Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 28 Mei 2021

Resmi diluncurkan, Harga Mobil Listrik Citroen Ami 94 Juta

Resmi diluncurkan, Harga Mobil Listrik Citroen Ami 94 Juta

Otomo.id
- Produksi mobil listrik berkembang dengan sangat pesat pada awal 2021 ini, hampir semua pabrik otomotif produksi mobil berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik di setiap produknya. Tak terkecuali pabrikan otomotif asal Perancis ini, secara resmi mereka mengumumkan produk mobil listrik mereka, yakni Citroen Ami. Mobil listrik ini tampil dengan mungil dengan spesifikasi yang mumpuni.


Mobil listrik mungil Citroen Ami berkapasitas satu penumpang ini, bisa menempuh jarak maksimum 75 km pasa kondisi baterai penuh. Uniknya mobil ini diklaim bisa menjadi mobil Cargo atau sebagai kendaraan angkut, kapasitas penyimpanannya bisa muat hingga 400 liter. Mobil mungil ini tidak memiliki bagasi terpisah dengan tempat pengemudi pada umumnya, tetapi mobil ini memiliki tempat penyimpanan yang terletak di sebelah kanan pengemudi kompartemen terpisah.


Ami cargo memiliki ukuran panjang 2.410 mm, tinggi 1.520 mm dan lebar 1.390 mm. Pantas saja mobil ini disebu-sebut sebagai mobil listrik mungil milik citroen, kalau kita lihat dari ukurannya mobil ini masuk dalam kategori mobil kecil. Untungnya juga ada sobat Otomo, jadi karena body mobilnya kecil otomatis dia memiliki radius untuk memutar kecil, memudahkan pengemudi untuk bermanuver di kemacetan jalanan.


Pengemudi yang masih umur 14 tahun, diklaim bisa digunakan oleh pihak Citroen khususnya di Perancis. Mobil ini juga memiliki fitur, yang bisa mengoneksikan smartphone dengan mobil. Sehingga pengemudi bisa mengetahui info seperti jarak tempuh, daya baterai, waktu pengisian baterai, uniknya juga bisa menampilkan jadwal kapan waktu untuk melakukan perawatan pada mobil.


BACA JUGA : MOBIL MICROSOFT SURFACE VS OTONOM APPLE


Khususnya di Perancis, mobil Ami Cargo ini bisa dikendarai tanpa SIM. Bukankah ini melanggar peraturan lalu lintas sobat Otomo? Lain halnya di Indonesia, setiap pengemudi wajib memilki SIM. Meskipun masih banyak pengemudi-pengemudi nekat yang tidak mempunyai SIM. Peraturan di Perancis, orang yang lahi pada atau setelah 1 Januari 1988 bisa mengemudikan mobil ini tanpa harus memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi, jika telah lolos pada tes uji keselamatan lalu lintas dan memilki sertifikat lalu lintas (lisensi AM).


Mobil mungil milik Citroen ini mempunyai catatan jarak tempuh maksimum 75 km saat daya baterai terisi penuh. Hal yang perlu dan wajib kamu ketahui sobat Otomo, mobil ini selain dibeli unutk kepunyaan pribadi, mobil ini memiliki system yang unik, yakni Sewa. Jadi kamu bisa mengendarai mobil listrik ini tanpa harus membelinya, cukup dengan sewa saja. Skema sea yang ditawarkan ada dua yaitu sewa jangka panjang (satu tahun) dan sewa jangka pendek (satu bulan).


Nah, untuk spesifikasi mekanisnya pabrik mobil listrik asal perancis ini melengkapi Citroen Ami dengan daya baterai 5,5 kWh sebagai suplly daya motor listriknya, dan memilki tenaga maksimal sampai 8 dk. Sementara harga Mobil Listrik Citroen Ami ini dibandrol sebesar enam ribu Euro, atau jika dirupiahkan sekitar 94 juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar