Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 11 Mei 2021

Kini Hadir Di Indonesia, Mercedes-Benz S-Class Membawa Perfoma Baru

Kini Hadir Di Indonesia, Mercedes-Benz S-Class Membawa Perfoma Baru

Otomo.id
- Sesuai dengan janjinya, Mercedes menghadirkan versi terbarunya yakni Mercedes S Class untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil jenis sedan dengan tampilan yang mewah ini datang sebagai penyempurna dari generasi sebelum nya. Menggunakan wheelbase dengan versi yang lebih panjang.


Beberapa perubahan dapat dilihat mulai dari teknologi yang dipakai sehingga menjadi lebih canggih, serta bentuk desain dan juga dimensinya mengalami perombakan yang cukup signifikan. Walaupun terlihat tidak asing, perubahan dibagian desain nya lebih terlihat mencolok dari model sebelumnya.


Sedangkan untuk bagian ekterior mobil, grille tetap menggunakan desain yang sama, hal ini dikarenakan agar tetap menjadi ciri khas dari segmen S-Class. Untuk tampilan dibuat dengan gaya lebih modern. Pada bagian lampu dilengkapi dengan teknologi baru yakni digital light,menghasilkan resolusi sampai 2,6jt piksel.


Adanya sensor serta radar yang berfungsi untuk asistensi saat sedang berkendara yang terletak dibalik grille. Sedangkan pada bagian samping mobil Mercedes S Class, sudah disematkan sebuah fitur yang baru pertama kali disematkan, karena sebelumnya belum pernah ada yang menggunakan fitur ini.


Gagang pintunya tersembunyi di bagian dalam body. Dan secara otomatis akan timbul saat mendeteksi adanya kunci yang berada dalam jangkauan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan aerodinamikanya. Pelek mobil Mercedes S Class ini memiliki ukuran 20 inci dan 10 palang yang kembar, membuat tampilannya lebih mewah sangat cocok dengan karakternya yang luxury. Selain itu pada bagian buritan nya terlihat lebih mencolok dengan tipe W222.


Lampu pada bagian sonderklasse versi terbaru tentunya terlihat lebih modern dengan kesan dewasa sehingga membuat mobil ini semakin mempesona. Dengan desain yang dibentuk lebih ranping serta tajam.Dari segi dimensinya juga cukup mengalami banyak perubahan signifikan. Yang akhirnya mengakibatkan luasnya bagian kabin.


Untuk ukuran dimensinya yakni panjang nya 5.289 dan lebarnya 1.954 serta tingginya 1.503. Dengan jarak sumbu rodanya 3.216 mm. Memang mengalami banyak perubahan baik dari ukuran dimensi maupun ukuran kabin nya. Selain itu bagian bagasi juga mendapatkan sedikit penambahan ruang simpan, yakni lebih 20 liter dari versi sebelumnya.


Sedangkan untuk pusat infotainment nya sudah menggunakan MBUX. Untuk pertama kali MBUX versi kedua disematkan di produk Mercedes. Personalisasi serta pengoperasian nya menjadi lebih intuitif. Secara keseluruhan, ada lima unit layar MBUX di bagian interior mobil Mercedes S Class.


Tidak hanya di dashbord serta instrumen cluster saja. Ternyata terdapat tiga layar yang terdapat di balik sandaran kursi bagian depan serta di bagian am rest belakang fungsinya untuk tablet agar fleksibel. Adanya fitur canggih perintah suara dapat diaktifkan hanya dengan menyebut kata ''Hey Mercedes'' saat ini telah ditingkatkan.


Jadi dapat menerima percakapan serta perintah jauh lebih banyak dari sebelum nya. Penumpang yang duduk di bagian kursi belakang bisa juga memakai fitur canggih ini. Sebelumnya hanya mampu diakses pada baris depan saja.Sistem serta teknologi keselamatan yang dimiliki mobil Mercedes S class menjadi keunggulan dari mobil ini.


Terintegrasi MBUX, Mercedes S class menawarkan perlindungan secara menyeluruh seperti air bags pada penumpang bagian belakang. Ada juga pre safe impulse bisa melindungi penumpang saat terjadinya tabrakan di bagian samping serta dapat mengurangi resiko terjadinya cedera pada pengendara. Beberapa environment sensor disematkan untuk mendukung kinerja dari driver assist serta fitur autonomous.


Untuk jantung pacunya,mobil Mercedes S Class menggunakan S450 4-Matic luxury dengan 6 silinder dengan 3,0 liter turbo. Dan tenaga yang dihasilkan sebesar 367 hp di 5.500 sampai 6100 rpm. Dengan torsi tertingginya yakni 500 Nm di 1600 sampai 4500 rpm. Selain itu mobil ini juga memakai sistem hybrid EQ Boost. Dengan baterai 48 volt yang menyediakan cadangan ektra tenaga yakni sebesar 22 hp dengan torsi tambahan sebesar 250 Nm.


Untuk performa akselerasinya mulai dari 0-100 km per jam dapat dicapai hanya dalam kurun waktu 5,1 detik saja. Dengan kecepatan maksimalnya yakni mencapai 250 km per jam. Tidak semuanya fitur serta teknologi di sematkan,misalnya saja rear wheel stering yang tidak di gunakan. Fitur ini dapat mendukung pergerakan mulai dari sedan S class yang lebih dinamis yang cocok dipakai di jalanan indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar