Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 09 Juni 2021

Honda Puko Blue 110 Hadir Tapi Stock Terbatas

Honda Puko Blue 110 Hadir Tapi Stock Terbatas

Otomo.id
- Honda kali ini kembali hadir dengan membuat sebuah gebrakan baru di pasar otomotif. Sebuah motor bebek yang diberi nama Puko Blue CC 110 di perkenalkan Honda sebagai motor terbaru mereka. Uniknya motor ini di produksi terbatas, inilah yang menjadi alasan para konsumen tidak ragu untuk segera membelinya. Motor bebek dengan gaya off-road ini menggunakan konsep dari motor super cub 110, rangka yang di gunakan masih sama.


Akan tetapi untuk memberi kesan yang lebih berbeda, maka fairing di model super cube 110 sengaja dilepas serta diberi tambahan dengan lampu LED terpasang pada frame. Motor Puko blue ini telah dibekali dengan komponen yang sebelumnya sudah di beri beberapa tambahan, misalnya saja rak belakang serta ban dual skor juga pelindung pada bagian knalpot yang berlubang dengan bentuk yang sejajar.


Hal ini dilakukan supaya menambah nilai estetika untuk motor offroad tipe klasik. Dilansir dari majalah Ride Apart pada hari senin tanggal 17 mei kemarin. Motor bebek Puko Blue 110 yang menggunakan bahan bakar bensin ini sudah dibekali dengan mesin SOHC yang memiliki kapasitas 109 cc dengan 4 tak, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 7,9 horse power serta torsinya mencapai 8,5 Newton m.


Dengan mesin yang mencapai 110 cc 4 tak yang di kombinasikan transmisi dengan 4 speed. Motor Puko blue memiliki tiga pilihan warna yakni warna Classical White, serta warna Camouflage Green,dan juga Pearl Shining-yellow. Motor bebek off-road ini dibandrol dengan kisaran harga 341.000 yen, jika di rupiahkan menjadi Rp. 44,5juta.


Meskipun harganya yang lumayan cukup mahal namun peminat dari motor ini cukup banyak, hal ini dikarenakan motor bebek Puko blue hanya dijual terbatas, di bulan juli tahun 2022 mendatang. Di tahun sebelumnya, pabrikan Honda sudah mengeluarkan motor trail 125 yang disebut juga CT 125. Motor ini cukup berhasil berada dipasaran negara Eropa serta negara Amerika utara, tepatnya dibulan November tahun lalu yakni tahun 2021. Namun kedua motor tersebut masih masuk kategori kelas super cub-110. Sebuah marga motor yang di klaim sangat cocok digunakan pengendara dari semua tingkat keahlian dan juga usia.


Honda mengatakan jika super cub-110 sangat gampang untuk dikendalikan para pengendara, walaupun pemula sekalipun. Dengan dibekali mesin 110 cc dengan 4 tak gearbox,motor Puko blue punya ukuran 1,1 galon untuk ukuran tangki bbm nya. Khusus untuk motor Puko blue tipe Graphite Black dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yakn 352.000 yen jika dirupiahkan menjadi Rp. 45,9 juta.


Walaupun Puko Blue sangat terbatas karena hanya di buat 2000 unit saja di seluruh dunia. Namun honda tidak menaikkan harganya. Meskipun untuk pemesanan nya belum di rilis secara resmi untuk tanggalnya, namun tidak ada salahnya jika sobat otomo, memasukkan motor Puko blue ini kedalam list terlebih dahulu. Sengaja dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Motor ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk para pecinta motor yang ingin mencoba menaiki motor off road tanpa harus merasa takut saat mengendalikannya.


Cc 110 di tampilkan pertama kali di tahun 2017 tepatnya diacara Tokyo motor show. Dan di tahun berikutnya yakni tahun 2018 motor Ini dirilis secara global dan cukup sukses diterima masyarakat dunia. Walaupun tanggal perilisannya belum pasti,namun berdasarkan informasi yang mimin dapat motor Poko blue cc-110 sudah mulai bisa dipesan bulan juli tahun 2021 ini jadi sekitar 2 bulan lagi. Untuk ukuran dimensi nya,motor off road ini memiliki ukuran tinggi jok 78 cm serta berat basahnya sekitar 106 kg. Sangat cocok untuk tinggi orang indonesia,jadi sobat otomo akan merasa nyaman jika mengendarai motor Poko blue ini.


Setelah mengenal lebih jauh mengenai motor Puko blue CC-110 ini,apakah sobat otomo tertarik untuk segera membelinya? Mimin yakin kalian tidak akan kecewa dengan fitur dan juga mesinnya. Apalagi desain yang dipakai juga sangatlah menawan,sangat cocok untuk para kaum muda jaman sekarang. Tampilannya yang terlihat elegan dengan kesan futuristik,menjadikan orang-orang yang melihatnya akan terpesona. Apalagi ditambah pilihan warna yang begitu mewah membuat motor ini semakin layak untuk dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar