Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 09 April 2021

Toyota GR 86 Akan Resmi Dirilis Akhir Tahun 2021

Toyota GR 86 Akan Resmi Dirilis Akhir Tahun 2021

Otomo.id
-  Ada berita terbaru dari perusahaan asal Jepang nih sobat otomo, yakni Toyota yang kabarnya telah resmi memperkenalkan mobil terbarunya yang diberi nama dengan Toyota GR 86. Mobil generasi terbaru dari Jepang ini merupakan saudara Subaru BRZ yang merupakan generasi kedua yang sebelumnya telah dirilis pada bulan November tahun lalu.


Mobil Toyota GR 86 di dikabarkan akan mulai di jual di negara Jepang pada musim gugur tahun ini, atau pada bulan September sampai Desember tahun 2021. Mobil ini adalah hasil kerjasama antara GR Supra dengan GR Yaris,masuk kategori mobil sport buatan gazoo racing atau GR.


Mobil Toyota GR 86 sudah memakai grille yakni ''Fungsional Matrix'', desain ini juga sebelumnya telah di pakai oleh Toyota GR Yaris. Untuk bagian lampu depannya memakai lampu LED dengan desain yang berbeda dari Subaru BRZ, mobil kembarannya. Pada bagian eksterior mobilnya terdapat komponen aerodinamis dengan terinspirasi produk kendaraan balap, sama halnya dengan pemakaian saluran udara khusus serta spoiler sampingnya berguna untuk meningkatkan stabilitas mobilnya.


Menurut pihak Toyota, mereka sudah mengoptimalkan desain interior dari Toyota GR 86. Hal ini untuk memaksimalkan kepada pengemudi mobil ini dengan cara mendesain penggunaan sistem infotainment untuk membuat pengendara supaya tetap fokus saat sedang berkendara. Layar infotainment di buat dengan ukuran 7 inchi yang mempunyai tampilan sedikit lebih modern. Selain itu tersedia juga beberapa tombol, yang dibuat dengan melihat pertimbangan konsumen. Sedangkan untuk Toyota GR 86 mempunyai berat yang jika dihitung kurang lebih sama yakni sekitar 1.270 kg.


Perusahaan Toyota sendiri telah memotong dari berat total, sehingga mobil Toyota GR 86 lebih baik dari versi sebelumnya. Penggunaan bahan material nya juga lebih ringan,misalnya penggunaan bahan aluminium yang digunakan untuk panel bagian atap serta sepak bor nya. Hal ini dibuat dengan maksud untuk menjaga gravitasi agar tetap rendah. Hal ini dapat membuat torsi meningkat sampai 50%.


BACA JUGA : INTIP SPESIFIKASI BMW 8041 GRAN COUPE 2021


Untuk spesifikasi mesin Toyota GR 86 sudah dibekali dengan mesin 4- silinder 2,4 liter, sama dengan yang dipakai mobil Subaru BRZ. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 232 dk atau 235 ps per 173 kw, serta 184-ft yakni 250 nm, dengan kemampuan akselerasinya mencapai 100 kilometer per jam, hanya dalam kurun waktu 6,3 detik saja atau sekitar 1,1 detik yang ternyata lebih cepat daripada model sebelumnya.


Untuk tenaga Puncak serta torsinya sampai 7.000 rpm dan 3.700 rpm. Keseluruhan mesin nya sudah ditingkatkan dengan memberi transisi lebih baik mulai dari rpm rendah menuju ke tinggi. Untuk sistem geraknya pada bagian roda belakang,Toyota GR 86 sudah menggunakan sistem transmisi otomatis dengan manual 6-speed.


Teknologi lain adalah adanya sistem injeksi ganda atau DAVCS yang berfungsi sebagai pengontrol timming katup di intake serta exhaust. Namun perusahaan Toyota sendiri belum memberikan harga resminya. Akan tetapi berdasarkan beberapa sumber yang Mimin dapat, harga Toyota GR 86 ini dibanderol dengan kisaran Rp.830.000.000.


Pada bagian dalam kabinnya, Toyota GR 86 memilih design campuran antara mobil sedan dengan mobil sport. Mempunyai banyak tempat untuk menyimpan dan terbuat dari bahan dengan kualitas premium. Kali ini perusahaan Toyota, fokus pada performanya sehingga tidak begitu memberi fitur lebih pada bagian kabin nya.


Desain pada Body mobilnya sangat aerodinamis, di mana terdapat Bonnet serta kaca belakangnya yang landai. Desain yang timeless terlihat eye cathing, jika dibandingkan dengan mobil Honda Civic type R yang dibandrol dengan harga kurang lebih satu miliar.


Untuk fitur hiburan serta komunikasi,mobil Toyota GR 86 sudah terdapat touch screen, ada juga radio serta sistem navigasi dan juga bluetooth,speaker front dan CD player serta speaker rear ada juga yang terakhir yakni 2 DIN AUDIO. Untuk fitur keamanan terdapat anti theft device, ada juga anti theft alarm serta engine immobilizer.


Masih banyak fitur lain yakni fitur pendukung kenyamanan dan juga kemudahan yang diberikan oleh Toyota, yang tentunya semakin menunjang performa mobil keren Toyota GR 86. Kehadiran nya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Toyota, tentunya mobil ini diharapkan menjadi kado di akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar