Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 05 Mei 2021

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Otomo.id - Acara pameran otomotif yang digelar di China yakni Shanghai Auto Show yang baru saja selesai yaitu dari tanggal 19 sampai 25 April tahun 2021berjalan dengan sukses. Acara ini menjadi tempat untuk perusahaan otomotif menunjukkan produk terbaik mereka. Acara Shanghai Auto Show ini merupakan bukti kegigihan Negara Tiongkok untuk membuat pameran otomotif setelah negara tersebut di hantam pandemi covid 19. Namun acara ini tetap menaati aturan protokol kesehatan yang sobat otomo.


Setidaknya 5 pabrikan otomotif dunia telah menyiapkan mobil terbaru mereka yang sudah siap melakukan debutnya di acara ini. Merek tersebut antara lain Honda, BMW, Audi, serta Mercedes-Benz dan juga Toyota. Pada dasarnya konsep mobil pada acara pameran ini sudah menarik publik lewat penampilannya yang keren di dunia maya. Namun dengan adanya acara Shanghai Auto Show ini para perusahaan otomotif memamerkan secara langsung mobil buatan mereka. Nah, berikut adalah daftar mobil yang meluncur perdana pada Shanghai Auto Show tahun 2021:


1. BMW IX

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

BMW IX menjadi mobil yang meluncur perdana pada Shanghai auto show yang akan Mimin bahas pertama. Kedatangan mobil buatan negara Jerman ini adalah peluncuran perdananya dan segera dipasarkan di negara China dalam waktu dekat ini. Mobil ini masuk kategori mobil SUV dengan menggunakan konsep tenaga listrik.


Untuk spesifikasi mobil BMW IX di buat dengan mesin yang bertenaga 500 tk untuk jarak tempuh mencapai 600 km. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga 300 hp untuk jarak tempuhnya yakni 400 km. Fitur canggih yang di tawarkan lainnya adalah adanya pemakaian operating sistem 8 serta teknologi baru BMW yakni adanya fitur I-Drive.


2. HONDA E-PROTOTYPE

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Mobil yang juga meluncur perdana pada Shanghai Auto Show adalah Honda E-Prototype. Honda Nampaknya tidak mau kalah dengan pabrikan negara-negara lainnya. Kali ini perusahaan Honda memperkenalkan mobil tipe e-prototipe yakni mobil jenis SUV dengan memakai konsep barunya. Desain nya menggunakan HR-V yang memang telah dirilis sebelumnya. Selain desain futuristik, mobil tipe e-prototipe ini memperkenalkan generasi ketiganya dari Honda connect dengan menawarkan beberapa fungsi canggih untuk konektivitas setiap hari yakni seperti tautan untuk smartphone serta pembaruan OTA 3 dengan pengenalan suara sangat canggih.


BACA JUGA : BMW GRAN COUPE HANYA TERSEDIA 1 UNIT SAJA DI IIMS HYBRID 2021


3. MERCEDES-BENZ EQB

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Mobil Mercedes Benz adalah mobil SUV listrik yang memulai awal debutnya pada acara Shanghai auto show tahun ini. Mobil dengan ukuran body besar ini teman dari mobil sedan yang mewah buatan mereka. Seperti yang sebelumnya telah lebih dulu berada pada pasar otomotif dunia. Untuk spesifikasinya, mobil Mercedes Benz dapat menghasilkan tenaga yakni sebesar 268 TK. Sedangkan untuk sistem penggeraknya menggunakan all wheel drive serta 221 TK. Penggerak yang dipakai yakni two wheel drive.


4. TOYOTA BZ4X

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Mobil yang meluncur perdana pada Shanghai auto show berikutnya adalah mobil buatan merk terkenal TOYOTA yakni Toyota BRZ4X yakni mobil jenis SUV listrik. Mobil ini membuat acara ini semakin meriah. Hal ini dikarenakan mobil Toyota BRZ4X belum lama ini muncul ke permukaan. Namun kini di tampilkan secara nyata, jadi membuat publik cukup terkejut dengan kehadirannya. Kedatangan mobil Toyota BZ4X menjadikan ambisi Toyota untuk mengekspansi pasar dunia pada masa depan menjadi nyata. Untuk spesifikasinya, perusahaan Toyota sendiri belum secara resmi merilis untuk fitur dan ukuran tenaganya serta kapasitas baterai untuk di sematkan nanti.


5. AUDI A6 ETRON SPORTBACK CONCEPT

Daftar Mobil Yang Meluncur Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Mobil ini dibuat dengan konsep mobil listrik baru yaitu premium elektrik. Mobil ini dapat menghasilkan tenaga 469 tk dengan torsi puncaknya sebesar 799 nm. Selain menggunakan tenaga besar,mobil Audi A6 ini memiliki kemampuan yang keren dimakan daya jelajahnya mencapai 434 mil atau 98 km.


Ukuran dimensi panjangnya yakni 4,96 meter,serta lebar nya 1,96 meter, sedangkan untuk tinggi yakni 1,44 meter.Mobil Audi A6 ini punya jejak hampir mirip Audi A7 Sportback.Untuk penggunaan baterainya yakni 100 kWh,ukuran nya yang besar di letakkan pada as yang akhirnya di stribusi dengan memakai bobot optimal, serta untuk mendukung pengisian daya cepat sampai 270 kW.


Artinya adalah jarak tempuh nya melebihi 186 mil/300 km ditempuh hanya dalam waktu 10 menit saja. Untuk pengisian daya listrik nya,mobil Audi A6 ini bisa mulai dari 5 sampai 80% yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 25 menit. Keren bukan sobat Otomo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar