Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 11 Mei 2021

Resmi Rilis di Indonesia, Harga Honda Civic Type R 2021 Tembus 1,1 M

Resmi Rilis di Indonesia, Harga Honda Civic Type R 2021 Tembus 1,1 M

Otomo.id
- Honda pada awal 2021 ini terus menggenjot produksi otomotifnya, baik pada sektor motor maupun mobil. Kali ini Honda membawa produk terbarunya yakni Honda Civic Type R. Mobil yang memilki desain Sporty serta beberapa perubahan dari sisi interior dan eksterior.


Kabar baiknya untuk sobat Otomo semua, mobil sporty pabrikan Honda ini telah resmi rilis di Indonesia. Pastinya kamu sangat penasaran dengan perubahan yang ada pada mobil ini, dimana beberapa perubahan tersebut merupakan kali pertama PT Honda Propect Motor (HPM) setelah meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2007, yang memilki harga bahkan dua kali lipat dari mobil sedannya.


Honda Civic Type R ini merupakan varian mobil sport legendaris milik Honda, dimana mereka terinspirasi dari mobil balap yang aman serta nyaman di jalanan kota. Diketahui Honda Civic Type Rtidak lain merupakan pengembangan dari generasi Honda ke 10, yang juga memilki reputasi dan sambutan yang baik dari konsumen produk Honda seluruh dunia termasuk Indonesia. Honda merupakan Brand pemegang rekor untuk mobil penggerak roda depan tercepat yang pernah dilaksanakan di sirkuit Suzuka, Jepang. Honda memperoleh catatan waktu 2 menit 23.993 detik, yang menjadikannya sebagai pemegang rekor.


Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa Honda Civic Type R merupakan satu-satunya mobil balap istimewa yang memilki DNA balap yang kental pada mobil ini, dan sekaligus menjadikan Civic Type R sebagai mobil sport satu-satunya yang mereka jual. Pihak HPM juga berharap, kehadiran Honda Civic Type R ini bisa menjadi jawaban keinginan konsumenyang menginginkan sebuah mobil sport yang memilki performa maksimal dan juga kenyaman pengendarannya.

Eksterior

Civic Type R memilki perbedaan dari tipe sebelumnya, yang mencakup sisi eksterior yang dirancang ulang dengan bumper, spoiler dan Underbody. Tidak hanya itu saja, Civic Type R juga dibekali dengan fitur-fitur yang mumpuni seperti mode berkendara Comfort, Sport dan +R.


Pada tampilan sisi eksterior New Honda Civic Type R mengusung gaya Sporty, sesuai dengan tema mobil ini. Dimana pada bagian desain bumper depan dan belakangnya, sudah menggunakan desain yang baru. Civic Type R ini memiliki body dengan konsep yang terisnspirasi dari lintasan balap, dimana menghadirkan body mobil aerodinamis yang bisa memberikan keseimbangan saat bermanuver. Pada bagian Side skirt, Carbon effect fiber dan juga Underbody Spoiler Kit with Red Striping menambah kesan sporty pada mobil ini. Pada bagian lampu untuk pencahayaannya honda melengkapinya dengan Full LED Headlights dan LED Daytime Running Lights.


Ban yang digunakan juga sudah menggunakan tipe yang terbaru dengan ukuran 20” dengan tipe Alloy Wheels yang telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System, yang berfungsi untuk memantau tekanan angina pada ban yang dapat dilihat langsung oleh pengendaranya pada panel instrument yang tersedia dalam mobil.


BACA JUGA : KINI HADI DI INDONESIA MERCEDES-BENZ S-CLASS


Yang terbaru lagi, Honda Civic Type R sudah dilengkapi Multi-Angle Rearview Camera yang terletak pada bagian sisi belakang dan tengah mobil yang berfungsi untuk menjaga aliran udara yang masuk dan keluar, dimana knalpot utama di keduanya menyalurkan udara dari mesin. Sementara untuk knalpot tengah dengan ukuran kecil berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

Resmi Rilis di Indonesia, Harga Honda Civic Type R 2021 Tembus 1,1 M

Interior

Sekarang kita bahas bagian Interior pada New Honda Civic type R ini, fitur yang pertama dan terbaru adalah penambahan New Wireless charging pada bagian depan kabin, yang bisa memudahkan penggunanya untuk pengisian ulang daya smartphone. Desain baru juga terlihat di Shift Knob yang menggunakan material baru yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel.


Selanjutnya fitur i-MID yang memilki banyak fungsi yang berbeda-beda, termasuk juga tampilan mode Driving (+R, Sport, Comfort), G-Meter, Throttler/Brake input Display dan Lap time recorder yang memudahkan pengendara mengetahui kondisi mobil. Mobil ini juga memilki dashboard head unit dengan layar sentuh 7’ yang bisa digunakan menikmati berbgai macam fitur yang ada dalam mobil ini, seperti Audio yang sduah mendukung format seperti MP3, WMA, dan USB. Speakers yang disediakan Honda pada mobil ini, sama dengan yang terdahulu yakni 8 unit dan beberapa fitur lainnya meliputi Meter Cluster Steering Switch, ada juga Audio Steering Switch dan Hands Free Telephone Switch, Cruise Control, serta Dual Zone Auto A/C.


Masuk pada bagian yang sangat ditunggu-tunggu dan selalu dicari oleh calon pembeli mobil, yaitu dapur pacu. Tenang sobat Otomo, Civic Type R ini menggunakan mesin yang bukan kaleng-kaleng, Honda menyematkan mesin pada mobil ini dengan 2.0liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500rpm serta torsi maksimal 400 Nm di 2.500-4.500rpm, yang disalurkan melalui tranamisi manual 6 percepatan yang sudah disempurnakan oleh Rev Match System.


All New Honda Civic Type R 2021 tersedia 3 pilihan varian warna menarik yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Harga Honda Civic Type R ini lumayan menguras kantong ya sobat otomo, dimana mobil Sporty keren ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis yaitu 1,177 Miliar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar