Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 22 Juni 2021

Ducati Kembali Merilis Diavel 1260 S Terbaru

Ducati Kembali Merilis Diavel 1260 S Terbaru

Otomo.id
- Baru-baru ini Ducati mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan varian baru dari Diavel 1260 S. Varian ini diberi nama dengan Diavel 1260 Steel edition dan black. Motor ini memiliki ciri yaitu dengan adanya corak yang khas, karena belum pernah ada atau di keluarkan oleh para pabrikan lain di Italia. Memiliki desain grafis asimetris dengan kombinasi warna abu-abu glossy serta warna hitam matte untuk wana dasarnya.


Aksen warna kuning cerah ada di sekelilingnya. Bisa dilihat ada bagian rangka teralisnya, serta jok, pelek, undertail dan juga di listrik lancip pada bagian body bawah. Jika dilihat secara mekanis, motor Diavel ini tidak memiliki banyak perubahan dari beberapa tahun sebelumnya. Motor keren buatan ducati ini diperkirakan akan segera di jual secara global di pasar internasional pada bulan depan.


Hadirnya motor Diavel versi terbaru ini memberi nilai tambah untuk tampilan visualnya, sehingga terlihat lebih menarik jika disandingkan dengan versi diavel lain. Yang lebih kerennya adalah, varian baru ini menjadi varian S satu-satunya yang dimiliki oleh diavel.


Sebelumnya diavel 1260 standar menggunakan warna dengan serba hitam, serta diavel 1260 Lamborghini menggunakan kelir mewah yang menjadi ciri khas dari supercar. Ducati 1260 S Steel dan black memiliki inspirasi yang didapat dari konsep diavel  yakni Materico yang sebelumnya pernah di perkenalkan di tahun 2019 pada acara Milan Design Week.


Varian terbaru dari Ducati ini di perkenalkan di tanggal 10 Juni diacara Mimo di tahun 2021. Pameran  khusus industri otomotif yang cukup bergengsi di kota Milan. Untuk parade Diavel sendiri akan diadakan langsung disana. Dan menurut kabar yang beredar, Andrea Ferraresi selaku director dari Ducati akan datang keacara ini.


Hadirnya varian Diavel terbaru yakni Diavel 1260 S Steel dan juga  black, dapat moendorong Diavel menuju ke tingkatan yang jauh lebih tinggi lagi. Ducati sendiri memang memiliki ciri khas dengan gaya serta inovasi dan juga kinerjanya. Model ini ternyata juga pernah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi desain internasional.


Pihak ducati sendiri merasa cukup puas dengan varian terbaru ini. Di rilis di kota Milan, sebuah kota yang dijadikan tolak ukur pada sektor otomotif serta desain di dunia. Khusus untuk edisi Diavel 1260 S Steel dan Black yang cukup menarik perhatian. Untuk Grafisnya asimetris, lebih kontras dengan matt black, dan warna abu-abu dengan sentuhan warna kuning yang sengaja dibuat untuk meningkatkan desain, kekuatan serta sporty yang ada di motor ini.


Varian terbaru dari ducati ini memiliki tenaga yang beradal dari mesin yang canggih yakni Testastretta DVT dengan kapasitas 1262 cc,yang sudah dua silinder L twin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 162 hp di putaran 9500 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 129 Nm di 7500 rpm. Tenaga ini disalurkan menuju ke bagian roda belakang lewat gearbox dengan 6 speed, dipasang bersama slipper clutch serta chain-final-drive. Varian terbaru Diavel 1260 S, datang dengan quickshifter yang naik serta turun. Untuk bagian elektronik nya sudah menggunakan cruise control, dan juga wheelie control dengan 8 tahapan, serta Bosch AbS-cornering Evo,traction control dan mode berkendara yang lain.


Termasuk Keyless ignition serta konsol instrument TFT yang memiliki ukuran 3,5 inci penuh warna dengan menawarkan konektivitas pada smartphone lewat aplikasi khusus yakni Ducati link. Tugasnya untuk meredam getaran yang tetap ada bersama unit ohlins. Untuk suspensi bagian depannya meliputi garpu yang berukuran 48 mm dan bisa di setel secara sepenuhnya.


Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya, dapat disesuaikan juga misalnya preload,kompresi serta rebound. Untuk tugas pengereman di lakukan oleh kaliper dengan 4 piston brembo denganbkode M4.32 monoblok untuk cakram ganda yakni 320 mm pada bagian depan dan juga bagian belakang dengan cakram kaliper brembo 2 piston.


Setelah mengetahui lebih jelas mengenai Ducati Diavel 1260 versi terbaru, apakah sobat otomo tertarik untuk membelinya? Sepertinya harganya akan sedikit mahal. Namun mimin sangat yakin kalian akan merasa puas dengan fitur dan performa yang ditawarkan dari mobil Ducati diavel versi terbaru ini.


Baik versi Steel edition maupun black pastinya keduanya sama-sama memiliki desain serta performa yang tangguh. Untuk itu pastikan kalian tidak terlambat untuk segera memesannya karena pastinya akan sangat banyak orang yang ingin memiliki motor keren ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar