Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 22 April 2021

Toyota Raize Segera Meluncur, Harga Mulai 150 Jutaan

Toyota Raize Segera Meluncur, Harga Mulai 150 Jutaan

Otomo.id
- Merek terkenal Toyota dikabarkan tengah membuat mobil baru yang diberi nama Toyota Raize. Kabar ini tersebar setelah nama Toyota Raize telah tercatat pada kepmenperin dengan nomor 169 tahun 2021. Masuk ke dalam daftar jenis mobil yang mendapat PPnBM, mobil jenis SUV ini akan di luncurkan PT TAM  Indonesia (TOYOTA ASTRA MOTOR). Berdasarkan informasi yang mimin dapat, peluncuran mobil Toyota Raize memasuki tahap persiapan. Namun jika sobat otomo ingin memilikinya, maka sudah bisa memesannya untuk booking feenya hanya Rp.10.000.000 saja.


Namun untuk harga Toyota Raize secara resmi belum diinfokan ya sobat otomo. Akan tetapi menurut beberapa sumber, kemungkinan harganya mulai dari Rp.150 juta sampai Rp.250 jutaan. Kabar peluncuran mobil Toyota Raize sebenarnya sudah dari lama berhembus. Berita ini cukup santer terdengar dan banyak diperbincangkan di kalangan pecinta mobil.


Walaupun PT. TAM sendiri belum secara resmi meluncurkan mobil Toyota Raize ini. Namun sudah dipastikan akan diproduksi massal, jadi jangan khawatir. Jika kalian membeli mobil Toyota Raize ini, maka sobat otomo akan mendapatkan relaksasi dari PPnBM sebesar 100% untuk 3 bulan pertama sejak pelaksanaan dari aturan tersebut, dan hal ini sesuai dengan ketentuan pemerintah.


Masuk kategori mobil SUV, berhasil menjadikan tampilan mobil Toyota Raize sangat istimewa. Dimana tampilan untuk bodi mobil nya terlihat lebih atletis serta kekar dan tentunya lebih sporty. Hal ini dikarenakan mobil Toyota Raize sudah dibekali dengan grill trapesium yang terletak di bagian depan dan adanya headlamp yang sudah menggunakan teknologi LED serta DRL.


Untuk bagian depan dari mobil Toyota Raize sudah menggunakan fog lamp dan untuk bagian kaki-kakinya terdapat Vell alloy dengan ukuran 17 inci. Tidak hanya itu saja sobat otomo, ternyata ada juga pilar D dengan gaya floating serta bumper bersama cladding tebal yang terletak di bawah. Apabila dilihat secara sekilas, maka desain mobil ini mirip dengan mobil tipe RAV4 dengan versi yang baru. Mobil Toyota Raize sendiri memiliki dimensi yakni panjangnya sekitar 3995 mm. Sedangkan untuk lebarnya 1695 mm dan untuk tingginya mencapai 1620 mm.


BACA JUGA : IIMS HYBRID 2021 DIBUKA, BISA PESAN TIKET ONLINE


Pada bagian interior mobil Toyota Raize ternyata sudah menggunakan beberapa sentuhan aluminium. Misalnya saja di bagian setir serta ventilasi AC nya. Dengan harga yang lumayan cukup mahal, berhasil menciptakan bagian interiornya yang terbilang cukup mewah dengan kesan yang elegan, sehingga sangat cocok dipakai kaum milenial.


Mobil Toyota Raize sudah tersemat fitur layar hiburan yang memiliki ukuran sebesar 8 inci, yang berada tepat di tengah bagian dashboardnya. Dan salah satu alasan yang membuat mobil ini tampak lebih menawan adalah adanya penggunaan instrumen clusternya yang sudah memakai tampilan digital, tidak manual lagi.


Mobil Toyota Raize cocok digunakan pada jalanan perkotaan, dimana tampilan mobilnya yang sangat sporty dan sangat nyaman untuk dikendarai. Mengingat mesin yang digunakan mobil ini sudah memakai mesin dengan kapasitas 3 silinder dengan 1,0 liter, sehingga sangat irit bahan bakarnya. Jadi sangat cocok untuk dibawa perjalanan jauh karena tidak akan menghabiskan banyak BBM.


Untuk konsumsi bahan bakarnya sudah menggunakan sistem penggerak yakni 2 WD yang dapat menempuh jarak 18,6 km per liter, serta 4 WD untuk 17,4 km per liter. Sedangkan untuk performa mobil Toyota Raize sangat keren, di mana mobil jenis SUV ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 98 ps dengan torsi puncaknya yang mencapai 140 Nm. Performanya di salurkan lewat CVT serta transmisi manual dengan 6 speed.


Sekarang ini teknologi yang canggih akan menjadi andalan para produsen mobil untuk menjadikan daya tarik pada mobil buatannya. Jika banyak fitur yang ditawarkan, maka akan semakin membuat konsumen tertarik untuk membelinya.


Apalagi jika harga mobil terjangkau, maka akan menjadi primadona baru pada pasar otomotif. Seperti halnya mobil Toyota Raize ini, harganya terbilang cukup murah yakni hanya dibandrol sekitar Rp.220 jutaan saja. Namun fitur yang diberikan sangat lengkap, tentunya canggih. contoh fitur yang ditawarkan adalah monitoring, serta dual airbag dan system smart parking. Tentunya masih banyak lagi fitur menarik yang ditawarkan mobil Toyota Raize ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar