Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 19 April 2021

Spesifikasi Dan Harga Hyunday Ioniq Electric Terbaru 2021

Spesifikasi Dan Harga Hyunday Ioniq Electric Terbaru 2021

Otomo.id
- Kali ini Mimin akan membahas mengenai mobil listrik jenis (BEV) yang menggunakan konsep futuristik serta ergonomis. Mobil ini adalah Hyundai Ioniq Electric. Mobil dengan teknologi canggih yang sudah menggunakan baterai lithium dengan kapasitas 38,2 kwh. Tentunya mobil ini ramah lingkungan ya sobat otomo.


Memang di masa sekarang mobil listrik menjadi salah satu transportasi yang saat ini sedang berkembang pesat. Banyak perusahaan baik dunia maupun Indonesia sendiri saling berlomba untuk memasarkan produk buatan mereka. Salah satunya adalah PT. HMI atau (Hyundai Motors Indonesia) yang kembali meluncurkan mobil listrik yang canggih, yakni mobil listrik Hyundai Ioniq Electric.


Kedatangan mobil listrik ini menemani mobil kona elektrik yang juga datang dengan konsep mobil listrik ramah lingkungan. Mobil listrik Hyundai Ioniq Electric dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni hanya sekitar Rp.600 jutaan saja, tidak sampai satu miliar. Mobil listrik buatan Hyundai ini memiliki beberapa fitur canggih, diantaranya adalah pemakaian lampu LED untuk lampu depan maupun belakang nya yang berhasil membuat mobil ini menjadi hemat daya.


Sedangkan untuk ruang pada kabin nya lumayan luas dengan dimensi ideal dan ragam fitur interiornya yang tentunya canggih. Misalnya audio display dengan ukuran 8 inci dengan menu fungsional dan juga memakai teknologi rem ABS serta BA juga EBD. Untuk baterainya sudah lithium-polymer dengan kapasitas 38,3 kwh yang menghasilkan tenaga sampai 165 ps dengan torsi puncaknya mencapai 295 nm, dengan jarak maksimalnya nya 373 km.


Mobil listrik Hyundai Ioniq Electric memiliki 2 varian diantaranya ada tipe Prime dan tipe Signature. Harga Hyundai Ioniq tipe prime dibanderol dengan harga Rp.637.000.000, sementara harga Hyundai Ioniq tipe signature dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp.677.000.000. Perbedaan kedua tipe tersebut karena pemakaian teknologi yang diberikan pada masing-masing varian mobil nya.


Jika sobat otomo ingin membelinya maka harus memesannya terlebih dahulu, karena mobil listrik ini harus di impor terlebih dahulu. Datang dengan mengusung konsep modern, maka tampilan mobil listrik Hyundai Ioniq Electric sangat kental dengan nuansa futuristik serta menampilkan kesan elegan. Alasannya karena mobil elektrik Ini dibuat dengan berdasarkan kebutuhan serta imajinasi kendaraan masa depan.


Untuk segi dimensinya mobil listrik ini memiliki ukuran panjang 4470 mm serta untuk lebarnya sekitar 1820 mm dan juga tingginya mencapai 1475 mm. Untuk jarak sumbu Roda nya 2.700 mm dan ground clearance nya yakni 150 mm. Pada bagian eksterior punya daya tarik tersendiri dimana pada bagian depan dibuat dengan tampilan yang sangat modern dengan bentuk menyipit seperti tatapan mata tajam ketika menatap satu arah.


Yang lebih menarik dari mobil Hyundai Ioniq Electric ini adalah lampu mobilnya menawarkan pilihan tergantung dari tipenya. Tipe Prime memakai lampu halogen yang sudah dibekali proyektor dan untuk tipe signature sudah menggunakan teknologi LED yang jauh lebih hemat untuk dayanya. Sehingga menjadikan visibilitas yang lebih jelas saat sobat otomo berkendara di waktu malam hari.


Namun untuk sistem pencahayaan yang lain tidak jauh berbeda, karena kedua tipenya memakai teknologi LED DRL. Pada bagian depan mobil Hyundai Ioniq Electric memakai gaya desain grille yang modern dengan floating girl lampu khas yang tentunya unik. Yang berhasil membuat tampilan mobil ini menjadi lebih futuristik dan modern.


Pada bagian sampingnya dibuat dengan lekukan horizontal yang melewati handle door yang semakin memperanggun desainnya. Selain itu juga terdapat pijakan kaki crom dan Lis kaca pada pilar C, yang membuatnya semakin elegan. Untuk rodanya memakai tipe Alloy wheel yang memiliki diameter dengan ukuran 16 inchi yang sudah dilapisi dengan crom yang dibungkus ban ukuran 205/60 R 16.


Pada bagian atas sudah dilengkapi dengan sunroof yang anti-pinck namun yang ini hanya untuk varian signature saja. Pada bagian body belakang terlihat adanya kombinasi Pada lampu LED di stop lampnya dengan bentuk Chevron yang menjadikan ciri khas.


Logo ikonik milik Hyundai dengan tulisan IONIQ nampak terlihat jelas pada bagian tengah di bagasi belakangnya. Selain itu juga mobil listrik Hyundai Ioniq Electric ini sudah dibekali dengan wind shark pada bagian atasnya. Pada bagian interiornya terlihat dashboard yang sudah dilengkapi dengan fitur supervision Cluster LCD warna yang memiliki ukuran 7 inchi, yang diletakkan pada ruang kemudinya.


Adanya kursi kulit dengan warna grey yang bisa menampung penumpang sampai 5 orang, sedangkan dari segi keamanan mobil listrik ini sudah menggunakan teknologi dan fitur canggih seperti sistem 7 airbag yang mampu memberi perlindungan secara lebih maksimal apabila hal yang tidak diinginkan terjadi.


Yang lebih kerennya mobil ini sudah memakai teknologi windows control yang otomatis akan menurunkan kacanya sampai 150 mm, apabila terdeteksi penghalang untuk bagian kerangkanya. Untuk keselamatan sudah memakai suspensi Mc Pherson strut yang menggunakan sistem ventilated disc, untuk pengereman depan.


Sedangkan untuk suspensi belakang memakai multi link dengan rem solid disc. Mobil ini dapat mencapai jarak sejauh 373 km dan 113 km hanya sekali pengisian saja. Untuk waktu yang dibutuhkan 54 menit. Dimulai dari 0 sampai 80% dengan memakai tempat pengisian yang memiliki kapasitas 100 kw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar