Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 15 Mei 2021

Honda N7X Concept Bakal Jadi Saingan Berat Toyota Raize

Honda N7X Concept Bakal Jadi Saingan Berat Toyota Raize

Otomo.id
- Sebelumnya telah banyak berita yang beredar jika PT. HPM akan membuat sebuah kendaraan baru, dan ternyata berita tersebut benar. Honda kini memperkenalkan mobil terbarunya yang diberi nama dengan N7X Concept. Konsep mobil ini menggunakan MPV serta SUV untuk konfigurasinya yakni 7 penumpang. Walaupun PT. HPM sendiri belum resmi mengumumkan mobil N7X Concept, apakah akan segera di produksi atau akan di perkenalkan secara lebih luas lagi? kita junggu saja ya sobat otomo untuk kabar selanjutnya.


Honda N7X Concept menggunakan desain eksterior dengan body ramping serta garis tajam, untuk bagian rodanya sudah di bekali dengan ban yang memiliki ukuran besar. Selain itu kap mesinnya juga di buat dengan sangat kokoh.


Tampilan mobil ini sengaja dibuat lebih keren dan menarik dari pada model  honda yang lain. Walaupun mobil ini untuk desainnya tidak meniru model lain, namun kehadirannya akan mendobrak segmen SUV yang sebelumnya telah di isi mobil Daihatsu Rocky serta Toyota Raise.


Mobil N7X Concept di fokuskan untuk di jadikan mobil keluarga, jadi sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Konsepnya di buat untuk memberikan rasa senang serta nyaman penggunanya. Serta untuk menunjang gaya hidup seimbang yakni antara kebersamaan keluarga dengan aktifitas sehari-hari.


Yang membuat bangga adalah, ternyata Indonesia berhasil menjadi negara yang pertama kali memperkenalkan untuk mobil N7X Concept ini. Dan jika sobat otomo penasaran ingin melihat seperti apa wujudnya, maka bisa mengunjungi acara pameran Dreams Cafe yang diadakan di Mall Senayan Jakarta tepatnya ada di Ground atau lantai dasar. Mobil N7X Concept akan di pamerkan sampai tanggal 6 Juni Mendatang.


Mobil N7X Concept, buatan Honda ini dapat dipakai untuk kondisi jalan apapun, baik itu yang bergelombang, terjal, atau berlumpur sekalipun. Ruangannya dibuat luas ciri khas mobil MPV namun dengan ketangguhan  seperti Suv. Ukuran dimensinya dibuat lebih besar yakni melebihi BRV serta Mobilio. Bagian depan dari mobil ini benar-benar menampilkan kesan fresh, sedangkan untuk bagian bumper serta grill nya dibuat dengan ukuran yang lebih besar.


Modelnya dibuat tingkat dengan tiga susun, yang jika dilihat lebih mendominasi. Untuk headlamp nya sudah menggunakan DRL dengan bentuk yang ramping. Sehingga menghasilkan tampilam body yang mewah serta elegan. Tak ketinggalan sentuhan Krom terletak dibagian depan yang fungsinya yakni sebagai pemanis sekaligus mengikuti kegemaran konsumen Indonesia.


BACA JUGA : RESMI RILIS DI INDONESIA, HARGA HONDA CIVIC TYPE R 2021 TEMBUS 1,1 M


Sedangkan untuk bagian sampingnya, kaki-kakinya terlihat sangat kokoh serta padat dengan adanya pelek yang memiliki motif kipas dengan ukuran yang besar. Kesan Suv nya di perjelas dengan di sematkannya roof rail pada bagian atapnya. Untuk ferder hitamnya di desain menyatu bersama bodynya. Dan juga pijakan untuk kakinya bentuknya memanjang mulai dari pintu pada baris pertama sampai pada pintu baris kedua.


Untuk bagian buritan nya, mobil Honda N7X ini untuk pintu bagasinya punya gaya mirip dengan BRV. Bentuk kaca pada bagian belakang dibuat lebar serta melandai. Dan untuk bagian stoplamp nya sudah menggunakan teknologi LED. Pembuatan mobil ini bertujuan untuk  memberikan definisi baru pada genre mobil dengan tujuh penumpang.


Selain itu ternyata di latar belakangi oleh hasil riset. Dimana sebelumnya honda telah melakukannya pada masyarakat Indonesia, masyarakat Indonesia menilai jika mobil tidak hanya untuk transportasi saja, melainkan juga rumah kedua. Hal inilah yang menjadikan Honda memilih untuk membuat mobil dengan konsep kendaraan keluarga.


Untuk harga Honda N7X ini, pihak Honda belum memberikan informasi jelasnya. Namun menurut perkiraan, harga mobil N7X Concept dibandrol dengan lebih mahal dari pada Honda BRV. Namun sepertinya harganya tidak lebih Rp.350 juta. Untuk idealnya, harganya paling tidak Rp.270 juta sampai maksimalnya yakni Rp.310 juta.


Hal ini dikarenakan honda masih punya HRV yang dibandrol dengan harga Rp.306 sampai Rp.429 juta. HRV sendiri dikabarkan akan segera masuk ke pasar Indonesia di tahun 2022 mendatang. Nah setelah mengetahui mengenai mobil N7X Concept ini,apakah sobat otomo ingin membeli nya? Jika kalian suka bepergian dengan keluarga kalian, maka mobil ini akan sangat cocok sekali untuk dijadikan kendaraan sobat. Dan tak ketinggalan desain nya juga sangan modern, dengan fitur serta teknologi yang tentunya sangat canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar