Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 11 Juni 2021

Bugatti Centodieci Siap Produksi Pada Thun 2022

Bugatti Centodieci Siap Produksi Pada Thun 2022

Otomo.id
- Setelah cukup berhasil merilis Centodieci dengan versi prototipe di tahun 2019 lalu, akhirnya Bugatti mulai mencoba untuk melakukan uji coba, saat ini hypercar bugatti Centodieci sedang berada di sirkuit Nurburging di Jerman. Mobil mewah ini tertangkap kamera sedang ada di Nurburgring bersama Buggati lain, diantaranya Bugatti Divo, Bugatti chiron pur sport dan super sport.


Hypercar Bugatti Centodieci di kenal dengan hypercar yang di bandrol dengan harga sangat mahal. Harga nya sendiri mencapai U$S 8,9 juta. Sengaja dibuat untuk di dedikasikan kepada bugatti EB110. Sebelumnya hypercar edisi yang sangat terbatas ini,untuk yang pertama kalinya di perkenalkan dengan bentuk prototipe yang berada pada markas Bugatti yang terletak Molsheim tepatnya di negara Perancis.


Ternyata hypercar bugatti Centodieci pernah berada di Monterrey Car week pada tahun 2019 silam. Lalu kemudian, para insinyur bugatti mengambil langkah untuk mencoba melakukan pengembangan lewat komponen bugatti Chiron. Dibuat dengan menggunakan simulasi komputer yang dapat memastikan untuk bodywork nya bisa di pakai lebih baik dari sasis chiron.


Karena menjadi Hypercar yang dibuat untuk mengenang Bugatti EB110,maka untuk bagian eksteriornya diberi beberapa elemen dari EB110,yang menjadi ciri khasnya seperti lubang ventilasi udaranya yang memiliki bentuk bulat,kemudian mesin kacanya, dan juga grille dengan tapal kuda dengan ukuran lebih kecil dan juga profil bagian samping mobil yang terlihat sedikit lebih dinamis dari pada hypercar bugatti model lain.


Perubahan ini memiliki potensi yang dapat mengganggu pada sistem pendinginnya yakni mesin W16 8.0 L dengan tipe quad turbocharged yang sebelumnya di gunakan Chiron. Mesin ini dapat di setel supaya bisa memproduksi tenaga secara maksimal sampai 1.577 hp/ bisa lebih besar yakni 97 hp yang berasal dari bugatti Chiron.


Untuk modal mesinnya bisa menempuh kecepatan dari mulai diam sampai 100 km per jam dan hanya membutuhkan waktu 2,4 detik saja dengan kecepatan tertingginya mencapai 380 km per jam. Untuk desain lampu utamanya serta sayap bagian belakang masih sangat khas dan akan tetap untuk di pertahankan serta akan menjadi elemen utama untuk soal aerodinamikanya.


Untuk itu, Bugatti memiliki banyak hal yang harus di pertimbangkan untuk dipikirkan lebih matang,hal ini untuk menciptakan sebuah hypercar dengan karakter bugatti serta keindahan estetika pada desainnya. Sebelum hypercar bugatti Centodieci secara resmi diperjual belikan,untuk prototipenya akan terus melakukan serangkaian uji coba,misalnya Dyno test serta pengujian wind tunnel.


Bugatti pernah memperlihatkan secara lebih detail mengenai Hypercar terbarunya. Dimulai untuk nama yang memakai kata Centodieci,memiliki arti 110. Kata ini diambil dari bahasa Italia. Angka 110 mengacu pada EB110 yang merupakan akronim dari Ettore bugatti yang merayakan ulang tahunnya yang ke 110 tahun.


Bugatti tipe EB110 dimulai lewat ide dari seorang pengusaha yang berasal dari negara Italia yang memiliki nama Romano Artioli serta arsitek yang bernama Giampolo Benedini, mereka berusaha untuk menghidupkan kembali mobil Bugatti di awal tahun 1990an,yang kemudian untuk beberapa tahun tidak aktif lagi pada industri dunia otomotif.


Nama dari hypercar Bugatti dengan tipe EB110 adalah modal paling penting,hal ini di karenakan dapat menjadi supercar yang paling cepat di masanya. Sampai akhirnya Bugatt menarik minat volkswagen group yang akhirnya memperkenalkan bugatti Veyron sekitar tahun 200an yang berlanjut sampai sekarang.


Hypercar bugatti Centodieci segera di produksi di awal tahun 2022 mendatang yang tentunya hanya di produksi secara terbatas,karena hanya akan dijual sekitar 10 unit saja. Tentunya hanya untuk yang telah memesan ketika peluncuran prototipe yang di lakasanakan ada ajang peluncuran prototipe yang berada di Monterey di tahun 2019 yang lalu.


Setelah mengetahui lebih detail mengenai Hypercar bugatti Centodieci ini apakah sekarang sobat otomo tertarik dan ingin memilikinya? Namun sepertinya harus menunggu sedikit lebih lama lagi karena yang akan diproduksi tahun mendatang hanyalah untuk yang sudah memesannya saja. Sebaiknya sobat otomo menunggu untuk pemesanan kedua.


Harganya tentunya cukup mahal, mengingat bugatti tidak pernah membuat kecewa dengan produk yang di hasilkannya. Desain,fitur serta teknologi yang digunakan pastinya sangat canggih. Jadi sobat otomo tidak perlu mengkhawatirkan untuk masalah kualitasnya.

2 komentar: