Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 07 Juni 2021

Resmi Meluncur di Indonesia, Ferrari Portofino M 2021 Tampil lebih Sporty

Resmi Meluncur di Indonesia, Ferrari Portofino M 2021 Tampil lebih Sporty

Otomo.id
- Ferrari kembali menghebohkan dunia otomotif Indonesia, dengan new produknya Ferrari Portofino M 2021 yang secara resmi telah di rilis di Indonesia, melalui dealer resmi Ferrari Jakarta, Kamis (03/06/2021). Meskipun sebenarnya Ferrari Portofino M bukanlah merupakan barang baru di Indonesia, mobil ini sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2018 silam, yang dibawa oleh importir umum.


Ferrari Portofino M 2021 masuk kelas entry level yang di gadang-gadang dapat menjadi mobil Ferrari yang bisa dikendarai untuk kegiatan sehari-hari. Pada keluaran terbaru ini, mobil ini hadir dengan beberapa perubahan yang disematkan oleh Ferrari, sehingga secara signifikan berbeda dari Ferrari terdahulunya. Perbedaannya terdapat pada eksterior dan interior mobil, serta penambahan huruf M pada versi 2021 ini menjadi kode facelift Portofino.

Spesifikasi Ferrari Portofino M

Desain

Pada sisi desain, Ferrari Portofino M hadir lebih fresh dari versi sebelumnya. Pada bagian luar mobil Ferrari Portofino M memberikan desain bumper depan terbaru serta intake udara yang lebih besar. Perubahan tersebut membawa Portofino M ini lebih sporty dan agresif didukung dengan fentilasi udara baru dengan ketinggian lengkungan roda. Tampilan bagian grille tidak mengalami perubahan siginifikan bahkan hampir sama, dengan sentuhan elemen alluminium yang memberikan aksen kontras.


Portofino M mengusung tema desain mobil yang lebih convertible, dimana atapnya bisa dibuka tutup. Dengan tidak ketinggalan ciri khas Supercar, yang memberikan berbagai opsi pilihan warna, aksesoris, sampai pada fitur yang berhubungan dengan mesin. Kisi-kisi mobil telah diperbaharui dari sebelumnya, Ferrari Portofino M lebih memfokuskan tampilan bilah alluminium baru dengan tip faceted yang kontras.


Kalau kita lihat di bagian samping, tidak terdapat perubahan sama sekali, bisa dibilang masih memilki tampilan yang sama. Hanya saja pada bagian belakang, system knalpot kini tidak lagi memakai Silincer. Sehingga Ferrari mengklaim bahwa Portofino M memilki bumper belakang yang lebih ramping dengan gaya terbaru yang selaras dengan bumper depan, yang mnghasilkan keestetikan yang sempurna.


Jika kamu ingin membedakan Portofino terdahulu dengan Portofino M 2021 dengan melihat bagian sisi samping, kamu akan mengalami kesulitan sobat Otomo. Karena Ferrari tidak memberikan perubahan sama sekali pada bagian sisi Ferrari Portofino M. Tapi kamu bisa membedakannya dengan melihat roda, pada Portofino M terdapat lapisan berlian khusus dan ventilasi udara berbentuk lengkungan di sisi roda depan. Desain roda berlapis berlian dibuat dengan tampilan anyar fasad, unutk memperoleh nilai yang lebih indah. Dengan menggunakan velg desain terbaru dari Ferrari, yakni model palang lima dengan diamond-finish.


Sekarang kita masuk pada bagian kabin Portofino M, dibagian interior Ferrari masih mempertahankan model kabin sama seperti Portifino sebelumnya. Padahal ini mungkin termasuk salah satu hal yang kita nanti-nantikan yaitu sentuhan baru pada bagian dashboard dalam mobil, yang memberikan pengalaman dan kepuasan terbaru untuk pembelinya. Tetapi hal itu tidak dilakukan oleh Ferrari pada Portofino M kali ini. Hanya saja pada Versi Portofino M kali ini Ferrari memberikan varian kombinasi warna baru dan material yang digunakan juga terbaru.

Mesin

Meskipun minim perubahan pada sisi visual, Ferrari Portofino M hadir dengan mesin versi terbaru yang menjadi jagoan Portofino kali ini. Mesin yang digunakan adalah mesin turbo dengan konfigurasi V8 3,9 liter yang berkapasitas 3.855 cc, yang mengalami peningkatan tenaga pada sisi bonnet menjadi 612 hp dan torsi 760 Nm. Tentu sobat otomo tidak lagi ragu dengan performa speed mobi ini, bayangkan saja, Supercar ini bisa melaju dari kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam dengan kurun waktu 3,45 detik saja.


Portofino M dibuka harga mulai € 206.000 atau jika di rupiahkan Rp 3,598 miliar, lebih mahal dari Portofino sebelumnya kisaran Rp 419 juta. Tetapi harga ini masih belum fiks, bisa saja mengalami perubahan tergantung dari distributor. Bagaimana sobat Otomo sudah mulai ada bayangan untuk meminang supercar Ferrari Portofino M?. Dikabarkan Ferrari akan memulai proses distrubi ke Indonesia pada pertengahan tahun 2021, jangan sampai ketinggalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar