Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 27 Mei 2021

Warna Baru Yamaha XSR 155 Matte Green Terbaru 2021

Warna Baru Yamaha XSR 155 Matte Green Terbaru 2021

Otomo.id
- Yamaha tidak pernah berhenti untuk memanjakan para konsumen setianya. Kali ini Yamaha memperkenalkan satu lagi produk unggulannya yakni XSR 155, yang sudah mendapatkan beberapa sentuhan baru. Sekarang motor ini sudah memiliki warna baru yaitu Matte Green. Warna cat ini berhasil mempertegas kesan sport heritage pada motor ini.


Dulu hanya tersedia dua warna saja Matte balck elegance dengan nuansa full hitam dan juga matte silver premium untuk kulit joknya warna coklat. Meskipun adanya penambahan warna baru, namun motor Yamaha XSR 155 tetap dibandrol dengan harga 36,58jt loh sobat otomo. Tapi ini untuk Harga OTR jakarta .


Sejak pertama kali diluncurkan, Yamaha XSR 155 ini sudah memiliki banyak penggemar. Hal ini dikarenakan desain retronya di gabung dengan fitur serta teknologi yang canggih. Di tahun ini yamaha menambahkan warna barunya supaya para konsumen bisa memilih warna lebih banyak lagi.


Bagi sobat otomo yang tetap ingin menjaga lifestyle saat sedang berkendara ke daerah yang memiliki tema nature, maka warna Matte Green sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Sehingga sobat otomo dapat tampil dengan beda saat sedang mengeksplorasi tentang keindahan alam, selain itu juga dapat menambah tingkat kepercayaan diri ketika sedang membawa motor ini.


Warna baru Matte Green sendiri terinspirasi dari Wanderlust Nature, yang memiliki arti rasa ingin pergi menjelajah, mengekplor keindahan alam. Jadi sangat cocok dipakai oleh para pecinta alam. Selain itu, warna ini juga berhasil mendukung konsep motor XSR 155 Yakni Born to be free yang memiliki arti memberi kebebasan serta untuk memenuhi keinginan menjelajah para  pengendara namun tetap mempertahankan gaya yang stylish.


Warna cat ini tampil mencolok di bagian cover tangkinya. Sedangkan untuk hijau gelapnya dikombinasikan dengan warna silver serta hitam. Semakin terlihat kontras karena warna untuk kulit joknya menggunakan kelir warna coklat. Aksen warna abu-abu terlihat dibagian sepatbor depan serta di bagian body tengahnya. Dan untuk sisanya didominasi oleh warna hitam semua.


Aksesoris dengan tipe sport Heritage serta cafe racer dan juga tracker version disediakan oleh yamaha, hal ini untuk memberikan karakter yang lebih menonjol kepada para pengguna motor XSR 155. Kualitas dari peranti yang sudah disediakan telah disesuaikan dengan ukuran serta bentuk motornya. Selain itu juga telah melalui beberapa kali test uji serta plug dan juga play. Sekarang komponen ini sudah tersedia di dealer-dealer yamaha dan tentunya sudah dapat dipesan. Motor Yamaha XSR 155 menjadi motor retro modern pertama milik yamaha yang dijual di Indonesia.


Menggunakan mesin dengan Fuel Injection yang memiliki kapasitas 155 cc, dengan SOHC dan 4 langkah yang berpendingin cairan. Dan tentunya telah disematkan nya teknologi VVA. Menghasilkan tenaga sampai 19 hp di 10.000 rpm serta torsi puncaknya mencapai 14,7 Nm pada 8500 rpm.


BACA JUGA : RENCANA HONDA AKAN MERILIS 4 MOTOR DI TAHUN 2024


Motor Yamaha XSR 155 juga sudah dibekali dengan fitur Assist dan juga slipper clutch, fungsinya untuk membuat kopling bekerja dengan lebih ringan serta untuk perpindahan giginya semakin halus. Masuk segmen Sport Heritage,motor ini memiliki nuansa klasik namun menggunakan teknologi yang canggih serta modern.

Warna Baru Yamaha XSR 155 Matte Green Terbaru 2021

Lampu utamanya berbentuk bulat namun di dalamnya dilengkapi multi refektor dan lampu DRL. Selain itu teknologi yang digunakan juga sudah LED. Ada logo XSR pada tengah lampu. Bentuk tangki motornya dibuat beda dengan motor 155 cc VVA dan tipe lainnya. Masih mengedepankan nilai estetika lawas, maka dibuat dengan bentuk bulat serta panjang. Sama persis dengan tipe klasik XS.


Yang membedakan adalah tidak menggunakan bahan dengan pelat aluminium, namun memakai resinya atau cover saja. Untuk isinya hanya dapat menampung sekitar 10,4 liter bbm. Dan ada juga logo 3D dari yamaha untuk memberi kesan lebih mewah pada motor XSR 155 ini. Bentuk dari jok tandemnya menggunakan gaya Heritage. Dengan bentuk kecil yang panjang serta berbentuk mirip roti tawar karena memiliki garis tegas.


Ada pilihan warna hitam serta coklat. Di bagian samping nya terdapat bracket yang menggunakan aksen berbentuk lingkaran,menjadi ciri khas dari XSR series. Bagian belakangnya terdapat stop lamp yang dibuat minimalis. Untuk posisi ujung joknya menempel pada bagian body belakang. Knalpot berukuran besar sama dengan ukuran bodynya. Motor XSR 155 memakai stang dengan model fatbar.


Sedangkan untuk ukuran dimensinya lumayan besar panjangnya saja mencapai 2.000 mm, dengan lebar 805 serta tingginya 1.080 mm. Dan untuk sumbu rodanya sekitar 1.330 mm. Dengan ground clearancenya mencapai 170 mm. Sedangkan untuk tinggi dari tempat duduknya yakni 810 mm,sama dengan MT-15. Dan untuk bobot dari motor XSR 155 ini mencapai 134 kg.


Selain lampu utama serta stop lamp yang telah LED. Ternyata fitur canggih juga terdapat di panel instrumennya. Berbagai macam jenis informasi motor dapat dilihat melalui layar dengan bentuk full digital. Isinya sangat lengkap dengan spidometer,serta takometer,indikator untuk posisi gigi dan juga pengukur untuk bahan bakarnya. Menggunakan rangka deltabox yang kokoh serta memiliki tingkat stabilitas yang sangat mumpuni.


Pada bagian kakinya sudah sangat modern seperti MT-15. Untuk suspensi bagian depan sudah memakai upside down dengan ukuran diameter yang besar. Untuk sistem pengereman menggunakan cakram baik depan atau belakangnya. Bagian depan dijepit dengan kaliper dua piston dan bagian belakangnya kaliper satu piston. Peleknya lebar dengan ukuran untuk bagian depan 2,75 inci serta belakang nya 4 inci dan diameternya sudah 17 inci.


Palangnya sama dengan motor yamaha MT-15. Untuk ban nya menggunakan 110/70 pada bagian depan serta untuk ukuran ban belakang nya 140/70. Nah apakah sekarang sobat otomotif semakin tertarik untuk membeli motor Yamaha XSR 155 dengan warna terbarunya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar