Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 16 April 2021

Spesifikasi Dan Harga Triumph Rocket 3 Terbaru 2021

Spesifikasi Dan Harga Triumph Rocket 3 Terbaru 2021

Otomo.id
- Motor Triump rocket 3 masuk dalam kategori motor premium, yang memiliki gaya roadster cruiser yang berasal dari negara Inggris. Motor keren ini sudah dibekali mesin berkapasitas 2.500cc dan mengusung teknologi serta fitur yang canggih tentunya. Perusahaan Triumph Motor sebenarnya sebagian sahamnya memang sudah dimiliki BMW. Walaupun demikian, sepertinya perusahaan ini terus saja melakukan gebrakan dengan menciptakan motor gede kelas premium seperti Triumph Rocket 3.


Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis motor buatan perusahaan Triumph, misalnya saja motor Triumph Rocket 3 GT serta Rocket 3 GR. Keduanya masuk kategori Triumph Rocket 3 series dengan mengusung konsep Cruiser serta router. Menariknya, kedua motor tersebut dibuat dengan tampilan yang kokoh serta berotot dan tentunya nyaman. Untuk performanya tinggi, sehingga sangat cocok untuk para milenial.


Mesin yang digunakan motor Triumph Rocket 3 sangat besar, kapasitasnya mencapai 2.500cc, menjadikan motor ini sebagai motor gede pertama dengan mesin yang memiliki kapasitas besar. Untuk harganya memang sedikit mahal, mengingat spesifikasi Triumph Rocket 3 serta segmentasi pasarnya masuk kategori motor mewah dengan kelas premium. Dari segi tampilannya, sangatlah modern serta berotot. Hal ini karena motor Triumph Rocket 3 memakai konsep muscular roadster yang kental dengan kesan maskulin.


Ada juga beberapa fitur menarik seperti pemakaian rem ABS juga instrumen indikator yang canggih, hal ini berfungsi untuk menunjang rasa nyaman juga keselamatan. Mesin yang dibawanya dengan tipe inline 3 silinder DOHC yang menjadi salah satu poin plus tersendiri. Tenaga yang dihasilkan nya mencapai 167 ps (123kw) di 4000 rpm. Untuk alselerasi yang diberikan sangat tinggi yakni mencapai 2,79 detik diantara 0-60 mph,hal ini di karenakan penggunaan aluminium yang membuat motor lebih ringan.


Sedangkan pada bagian knalpotnya sudah memakai teknologi injeksi. Pada bagian ban nya memakai tipe avon cobra chrome. Maka tidak heran jika harga Triumph Rocket 3 sangat mahal, perkiraan harganya senilai Rp.750.000.000. Namun ini masih OTR ya sobat otomo, artinya belum harga pasti, belum dihitung biaya pajak serta impor dan juga lainnya. Motor Triumph Rocket 3 akan diperkenalkan dengan 2 jenis yang memang mempunyai banyak kesamaan, yaitu motor Triumph Rocket 3 GT serta Rocket 3R.

Spesifikasi Dan Harga Triumph Rocket 3 Terbaru 2021

Perbedaan dari kedua motor tersebut hanya pada bagian dimensinya saja. Sedangkan untuk pilihan warnanya, ada beberapa macam. Untuk tipe Triump rocket 3 GT, terdapat pilihan warna silver ice serta storm grey dengan korosi red strip. Sedangkan untuk tipe rocket 3 GT pilihan warnanya ada korosi red serta Phantom Black. Walaupun terdapat perbedaan untuk warna serta dimensinya, akan tetapi motor Triumph Rocket 3 memiliki kisaran harga yang sama mahalnya. Bahkan harga kedua motor tersebut setara dengan 2 mobil Honda HR-V.


Keunggulan spesifikasi motor Triumph Rocket 3 bisa dilihat dari desain serta body luarnya. Konsep desain yang di gunakan motor Triumph mengusung tema muscle roadster yang mengedepankan desain berotot serta maskulin. Jadi sangat cocok apabila dipakai oleh pengendara yang hobby dengan motor gaya riding yang agresif serta memiliki kenyamanan yang tinggi.


Untuk segi dimensinya, motor Triumph rocket 3 ini dibuat dengan ukuran yang menyesuaikan dengan konsep motor Cruiser roadster. Dimana dibuat dengan ukuran lebar yang mencapai 889 mm, serta tingginya 1.065 mm, dengan jarak sumbu Roda nya mencapai 677 mm. Untuk ketinggian tempat duduknya, sekitar 773 mm. Dengan ukuran berat motornya yakni mencapai 291 kg, ini untuk tipe Triumph Rocket 3 R.


Sedangkan untuk varian Triumph 3 R, ukurannya berbeda, yakni untuk lebarnya 886 mm. Sedangkan untuk tingginya 1.066 mm. Untuk ukuran tinggi tempat duduk mencapai 750 mm, dan untuk berat motornya 294 kg. Jika dilihat secara keseluruhan, untuk dimensi motornya sama persis. Pada bagian lampu depannya, ada headlamp yang sudah full LED dengan Twin head like, dilengkapi dengan teknologi DRL yang memakai konsep Triumph series. Jadi selain tampilannya yang garang serta modern, teknologi head lamp akan menjadikan pencahayaan motor Triumph Rocket 3 maksimal akan tetapi tetap efisien.


Pada bagian stang kemudi nya, begitu didominasi gaya internally wired. Tentunya memberikan rasa nyaman yang lebih untuk pengguna. Untuk tangki bahan bakarnya, memiliki kapasitas 18 liter yang memakai desain muscular. Dan untuk penutup tangki dengan gaya monza yang menjadikan kesan lebih berotot. Jok nya dibuat nyaman dengan kursi penumpang yang dibuat bertingkat. Hal ini bertujuan untuk memberi porsi reading pas seperti motor Cruiser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar