Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 10 April 2021

Mengintip Spesifikasi Skutik Mahal Vespa GTV Sei Giorni II

Spesifikasi Skutik Mahal Vespa GTV Sei Giorni II

Otomo.id
- Perusahaan PT Piaggio kembali menghadirkan motor skutik yang di beri nama Vespa GTV Sei Giorni II. Motor ini dibuat untuk jenis pasar menengah ke atas, yang mana vespa ini membawa banyak perubahan dari versi sebelumnya. Perubahan tersebut dapat dilihat dari desain yang lebih modern tetapi tampilan klasiknya masih tetap di pertahankan.


Motor Vespa GTV Sei giorni II sudah dibekali dengan mesin handal serta tangguh. Untuk dapur pacunya motor Vespa ini sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 278 cc. Motor Vespa ini merupakan motor identik yang punya ciri khas Italia, sangat klasik serta Retro. Jika sobat otomo membeli motor ini, maka sobat akan mendapatkan pengalaman berkendara yang seru serta menarik.


Hal unik di balik nama nya, motor ini memiliki sebuah sejarah. Motor vespa GTV Sei Giorni II pertama kali dirilis Pada tahun 1951, dibuat karena adanya kompetisi motor offroad yang pada masa itu menjadi kompetisi yang paling bergengsi serta tersulit yang belum pernah ada sebelumnya.


Untuk desainnya motor vespa versi kedua ini menggunakan tampilan baru, pada bagian lampu utamanya (headlamp) nya diletakkan pada spakbor depan, sehingga membuat headlamp menjadi lebih rendah jika di bandingkan dengan tipe Vespa S 125 I-Get atau versi lainnya. Untuk bagian tengah stang kemudi nya, ada kaca Visor dengan ukuran kecil, sehingga mempercantik tampilannya.


Untuk memberi kesan yang lebih mewah, motor Vespa ini memiliki ukuran panjang 1.950 mm dan juga lebarnya 770 mm. Sedangkan untuk ukuran panjang sumbu rodanya 1.375 mm. Pada bagian tempat duduknya memiliki tinggi 790 mm. Jadi tidak heran apabila motor Vespa GTV Sei Giorni II, memiliki bobot yang lebih berat. Pada bagian belakang motornya terdapat lampu rem yang memiliki ukuran besar dengan teknologi LED.


Pada bagian atasnya ada behel motor yang memiliki fungsi untuk pegangan dan juga pemanis motor Vespa ini. Motor vespa GTV Sei Giorni II sudah dibekali dengan mesin yang punya kapasitas sebesar 300cc dengan teknologi yang dipakainya HP, yang terkenal lebih bertenaga dari pada GTV versi sebelumnya.


Walaupun mesin yang digunakan besar, namun motor Vespa ini hanya menggunakan satu silinder dengan teknologi full injection. Motor vespa GTV Sei Giorni II mampu mengeluarkan tenaga sebesar 17 kw di putaran 8.500 untuk torsi puncaknya mencapai 25,5 nm di 5.500 rpm. Motor Vespa ini juga sudah menggunakan sistem pendingin yakni Liquid cooling yang dipercaya dapat membuat performa mesinnya powerful. Namun karena adanya sistem ini, maka harga yang ditawarkan menjadi cukup mahal.


Tenaga mesin akan diteruskan menuju ke roda belakang dengan menggunakan sistem CVT, sehingga akan memberikan rasa nyaman saat digunakan walaupun untuk pemula sekalipun. Pada bagian suspensi belakang, motor ini memakai lengan tunggal yang menggabungkan pegas helikal serta peredam kejut dengan jenis hidrolik tunggal.


Sedangkan untuk bagian belakang terdapat suspensi dengan jenis peredam kejut ganda yang memiliki 4 tingkat. Selain itu alasan yang membuat motor Vespa ini mahal adalah, adanya sistem ABS ganda yang terdapat di rem depan maupun belakangnya. Sistem rem ini di gabung bersama rem cakram yang memiliki ukuran 220 mm, untuk sisi depan maupun belakangnya. Jadi sobat otomo tidak perlu merasa cemas lagi jika melakukan pengereman ,walaupun mendadak sekalipun. Pada bagian rodanya,sudah tersemat velg aluminium dengan ukuran 12 inchi palang 5, dengan dilapisi ban tubeless.Untuk ukurannya 120/70 untuk bagian depannya, serta 130/70 untuk bagian belakangnya.


Ada juga fitur lain yang menjadi unggulannya motor ini,yakni sudah adanya kompartemen helm dengan ukuran yang besar dan juga jok yang memiliki ukuran cukup luas. Selain itu juga adanya port USB untuk utilitas standar yang bisa diakses lewat kompartemen pada bagian bawah stang kemudi nya.


Tampilan klasik juga dapat dilihat dari speedometer analog nya yang memiliki latar putih lengkap bersama lampu indikator yang dibuat dengan bentuk bulat. Warna yang ditawarkan juga ada 3 seperti, Gray serta Titanium dan juga Titanio. Untuk harga yang ditawarkan yakni mencapai Rp.155 juta. Harga Vespa GTV Sei Giorni II sebanding dengan fitur serta kualitas yang akan sobat otomo dapatkan. Semoga setelah membaca artikel ini sobat otomo semakin yakim untuk memiliki motor keren ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar