Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 12 April 2021

Suzuki GSX S1000 Siap Meluncur 26 April 2021

Suzuki GSX S1000 Siap  Meluncur 26 April 2021

Otomo.id
- Merk terkenal Suzuki telah memperkenalkan model terbarunya, yakni motor GSX S1000. Hal ini di ketahui lewat video yang diupload melalui YouTube channel Suzuki Global, tepatnya tanggal 5 April tahun 2021.


Menurut kabar yang beredar, motor ini mendapatkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah desain lampu pada bagian depan yang sudah menggunakan LED bertingkat, yang jika dilihat sekilas akan mengingatkan pada motor Yamaha mt-09.


Suzuki GSX S1000 ini di beritakan akan segera meluncur, tepatnya pada tanggal 26 April mendatang, yakni sekitar 2 minggu lagi. Motor Suzuki GSX S1000 di prediksi akan memberikan gaya serta peralatan baru dengan dibekali mesin yang lebih bertenaga.


Kali ini Suzuki ingin memberikan sebuah pengalaman baru untuk konsumen setianya yakni para pecinta Suzuki yang tersebar di seluruh dunia. Motor Suzuki GSX S1000 belum pernah menerima pembaruan sejak pertama kali diluncurkan,yakni dari tahun 2015. Mobil ini bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibandingkan lawan-lawannya. Tidak hanya soal estetika saja, pembaruan akan dilakukan di beberapa bagian.


Motor Suzuki GSX S1000 akan menggunakan perangkat elektronik yang akan di fokuskan pada kenyamanan serta keamanan para penumpangnya. Untuk segi tampilannya, sepertinya akan mengalami banyak perombakan, namun cat warna biru motor Suzuki yang istimewa akan tetap dipertahankan.


Selain itu, stang dengan model lebar konvensional serta menggembung untuk bagian depan, akan tetap menjadi ciri khas dari motor Suzuki. Pada bagian tangki nya juga akan diberikan sentuhan baru, tidak lagi menggunakan konsep dengan body depan lantai kebawah sama seperti yang digunakan pada versi sebelumnya.


Untuk model yang baru ini terlihat adanya garis-garis tegas yang menghiasinya. Hal ini menggambarkan bike sejati. Pada bagian bawah motor Suzuki GSX S100 terdapat sayap memanjang yang mirip dengan winglet. Hal ini menjadi aspek yang paling menonjol dari motor Suzuki. Hal ini dikarenakan belum begitu banyak motor matic yang memakai komponen serupa.


BACA JUGA : APEX H2 MOTOR HYBRID LISTRIK HIDROGEN RILIS DI 2023


Peranti modern yang digunakan dapat meningkatkan kualitas motor Aerodinamis, Gaya fasianya terbilang masih sangat keras, di mana dapat dilihat dari lampu utamanya yang bertingkat. Sedangkan untuk 2 dari 3 masih menempel memakai lampu dengan teknologi DRL (daytime running light).


Semuanya dibalut dengan menggunakan cover lampu yang ramping. Jika dilihat secara sekilas, maka sobat otomo bisa melihat suspensi bagian depan yang menggunakan warna emas. Selain itu terdapat tonjolan kecil pada bagian atasnya menunjukkan motor Suzuki GSX S1000 baru hadir dengan memakai teknologi yakni peredam kejut yang bisa untuk di sesuaikan.


Berdasarkan hal yang ditawarkan kompetitor, para konsumen berharap jika motor Suzuki GSX S1000 akan dibekali dengan layar TFT LCD dengan penuh warna, yang memakai teknologi konektivitas dari smartphone. Selain itu kabar nya juga akan ada banyak fitur baru contohnya ABS cornering, serta traction control, dan anti wheelie control,juga tidak ketinggalan quick shifter.


Nampaknya pembaruan juga tidak hanya pada sebatas estetika saja, akan tetapi juga pada departemen kinerja nya. Diperkirakan mesin yang digunakan pada motor Suzuki GSX S1000 akan menggunakan basis dari versi sebelumnya, yakni GSX R1000 R yang menggunakan mesin dengan kapasitas 999 cc, yang memakai 4 silinder segaris.


Dengan mesin berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 hp bisa dibilang cukup fantastis dan membuat pengendaranya dapat melakukan top speed dalam hitungan beberapa detik saja. Setelah melalui masa percobaan beberapa minggu, pada akhir mya motor Suzuki GSX S1000 akan ditempatkan pada jajaran teratas dengan produk Suzuki lainnya.


Pada segmen sama, motor Suzuki GSX S1000 akan langsung berhadapan dengan model lain dari perusahaan lainnya. Lawannya seperti Kawasaki Z H2, ada juga Aprilia tuono V4, serta BMW S1000 R dan juga KTM super Duke R. Meskipun perusahaan belum resmi mengumumkan untuk detail spesifikasinya serta harganya, namun para pecinta Suzuki menyambut kemunculan motor ini dengan bahagia.


Jadi sobat otomo harus menunggu sebentar lagi untuk bisa melihat secara nyata motor Suzuki GSX S1000 ini. Semoga artikel ini dapat membantu sobat otomo untuk memilih apakah jadi membeli motor suzuki GSX S 1000 atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar