Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 06 April 2021

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia 2021

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia 2021

Otomo.id
- Sobat Otomo sudah kenal dengan motor keren dan mewah ini? Motor Royal Enfield Meteor 350 sudah resmi di jual di Indonesia loh sobat Otomo. Motor Cruise asal Inggris ini di bandrol pada harga di bawah Rp 100 juta, yang memiliki fitur dan desain serta keunggulan yang akan memanjakan penggunanya.


Di Indonesia sendiri Motor Royal Enfield disebut oleh Head of Business APAC Vimal Sumbly, mengatakan bahwa tipe Meteor 350 adalah model yang akan di pasarkan dipasar Indonesia. Meteor 350 merupakan hasil karya terbaru Royal Enfield di segmen Cruiser 350 cc.


Kalau diperhatikan dari sisi penampilan Royal Enfield Meteor mengusung tema gabungan konsep klasik dan ditambah sedikit sentuhan sporty. Sehingga ioni akan membedakannya dengan vendor motor klasik lainnya, dimana pada meteor 350 ini perlengkapannya sudah di sesuaikan dengan kebutuhan pengendara masa kini.


Jika dilihat dari lampu motor Royal Enfield Meteor 350 ini, sudah mengggunakan lampu LED pada bagian depan dan juga belakang, ditambah lagi dengan gaya kontemporer yang efesien, dan uniknya lagi pada lampu depan dipasang lampu bentuk halogen yang menambah keistimewaan motor satu ini.


Yang istimewanya, pada bagian kokpit motor ini terdapat sebuah terobosan baru, dimana telah disematkan satu kluster tambahan khusus untuk menampilkan navigasi. Sehingga motor ini bisa bersaing dengan motor lain pada umumnya, meskipun temanya klasik. Cara kerjanya pun hampir sama dengan kendaraan lainnya, dimana dia memerlukan konektivitas untuk terhubung dengan google maps.


Namun, untuk tampilan visual google mapsnya masih menggunakan TBT (turn by turn navigation) dimana konsepnya adalah pictogram. Jadi layar navigasinya akan menunjukkan tanda panah tiap ada persimpangan atau pada saat bergantian arus. Analog speedometer Royal Enfield Meteor 350 ini juga sudah menggunakan LCD dengan beragam fitur didalamnya seperti indicator gigi, jam, bahan bakar, dan jarak tempuh motor.


BACA JUGA : MOTOR ATV TERLARIS DAN TERMURAH 2021


Uniknya pada motor Royal Enfield Meteor 350 ini sudah disematkan potr USB sobat Otomo, jadi saat kamu sedang melakukan perjalanan jauh, tidak perlu khawatir daya baterai hp kamu akan drop, kamu bisa memanfaatkan fitur ini sebagai sumber isi daya saat perjalanan. Port USB nya sendiri terdapat dibawag stang.


Sekarang kita lihat bagian kaki-kakinya, Royal Enfield Meteor 350 menggunakan ban dengan ukuran 100/90 untuk ban depan, sedangkan untuk ban belakangnya menggunakan ukuran 140/70. Pada system pegeremannya menggunakan tipe cakram, untuk bagian depannya menggunakan 300 mm dan 270 mm belakang, serta dual channel ABS.


Royal Enfield Meteor 350 untuk menunjang dapur pacunya, menggunakan mesin silinder tunggal, yang tentunya sudah tersematkan pendingin udara. Kapasitas mesinnya adalah 349 cc injeksi, dengan kecepatan maksimal 20,2 BHP di 6.100 rpm, serta torsi puncak mencapai 27 nm di 4.000 rpm.


Jika diamati, dapur pacu mesin yang ditawarkan oleh Meteor 350 tidak terlalu berlebihan, namun bisa dibilang cukup. Karena kembali lagi pada konsep awalnya, motor ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang masih pemula. Konstrusi mesinnya pun sangat ringkas supaya mudah dikendalikan. Tetapi tidak menurunkan derajat Royal Enfield Meteor 350 sebagai moge. Jenis tangkai yang dipakai adalah tangka tear drop yang memiliki kapasitas 15 liter.


Pihak desain industry Royal Enfield Meteor 350 mengklaim bahwa motor meteor 250 ini mengalami revisi khususnya di bagian getaran mesin silinder tunggal berkapasitas besar. Royal Enfield membeberkan rahasia mengapa motor silinder tunggal mereka ini tidak bergetar lagi adalah pada motor ini sudah disematkan balance shaft atau poros penyeimbang yang terdapat didalam mesin.

Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350 tersedia dalam tiga varian, Fireball dengan pilihan warna (merah tunggal dan kuning cerah), Stellar dengan pilihan warna (merah, hitam matt dan biru) dan Supernova varian tertinggi dengan pilihan warna (dual tone bitu dan coklat).


Masing-masing varian ini memiliki perbedaan yang bisa dilihat dari aksesoris sampai warna yang digunakan. Harga Royal Enfield Meteor 350 pun bervariasi, saat peluncurannya di Indonesia pada 31 maret 2021 Royal Enfield Meteor 350 dijual dengan harga OTR mulai dari Tipe Fireball Rp. 85.100.000, Stellar Rp. 86.500.000, dan Supernova Rp. 87.900.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar