Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 31 Mei 2021

Spesifikasi dan Harga Renault Triber 2021

Spesifikasi dan Harga Renault Triber 2021

Otomo.id
- Mobil segmen murah kedatangan keluarga baru yakni Renault Triber. Kehadirannya langsung di datangkan dari APM terkenal yaitu Maxindo Renault Indonesia. Menjadi mobil baru, Renault Triber datang dengan fitur serta teknologi yang sangat canggih, tentunya sangat memuaskan penggunanya. Harganya yang di bandrol cukup murah,mobil segmen suv milik Renault ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan mobil keluarga.


Alasannya karena mobil Renault Triber dibuat dengan menggunakan 7-seater. Desain serta performa tidak perlu diragukan lagi. Tentunya tidak akan membuat sobat otomo kecewa.Yang lebih kerennya lagi,mobil ini memiliki beberapa varian yang dapat di pilih untuk para konsumen nya. Harganya bervariasi mengikuti tipe mobil nya. Untuk model renault Triber RXL memiliki tipe dengan transmisi manual.


Dan untuk tipe Renault Triber RXT serta Triber RXZ mempunyai transmisi manual/transmisi automatic.Datang dengan tiga varian,Renault Triber memiliki desain yang menjadi ciri khas dari mobil- mobil eropa. Keseluruhan dari sisinya menggunakan aksen dengan garis-garis yang tajam dengan bentuk menjulur mulai dari bagian depan sampai bagian belakangnya,membuat mobil ini memiliki nuansa begitu kental.


Tampilan mewah serta sporty membuat Renault triber sangat cocok untuk para kaum milenial yang sedang mencari mobil dengan nuansa simple namun tetap modern. Dan harga yang ditawarkan juga sangat cocok,pas dikantong. Untuk sisi depan, mobil jenis suv ini dibekali dengan lampu depan dengan bentuk lebih runcing dari pada mobil renault yang lain.


Namun headlamp nya belum menggunakan teknologi LED atau DRL,jadi masih memakai lampu bohlam. Dimensinya memiliki panjang 3.990 mm. Dan untuk lebarnya sekitar 1.739 mm,serta untuk tingginya 1.643 mm. Sedangkan untuk jarak pada sumbu roda yakni sekitar 2.636 mm. Untuk jarak terendah dari tanah stnadar dengan ukuran 182 mm.


Untuk sisi belakangnya, tampilan modern terasa begitu kentara di bagian ini. Hal ini di karenakan Renault mendesain lampu pada bagian belakangnya dibuat dengan bentuk yang sangat minimalis namun sangat elegan. Gabungan warna merah serta transparan membuat mobil renault Triber ini begitu sempurna. Sedangkan pada bagian interiornya Renault Triber memiliki kesan mobil mewah di masa kini,walaupun harga yang ditawarkan cukup terjangkau.


Hal yang menarik dapat dilihat dari 7 kursi pada penumpangnya yang dibuat sangat nyaman. Kombinasi warna hitam dan coklat berhasil membuat mobil renault Triber terlihat semakin ekslusif. Apalagi ditambah fitur canggih misalnya carplay dan juga android auto dengan teknologi hiburan dengan panel yang sudah layar sentuh ukurannya 8 inci.


Keunggulan lainnya adalah bagasinya berukuran cukup besar. Sehingga dapat menampung barang bawaan yang banyak sampai kapasitas 625 liter. Untuk memberi rasa nyaman, penumpang bagian depan diberi ruang kaki sampai 710 mm. Dan untuk ruang pada kursi baris kedua diberi jarak sekitar 200 mm. Dan 91 mm pada bagian ruang kaki belakang nya. Hal menarik lain yang ditawarkan oleh renault Triber adalah dapur pacunya.


Dimana mesinnya sudah menggunakan kapasitas 1000 cc untuk tipe 1.0 liter dengan petrol engine,dan juga 3 silinder dengan 12 valve. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 72 ps di putaran 6.250 rpm. Dan untuk torsi tertingginya mencapai 96 nm di putaran 3.500 rpm. Hal ini karena sudah di sematkan fitur dan teknologi yang canggih.


Untuk dapur pacunya menggunakan mesin yang sama untuk semua modelnya. Perbedaan yang mencolok ada dibagian transmisi, sengaja dibuat dengan 2 opsi yang dapat di pilih yaitu transmisi manual 5 speed serta transmisi otomatis. Untuk menunjang rasa nyaman,mobil renault Triber menggunakan suspensi mc pherson struth dengan lower triangle serta coil spring di bagian depan.


Sedangkan untuk bagian belakang nya menggunakan suspensi dengan jenis torsion beam axle. Kombinasi antara dua suspensi dapat meredam getaran yang tinggi sekalipun, yang dihasilkan oleh medan jalan saat sedang di lewati kendaraan. Hal ini akan menimbulkan rasa nyaman ketika sedang mengendarai mobil renault Triber ini.


Sedangkan untuk bagian keamanan,sobat otomo tidak usah khawatir karena mobil renault Triber ini sudah menggunakan rem dengan jenis cakram yang tertata rapi pada bagian roda depan. Dan untuk bagian roda belakang memakai rem tipe tromol. Untuk mempercantik desainnya maka velg yang dipakai memiliki ukuran 14 inci dan untuk ban nya memiliki ukuran 165/ 80 yang terletak rapi.


Ada lima pilihan warna yang dapat sobat otomo pilih yakni ada warna Red ruby, serta warna Blue zircon, dan juga White onix, serta warna Silver obsidian, dan yang terakhir ada warna Yellow topaz. Untuk harganya tergantung sesuai tipe nya. Mulai dari Rp.182,9 juta samapai Rp.187/9 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar