Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 21 April 2021

Spesifikasi Peugeot 308 Yang Hadir Dengan Teknologi Terbaru

Spesifikasi Peugeot 308 Yang Hadir Dengan Teknologi Terbaru

Otomo.id
- Kali ini Mimin akan membahas tentang spesifikasi Peugeot 308, mobil terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi modern. Peugeot sendiri baru merilis generasi terbarunya yakni tipe 308. Mobil generasi ketiga yang datang dengan menggunakan rangkaian terbaru dari desain sampai fitur nya dan yang menarik adalah perubahan pada desain kabinnya yang sudah dibekali dengan I-cockpit terbaru. Tentunya lebih ergonomis dari segi kualitas, serta desain dan juga teknologi terbarunya.


Fitur pada I-cockpit sendiri menjadi ciri khas Peugeot. Pada versi Peugeot 308 telah melakukan pembaruan I-cockpit pada bagian kabinnya sehingga terlihat penuh, bersudut dan juga futuristis. Contohnya saja pada bagian setir, dimana mobil Peugeot 308 sudah dibekali dengan sensor yang bisa mendeteksi tangan pengendara ketika sedang menggenggam setir. Pada saat sedang memakai fitur bantuan menyetir atau driving Aids.


Layar informasinya berada pada samping roda kemudi, jadi sobat otomo dapat melihat secara lebih jelas. Layar ini memiliki ukuran 10 inci, menggunakan teknologi yang sudah full digital dengan terintegrasi. Ada beberapa pilihan mode display yang bisa di pilih sesuai kebutuhan informasinya. Di antaranya ada fitur radio, navigasi serta driving Aids dan juga penggunaan energi yang bisa langsung diatur lewat tombol yang terletak pada bagian roda kemudi.


Yang lebih menarik adalah, adanya layar multimedia central. Di mana posisinya berada di bawah lubang pada ventilasi pendingin udaranya, yang terletak pada kabin. Lebih tepatnya berada pada tengah dashboardnya. Alasannya adalah untuk memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Hal ini karena posisinya ada di atas, sehingga memudahkan pengendara untuk melihat layar multimedianya.


Mobil Peugeot 308 masih menggunakan prinsip driver oriented, yakni sama dengan versi sebelumnya. Namun jangan khawatir sobat otomo, karena perusahaan sangat memperhatikan fitur kenyamanan. Dimana terdapat fitur I-connect advance dan sistem infotaiment yang saling terkoneksi serta modern, mengikuti trend mobil masa kini.


BACA JUGA : SPESIFIKASI DAN HARGA HYUNDAI IONIQ ELECTRIC 2021


Mobil Peugeot 308 sudah mengurangi untuk tombol fisiknya, jadi kebanyakan sudah dikontrol dengan sistem infotainment, sehingga lebih praktis dan tentunya mempermudah pengguna nya. Di bagian konsol tengahnya, tidak ada lagi tuas transmisi tapi sudah diubah dengan switch yang memakai transmisi plus. Hal ini akan memberi tampilan yang luas untuk bagian kakinya.


Selain itu, ada juga selector mode yang terletak di bawah konsol untuk kontrol AC nya yang masih menggunakan tombol sentuh. Terdapat fitur menarik yang ditawarkan mobil Peugeot 308, diantara nya ada wireless charging, serta jok elektrik, dan juga lampu LED sampai sound system dengan vokalnya mencapai 10 speaker.


Ada juga Clean Cabin yang memiliki fungsi menyaring polusi serta partikel halus dan tentunya dengan tampilan kualitas udaranya yang patut untuk diacungi jempol. Mobil Peugeot 308 memiliki desain yang terlihat lebih gagah dan juga lampu siangnya sudah menggunakan teknologi LED yang semakin memperkeren tampilan nya, sedangkan pada bagian luarnya terinspirasi dengan moncong suv. Semua tipe dari mobil Peugeot 308 sudah memakai headlamp dengan teknologi LED dengan bentuk yang ramping. Selain itu terdapat sistem DRL dengan bentuk vertikal yang menjadikan mobil Peugeot 308 terlihat modern.


Pada bagian belakang mobil ini terdapat penerangan dengan full LED yang memakai platform EMP2. Mobil ini sudah menggunakan mesin dengan silinder turbo yang berjumlah 3 buah. Pada bagian output terdapat dua tingkat yang memakai mesin dengan kapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dan 130 HP dengan melalui 8 speed otomatis.


Selain itu ada tipe diesel dengan memakai 4 silinder, dengan mesin yang berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 130 HP. Mobil Peugeot 308 masuk kategori kendaraan ramah lingkungan, dengan pemakaian baterai lithium ion 12,4 kwh untuk chargernya 3,7 kw/7,4 kw. Sedangkan untuk dapur pacunya sudah memakai motor listrik dengan kapasitas 81 kw yang dipasang dengan girboks otomatis.


Nah di atas adalah spesifikasi mobil Peugeot 308, semoga dengan artikel ini sobat Otomo semakin mengerti tentang mobil keren ini dan dapat menjadi pertimbangan apakah mau membeli mobil ini atau tidak. Untuk para kaum milenial mobil ini cocok dikendarai, mengingat fitur dan juga desainnya yang dibuat dengan sangat modern sehingga lebih percaya diri dan sobat otomo semakin terlihat gagah dan juga berwibawa, hehehehe salam otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar