgf.m diputaran mesin 6500 rpm.


Tidak hanya itu saja loh sobat otomo, untuk konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit. Hal ini dikarenakan adanya penggunaan teknologi PGM-fi dengan kompresinya 10,8:1. Putaran pada mesin diteruskan menuju ke roda belakang memakai sistem transmisi secara otomatis. Motor Honda ADV 150 memiliki ukuran yang bongsor, dimana untuk dimensi nya memiliki ukuran panjang mencapai 150mm, serta lebarnya 763mm dan untuk tingginya 1.153 mm.


Dari segi desain nya memang lebih panjang apabila dibandingkan dengan motor tipe lain. Jok nya dibuat lebih luas sehingga sobat otomo akan merasa nyaman saat sedang mengendarainya. Untuk tempat duduknya memiliki tinggi 795mm dengan jarak terendah dari tanahnya yakni 165 mm. Sedangkan karena ukuran bodinya yang besar, membuat Honda adv 150 menggunakan bagasi dengan ukuran besar juga dengan kapasitas bahan bakarnya mencapai 8 liter.


Head lamp nya berbentuk menyipit dengan teknologi yang sudah full LED. Sehingga pencahayaan yang di hasilkan sangat baik. Tak hanya itu saja, teknologi LED juga disematkan pada tail light serta lampu sein yang semakin membuat tampilannya menarik. Ada juga wind screen yang berfungsi untuk melindungi pengendaranya.


BACA JUGA : INI DIA YAMAHA F155 PROTOTIPE MX KING


Pada bagian tengah terdapat lekukan menarik, dengan desain yang begitu sporty serta tajam. Untuk bagian belakang terdapat lampu rem dengan desain minimalis dengan lampu sein yang berukuran kecil. Suspensinya sudah telescopic untuk bagian depan serta Twin subtank untuk belakangnya. Pada bagian ban depan, sudah memakai ban tubeless untuk ukurannya 110/80-14 M/C dengan velg ukuran 14 inchi. Sedangkan ban belakangnya memiliki ukuran 130/70-13 m/c dengan velg yang mempunyai ukuran lebih kecil yaitu 1 inci.


Dari fitur keamanan jangan khawatir sobat Otomo karena sudah ada rem dengan jenis hydraulic disc untuk bagian depan dan belakang dengan memakai teknologi ABS serta pot hydraulic ini khusus tipe CBS. Terdapat fitur menarik seperti tapered handle bar untuk memudahkan pengendara mengendalikan kemudi nya.


Ada juga boks konsol yang dapat digunakan untuk tempat barang kecil yang sobat otomo bawa. Selain itu terdapat port DC charger yang dapat kamu gunakan disaat batre hp lowbat. Motor Honda adv-150 memiliki dua pilihan tipe yang dapat dipilih yakni tipe ABS dan juga CBS. Untuk harganya tidak begitu berbeda jauh. Namun untuk fitur serta keunggulan lebih baik sobat otomo membeli tipe ABS saja.


Untuk harga Honda ADV 150 tipe ABS dibandrol sekitar Rp.36,5 juta. Sedangkan untuk tipe CBS memiliki kisaran harga sekitar Rp. 33,5 juta. Namun semua nya kembali kepada sobat Otomo, mau memilih yang tipe mana. Yang jelas keduanya sama-sama memiliki fitur yang keren dan menarik dengan performa yang tentunya bagus. Jadi tidak akan kecewa jika sobat Otomo memilih motor Honda AdV 150 untuk dijadikan kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar