Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 02 Juni 2021

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Otomo.id - Perkembangan mobil listrik di dunia otomotif sangat pesat sekali pada beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya di seluruh dunia, di Indonesia pun demikian. Menggunakan mobil tanpa emisi bisa menjadi salah satu opsi untuk mereda penipisan lapisan ozon yang terjadi dibumi, selain itu mobil listrik memberikan pengalaman baru untuk setiap pengendaranya.


Berbicara tentang mobil listrik yang tidak menggunakan emisi atau bahan bakar, tentunya sebelum kita membelinya kita patut mengetahui, berapa jarak yang dapat ditempuh? Mungkin pertanyaan ini terdengar sepele, tapi sobat otomo perlu mengetahui berapa jarak tempuh mobil listrik untuk berjaga-jaga saat melakukan perjalanan jauh.


Sobat otomo perlu ketahui bahwa sebenarnya ada banyak sekali produk mobil listrik dengan jarak tempuh yang jauh. Pada beberapa mobil yang sudah beredar dijalanan, bahkan ada yang mampu menempuh jarak hingga ratusan kilometer dalam sekali pengecasan, dengan catatan baterai terisi penuh. Daripada sobat otomo penasaran mobil listrik apa saja yang dapat menempuh jarak terjauh, berikut adalah daftarnya untuk kamu.

Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh Terjauh

1. Mercedes-Benz EQS

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Pada posisi pertama diduduki oleh Mercedes-Benz EQS. Siapa yang tidak mengenal produk mobil brand Mercedes-Benz? Pabrikan mobil asal Jerman. Tidak mau ketinggalan, Mercedes-Benz juga membuat mobil listriknya dan siapa sangka mobil listrik mereka menduduki posisi pertama sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh, menurut sobat Otomo apakah Mercedes-Benz layak menyandang gelar tersebut?


Mercedes-Benz mengklaim bahwa mobil listrik EQS mampu menepuh jaraka hampir menyentuh angka 1.000 km, lebih tepatnya 777 km. Mobil listrik EQS disematkan fitur penggerak tercanggih yaitu All Wheel Drive atau 4Matic.


2. Tesla Model S Plaid

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Tesla akhir-akhir ini semakin populer di Indonesia, dimana para Crazy Rich Indonesia wajib memiliki mobil ini untuk menunjukkan kesultanan mereka, sekaligus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Tesla ternyata masuk dalam daftar mobil dengan jarak terjauh kali ini sobat Otomo, salah satu produk tesla yang digadang-gadang memilki jarak terjauh adalah Tesla model S Plaid.


Model S Plaid merupakan mobil listrik tertinggi dikelas Model S, dimana mobil ini dapat menempuh jarak sampai 627 km dalam sekali pengisian daya baterai. Keunggulan lain yang dimiliki mobil ini selain mampu menempuh jarak jauh, mobil ini juga memiliki tenaga yang sangat besar, dimana Tesla Model S Plaid mampu memproduksi tenaga hingga 1.020 hp.


3. Ford Mustang Mach-E

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Pada posisi ketiga ada Ford Mustang Mach-E pabrikan asal Amerika Serikat yang sangat kental dengan logo Kuda. Bukan kaleng-kaleng, Mach-E masuk dalam daftar mobil listrik dengan jarak tempuh yang jauh. Tidak sampai disitu saja, mobil sedan ini baru saja mendapatkan gelar terbaru yaitu mobil terbaik 2021 di negara Asalnya Amerika Serikat, mengalahkan pabrikan mobil terkenal lainnya.


Ford Mustang Mach-E mampu melesat dengan jarak tempuh hingga 600 km hanya sekali pengisian. Jarak yang sangat jauh bukan? Jadi sobat otomo tidak perlu khawatir jika melakukan perjalanan jauh mengendarai Mustang satu ini.


4. Tesla Model S Long Range

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Pada posisi keempat kembali lagi diduduki oleh brand mobil Tesla. Varian mobil listrik Tesla yang masuk dalam daftar mobil jarak tempuh terjauh adalah Tesla Model S Versi Long Range. Jika kita memperhatikan nama mobil ini secara seksama, pasti yang terbayang di benak kita adalah jarak jauh Long Range. Jadi tidak heran jika mobil listrik ini masuk dalam daftar kali ini.


Mobil listrik Tesla Model S Long Range mampu menempuh jarak hingga 600 km, jarak yang sangat jauh untuk sebuah mobil listrik. Ditambah lagi tampilan desain dari mobil ini yang semakin menunjang kenyamanan perjalananmu karena kapasitas baterainya yang besar.


5. Volkswagen ID3 Tour

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Selanjutnya ada mobil listrik dengan desain Hatchback yang juga memilki jarak tempuh yang cukup jauh, yaitu Volkswagen ID3 Tour. Jarak tempuh yang dapat dilalui oleh mobil mungil satu ini hingga 540 km, yang telah dibekali dengan fitur fast charging. Sehingga saat kamu melakukan pengisian daya, kamu tidak perlu menunggu lama karena fitur fast charging ini bisa mengisi daya super cepat.


6. Tesla Model Y

Daftar 6 Mobil Listrik Yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Lagi-lagi mobil listrik dengan jarak tempuh yang jauh berasal dari brand pabrikan Tesla. Hhmm sepertinya doi akan masuk dalam daftar mobil listrik yang akan mimin coba nih, bagaimana dengan sobat Otomo? Ini sudah menjadi salah satu bukti, bahwa mobil ini memilki performa yang sangat bagus. Yaps, dia adalah Tesla Model Y yang mampu menempuh jarak hingga 507 km hanya dalam satu kali pengisian daya.


Disamping jarak tempuh jauh yang dapat dilalui Tesla model Y ini, tidak terlepas dari performa mesin yang cukup buas. Akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 3,5 detik saja. Jika sobat otomo ingin meminang mobil listrik satu ini, kamu perlu mengeluarkan gocek yang cukup banyak sekitar Rp 700 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar