Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 05 Mei 2021

Motor Listrik Rakata Sudah Dirilis, Simak Harga dan Spesifikasinya

Motor Listrik Rakata Sudah Dirilis, Simak Harga dan Spesifikasinya

Otomo.id
- Sobat otomo, jika kalian sedang mencari motor listrik dengan harga yang terjangkau. Maka Rakata motorcycle bisa menjadi pilihan nya. Motor listrik buatan PT. Artas Rakata yang berasal dari Indonesia ini menawarkan skuter tenaga listrik dengan harga yang sangat bersahabat. Harga rakata yang paling murah dibanderol dengan kisaran Rp.15 jutaan saja. Sangat terjangkau bukan?


Produk pertama dari Rakata adalah Rakata tipe S9. Sedangkan untuk harganya dijual dengan harga Rp.15,6 juta saja untuk OTR Jakarta. Motor listrik Rakata S9 memiliki bentuk familiar dengan ukuran dimensinya yang sangat ringkas. Ukuran panjangnya yakni 1750 mm serta lebarnya 720 mm dan juga tingginya 1050 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda 1270 mm.


Dayanya berasal dari baterai SLA 60 untuk volt nya 20 AH dengan penggerak motornya yakni 800 watt. Hasilnya motor ini dapat melaju dengan kecepatan sampai 50 km per jam. Untuk kemampuan jelajahnya sekitar 55 sampai 60 km. Sedangkan untuk fitur pendukung lainnya yakni ban nya sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran 10 inci.


Pada bagian rem nya sudah memakai rem cakram untuk bagian roda depan maupun belakang nya. Sedangkan lampunya sudah LED serta panel meter nya sudah menggunakan layar LCD. Sedangkan untuk versi yang lain yakni Rakata tipe- X5 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada Rakata tipe S9 terutama untuk baterainya.


Harga untuk motor listrik Rakata tipe-x 5 dijual dengan harga masih terjangkau yakni Rp. 20,5 juta untuk OTR Jabodetabek. Sedangkan untuk jantung electric motor listrik Rakata X5 sudah menggunakan baterai lithium-ion untuk kapasitas 60 volt dengan 20 Ah untuk motor dengan daya 1750 watt. Motor Rakata tipe X5 dapat melaju untuk kecepatan 55 km sampai 60 km per jam ketika terisi penuh.


Rakata tipe X5 dapat menempuh jarak sampai 60 km. Tersedianya baterai untuk ekstra opsional di paket penjualannya. Jadi apabila sobat otomo menempuh jarak yang lebih jauh, maka untuk baterainya dapat diganti atau dipasang secara langsung untuk keduanya. Desain nya yang lebih sporty serta mewah.


Rakata tipe X5 memiliki ukuran panjang yakni 1720 mm serta untuk lebarnya 650 mm. Sedangkan untuk tingginya 1100 mm. Untuk jarak sumbu roda nya yakni 1270 mm. Sedangkan untuk ban yang digunakan sudah ban tubeless dengan pelek 10 inci, baik depan maupun belakangnya sudah menggunakan rem cakram. Sedangkan untuk lampunya menggunakan teknologi diode dengan panel meternya memakai arsip digital yang tentunya tahan dengan air.


Menurut pihak Rakata motorcycle, untuk pengisian dayanya sangat gampang untuk dilakukan. Untuk biaya perawatannya juga sangat murah, jika dibutuhkan service, maka perusahaan Rakata motorcycle telah menyiapkan layanan on call on-site yang memiliki arti layanan dapat dinikmati oleh konsumen menggunakan telepon saja, untuk kemudian diadakan kunjungan untuk melakukan servis.


Jika sobat otomo memesan motor Rakata maka akan dapat gratis ongkir untuk pengiriman wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk garansi nya, perusahaan Rakata memberikan garansi yakni selama 1 tahun yang meliputi baterai,ecu serta dinamo dan juga chargernya.


Yang menjadi keunggulan dari motor Rakata adalah harganya yang sangat terjangkau,dan juga perawatannya yang sangat mudah. Untuk fitur serta teknologi tidak berbeda jauh dengan motor lain dikelasnya, yang memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini tentunya menjadi nilai plus karena saat ini perekonomian Indonesia sedang turun dikarenakan adanya pandemi covid 19 yang melanda sejak tahun kemarin.


Desain yang unik dengan fitur yang keren juga menjadi salah satu alasan kenapa Rakata motorcycle layak untuk dibeli,selain itu perawatan nya juga tidak membutuhkan biaya yang banyak. Tentunya sobat Otomo tidak akan kecewa jika menjadikan motor Rakata sebagai pilihan,apalagi motor ini buatan asli Indonesia,jadi untuk kualitas tidak diragukan lagi.


Baik Rakata tipe S9 atau X5 sama-sama memiliki kelebihan maupun kekurangan. Tentunya hal ini sangat wajar,namun yang jelas untuk harga yang sangat terjangkau dan mendapat motor sekeren ini harus lah menjadi pertimbangan. Semoga dengan adanya artikel ini,sobat Otomo jadi lebih mengenal motorcycle Rakata, motor buatan Indonesia yang diharapkan dapat terkenal di kancah internasional tidak hanya di Indonesia saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar