Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 17 Mei 2021

Spesifikasi dan Harga TVS NTORQ-125, Motor Konsep Marvel's Avengers

Spesifikasi dan Hrga TVS NTORQ-125, Motor Konsep Marvel's Avengers

Otomo.id
- Siapa yang tidak tahu brand TVS? Sebagian besar masyarakat pasti tahu dengan perusahaan asal india ini. TVS sendiri memiliki banyak produk yang sudah terkenal bagus untuk kualitasnya. Kali ini mereka memperkenalkan TVS NTORQ-125, motor baru yang menjadi unggulan dari TVS. Konsep yang digunakan motor ini adalah tokoh superhero yang sudah terkenal di dunia yakni Marvel's Avengers.


Munculnya TVS NTORQ-125 dengan memakai livery superhero yakni Captain America, serta Iron Man dan juga Black Panther memberikan suasana baru yang ditunggu-tungu oleh para konsumen. Kendaraan ini sangat cocok digunakan untuk sobat otomo jika ingin punya motor dengan desain yang unik dan tentunya berbeda dengan motor kebanyakan.


Desain yang unik dan juga fitur yang canggih menjadi beberapa keunggulan dari motor ini. Misalnya saja telah di sematkan nya RT-Fi, sebuah teknologi yang pertama kali ada di pasar otomotif negara India dan semakin memperkeren motor ini. Jadi sangat pas jika digunakan oleh anak muda jaman sekarang.


Desain unik serta memiliki gaya yang modern sangat jarang di temukan. Untuk itu kedatangan motor TVS NTORQ-125 menjadi sangat menarik, tidak hanya spesifikasi serta fitur yang di sematkan, namun juga desain nya yang unik. Pada bagian depan motor lampu utamanya memiliki ukuran yang cukup besar dengan sudah di lengkapi teknologi LED, yang menjadikan fisibilitas berkendara lebih maksimal ketika di malam hari.


Selain itu pada bagian depan nya di buat berbeda, hal ini karena adanya dua lampu sein yang terletak sejajar headlampnya, selain itu teknologi yang dipakai juga sudah LED. Sedangkan pada bagian samping motor, terlihat ikon dari para tokoh Avengers seperti Captain America, Iron man dan juga Black Panther.


Motor TVS NTORQ-125 sangat powerfull untuk dapur pacunya walaupun harga motor ini masih terjangkau. Mesin yang digunakan adalah Silinder tunggal dengan 4 stroke dan SI. Sedangkan sistem pendinginnya sudah dibekali dengan air cooled. Kapasitas mesin nya mencapai 124.8 cc. Dapat menghasilkan tenaga sebesar 6,9 kw di putaran 7000 rpm. Untuk torsi maksimalnya yakni 10,5 Nm pada putaran 5500 rpm. Untuk memberi rasa nyaman, maka transmisi nya sudah menggunakan CVT otomatis.


Tangki untuk bahan bakar nya memiliki kapasitas 5,8 L. Tidak ketinggalan sistem pengeremannya sangat canggih, untuk bagian depan menggunakan Rem cakram dengan ukuran 220 mm dengan SBT. Sedangkan untuk bagian belakang nya menggunakan rem dengan jenis tromol yang memiliki ukuran 130 mm. Namun yang menjadi kekurangannya adalah belum disematkan nya teknologi ABS.


Alasannya karena harga motor TVS NTORQ-125 dijual dengan harga yang relatif murah. Namun untuk suspensi yang di gunakan sangat baik. Dimana pada bagian depan nya memakai jenis Suspensi Telescopic dengan Hydraulic Dampers. Dan untuk bagian belakang nya menggunakan Coil Spring dengan Hydraulic Dampers. Dan semuanya terintegrasi secara langsung pada ban tubeless yang memiliki ukuran yakni 100/80-12 untuk bagian depan dan juga belakang.


Tidak hanya tampilannya saja yang mewah, namun fitur yang di sematkan juga sangat canggih, misalnya saja adanya fitur smart Xonnect yang memiliki fungsi untuk menghubungkan dengan aplikasi khusus lewat koneksi bluetooth. Selain itu juga ada fitur canggih engine start electric serta kill switch yang terletak di stang kemudinya. Dan yang terpenting motor TVS NTORQ-125 ini memiliki bagasi yang besar serta USB charger dengan LED.


Untuk varian warnanya memiliki 3 pilihan yakni stealth black, combat blue serta invincible red. Namun pihak TVS sendiri belum memberikan klarifikasi mengenai motor TVS NTORQ-125 ini. Apakah akan di pasarkan di Indonesia atau tidak. Mengingat saat ini TVS masih sibuk mempromosikan motor ini Di negaranya.


Harga  TVS NTORQ-125 di negara asalnya India di bandrol dengan harga Rp.77.865 RS. Jika di rupiahkan sekitar Rp,15,6 juta. Harga nya lebih murah dari TVS IQUBE. Namun sepertinya akan lebih mahal jika di pasarkan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar