Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 29 April 2021

Tesla Roadster Siap Rilis Tahun Depan, Masih Tahap Pengembangan

Tesla Roadster Siap Rilis Tahun Depan

Otomo.id
- Siapa yang tidak kenal dengan merek terkenal seperti Tesla, mobil para artis papan atas. Memang mobil Tesla cukup populer dikalangan para Crazy Rich. Tampilannya yang sangat mewah, dengan desain yang sangat canggih, membuat mobil ini menjadi salah satu pilihan yang selalu masuk daftar list mobil sport para sultan.


Namun nampaknya kali ini sobat otomo harus kecewa lantaran harus sedikit lebih bersabar lagi. Hal ini dikarenakan Tesla baru akan merilis produk terbaru mereka yang kabarnya akan di luncurkan pada tahun mendatang. Padahal seharusnya jika dilihat jadwal awal nya, maka peluncurannya tahun ini, namun harus terpaksa diundur lagi.


Kali ini Tesla tengah fokus menggarap sport car yang diberi nama Tesla Roadster. Mobil ini menjadi sport car yang pertama kali berada dibawah naungan bendera Tesla. Menurut pihaknya, mobil Tesla roadster di jadwalkan akan segera meluncur di tahun 2022. Saat ini mobil Tesla roadster sedang dalam tahap pengembangan. Jadi untuk produksi, baru dimulai pada tahun depan. Menurut Elon Mask, selaku pihak Tesla mengatakan, jika Tesla masih fokus pada bagian engineeringnya, yang saat ini sedang berada pada tahap penyelesaian prototipe yang sedang dalam pengujian.


Harapannya prototipe dapat selesai di akhir musim panas pada tahun ini. Prosesnya memang panjang, hal ini dikarenakan Tesla menjanjikan membuat mobil Tesla roadster memiliki performa sangat ganas untuk kategori mobil listrik. Dari pihak Tesla nya menjelaskan jika memang terdapat sedikit masalah, karena saat ini sedang mengembangkan teknologi yakni power train 3 motor listrik terbaru.


Selain itu juga teknologi untuk baterai sengaja di buat lebih canggih. Namun baik kedua teknologi tersebut nantinya akan di pasangkan untuk varian tipe sedan serta SUV Tesla terbaru. Rilis tahun 2022 itu berarti terjadi jeda dalam jangka waktu 5 tahun lamanya, yakni sejak di perkenalkan pada tahun 2017 mobil Tesla roadster sampai ke tahap produksi.


Sebenarnya bukan untuk kali pertama Tesla melewati jadwal peluncuran atau tidak sesuai dengan jadwal awal dari tanggal yang sudah ditentukan. Misalnya saja pada tahun 2019, mobil Tesla model 3 mundur peluncurannya karena jadwal produksinya di undur. Hal ini berdampak pada konsumen yang akhirnya harus kecewa lantaran jadwal pemesanan nya secara otomatis diundur lagi.


Perkenalan di tahun 2017 yang lalu, Tesla mengatakan jika mobil Tesla roadster akan memiliki performa yang gila. Hal ini diperoleh dari motor listrik yang memiliki torsi mencapai 10.000 nm. Sedangkan untuk kemampuan akselerasi nya mulai dari 0 sampai 100 km, yang diharapkan dapat di capai hanya dalam kurun waktu 1,9 detik saja. Untuk performanya akan lebih kencang sehingga Tesla akan memberikan perhatian yang lebih besar untuk aspek keselamatannya.

Tesla Roadster Siap Rilis Tahun Depan

Baterainya memiliki kapasitas 200 kwh yang dapat menempuh perjalanan sampai 997 km. Dengan jarak tersebut, maka akan memecahkan untuk rekor terjauh yang dapat dicapai untuk kendaraan listrik. Untuk bagian desain nya, mobil Tesla roadster memiliki atap kaca yang dapat dilepas atau dengan kata lain (Removable).


Rencana awal untuk peluncuran mobil Tesla roadster adalah tahun 2020 yang dijual mulai dari $250.000 atau jika dirupiahkan menjadi Rp.3,5 miliar, dengan jumlah 1000 unit untuk pertama peluncuran nya. Hal ini spesial karena untuk di jual menjadi founders edition. Seperti tipe Tesla yang lain, mobil Tesla roadster juga telah disematkan dengan teknologi autonomous.


Selain itu ada juga teknologi yang diberi nama power train Tesla roadster, yang akan mendukung terupdatenya software over-the-air. Hal ini akan membuat performa serta teknologi autonomous dapat di-update saat sobat otomo sudah membelinya. Sekarang tesla sedang menyempurnakan fungsi FSD atau (full self driving). FSD sendiri berfungsi untuk memungkinkan kendaraan dapat berbelok pada jalan padat secara otomatis.


Teknologi FSD sendiri saat ini masih memakai mode Beta, yang nantinya akan menjadikan semua mobil Tesla dibekali dengan fitur canggih ini. Jadi sambil menunggu mobil Tesla Roadster benar-benar rilis, sebaiknya sobat Otomo perlu mengetahui fitur-fitur apa saja yang nantinya ditawarkan pada mobil ini. Tidak hanya desain yang keren saja, namun performa mesin juga harus sobat Otomo ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar