Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 11 Mei 2021

Toyota Lagi Mempersiapkan GR Corolla, Akan Dirilis Tahun 2023

Toyota Lagi Mempersiapkan GR Corolla, Akan Dirilis Tahun 2023

Otomo.id
- Perusahaan asal Jepang yakni Toyota sedang berusaha untuk menghilangkan reputasinya dalam memproduksi mobil yang membosankan. Setelah sebelumnya Perusahaan Toyota sendiri secara berurutan telah memperkenalkan mobil GR 86 serta mobil GR supra yang menjadi tanda dobrakan baru mereka. Dan setelah di perkenalkannya mobil GR Yaris, sekarang Toyota tengah siap membuat mobil GR Corolla.


Berdasarkan Informasi dari Auto Express serta Motor1 mengatakan jika mobil GR Yaris telah berhasil cukup sukses memasarkan produknya. Dan kali ini menurut kabar yang sedang sunter terdengar adalah mobil GR Corolla akan segera rilis di negara Inggris pada tahun 2023 mendatang, dan untuk sekarang masih sedang dalam tahap pengembangan.


Sebelumnya berita ini sudah beberapa kali terdengar namun masih simpang siur, belum pasti apakah benar atau tidaknya. Namun setelah pihak Toyota mengkonfirmasi kebenarannya, maka berita ini kembali heboh lagi. Banyak masyarakat yang menanti-nanti akan seperti apa bentuk mobil ini nanti. Apakah kali ini Toyota tidak akan membuat kecewa lagi atau sebaliknyanya.


Untuk daya pacu nya mobil GR Corolla menggunakan mesin turbo charged dengan memakai 3 silinder dengan 1,6 L. Mesin yang sama dengan yang digunakan Toyota Hatchback dengan kode G16E-GTS. Sedangkan untuk output yang dihasilkan sebesar 268 hp pada putaran 360 Nm. Namun untuk spesifikasi Toyota GR Corolla ini belum diberitahukan, jadi masih menjadi rahasia. Tapi kemungkinan tenaganya sebesar mobil Toyota GR Yaris. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih besar atau bahkan lebih kecil, misalnya saja 257 hp dengan torsi nya 360 nm.


Sedangkan untuk transmisi manualnya sudah menggunakan 6-percepatan dan all wheel drive serta slip differentials untuk kedua sisi nya. Untuk kemampuan jarak tempuhnya yakni 100 km per jam, yang bisa ditempuh hanya dengan waktu 5,5 detik saja, untuk kecepatan tertingginya yakni mencapai angka 230 km per jam. Untuk bobot mobil GR corolla yakni 1.280 kg. Menjadi lawan dari mobil Hyundai i30N serta mobil focus ST.


Pengembangan mobil GR Corolla nampaknya tidak begitu susah seperti GR Yaris. Jika Mobil GR Yaris harus terlebih dahulu menyatukan dua platform serta harus mengubah bentuk kaki-kakinya supaya AWD dapat terpasang. Bagian belakang pada mobil GR Yaris adalah basis untuk pengembangan GR Corolla. Jadi bisa disimpulkan membuat mobil GR Corolla hanya perlu menyetel kakinya, dan sedikit merubah sektor jantungnya, serta beberapa hal kecil lain. Jadi tidak perlu merombak secara keseluruhan.


BACA JUGA : MOBIL LISTRIK MINI TOYOTA C+POD HADIR DI IIMS HYBRID 2021


Eksistensi mobil GR Corolla bisa memperluas citra hatchback ke negara Amerika. Adanya mobil GR Corolla bisa menjadi hal yang membahagiakan untuk pecinta GR Yaris yang sekarang sedang kecewa. Kabar nya harga mobil GR Corolla akan dijual lebih murah dari pada saudaranya yakni GR Yaris. Toyota tahu jika nantinya mobil ini pasti dibandingkan dengan mobil GR Yaris, untuk itu desain dari mobil GR Corolla serta ukuran dimensinya dibuat berbeda jauh. Jadi tidak perlu khawatir lagi sobat otomo.


Karena ukuran dimensi yang dibuat lebih besar maka mesin yang digunakan juga harus lebih gahar. Mesinnya memakai 1.600 cc. Selain itu mobil GR Corolla akan memakai konsep mobil sport dengan lima pintu. Walaupun ada beberapa persamaan penggunaan teknologinya, namun GR corolla memiliki tenaga sedikit lebih besar dari mobil GR Yaris.


Hal ini menjadi strategi untuk perusahaan Toyota dalam menarik minat konsumennya, selain itu toyota juga ingin menarik pecinta VW golf untuk membeli mobil buatan Jepang ini. Akan tetapi hal ini belum pasti. Informasi lebih detail nya harus menunggu mobil GR Corolla rilis terlebih dahulu. Tentunya sobat otomo harus bersabar sedikit lagi, untuk melihat wujud nyata dari mobil GR Corolla ini.


Semoga artikel ini dapat membuat sobat otomo semakin penasaran dengan mobil ini. Mimin yakin GR Corolla akan lebih sukses dari pada GR Yaris, hal ini bisa dilihat dari harga Toyota GR Corolla yang relatif di bandrol dengan lebih murah namun untuk segi kualitas serta mesinnya lebih baik. Semoga saja perilisannya bisa lebih cepat agar kita bisa melihat seperti apa bentuk dari mobil terbaru buatan Toyota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar