Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 09 Juni 2021

Kia Sportage Generasi Kelima Resmi Diperkenalkan, Desainnya Berkarakter Banget!

Kia Sportage Generasi Kelima Resmi Diperkenalkan

Otomo.id
- Kabar baik datang dari pabrikan mobil brand Toyota, dimana Kia merilis desain baru mobil Sport Utulity Vehicles (SUV) Sportage. Kia Sportage terbaru ini merupakan generasi kelima, yang diproduksi kembali dengan desain yang lebih ramping namun berotot dan lebih modern, dan tidak lupa dipadukan dengan teknologi canggih.


Senior Vice President and Head of Global Design Center Kia, Karim Habib, mengatakan desain Sportage generasi kelima diambil inspirasi dari sejumlah produk baru Kia dan mobil listrik EV6. Mereka berharap dengan adanya Kia Sportage generasi kelima ini, Kia bisa melangkah satu langkah lebih maju, tetapi masih dalam kelas SUV.


Jika kamu penasaran dengan perubahan-perubahan yang dibawa oleh Toyota pada Kia kali ini, All-New Sportage disebut-sebut sebagai hasil dari kolaborasi antara jaringan desain global utama Kia di Korea, Jerman, Amerika Seriakat, dan China. Jika dilihat dari tampilan depan, Kia Sportage mengemas desain khas dari Tiger Nose dengan sentuhan baru dan terlihat lebih futuristic , terutama pada pengaplikasian lampu terbaru yang memilki mode daytime running light (DRL) terlihat seperti boomerang. Fungsi yang didapatkan dari penggunana lampu ini adalah mempertegas batas garis lampu depan.


Sekarang kita akan bahas apakah ada desain terbaru dari sisi samping, ternyata pada generasi kelima ini ada beberapa perubahan yang diusung oleh Toyota, tentunya ini akan membuat Kia Sportage akan berbeda dari generasi sebelumnya yang memilki tampilan agak sedikit gemuk. Pada generasi kelima ini, Kia Sportage tampil lebih unik layaknya sebuah SUV, terkesan lebih kokoh yang didukung garis-garis tegas serta lekukan dinamis.


Pada bagian belakang, kamu akan melihat bumper yang memilki desain baru pada Kia Sportage generasi kelima ini sobat otomo. Yang uniknya lagi, pada bagian bawah terikannya seolah-olah menyatu dengan bumper depan. Wah, ini sih tampilan baru ya sobat otomo. Seterusnya fitur terbaru pada mobil ini yaitu penggunaan lampu ekor, bisa menampilkan grafis utama berbentuk boomerang seperti DRL pada bagian depan.


Lalu bagaimana tampilan desain interiornya sobat otomo? Apakah ada perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Untuk tampilan interior Kia Sportage generasi kelima ini didesain ulang menjadi ruang yang lebih beriorentasi pada pengemudi. Konsol pada bagian tengah menawarkan kompartemen penyimpanan di bagian depan, untuk sepasang cupholdernya sendiri berada di sisi penumpang konsol disamping tombol transmisi shift by wire. Desain interior yang lebih berani, serta sangat intuitif dengan ditambahkannya fitur-fitur yang inovatif, dari bahan berkualitas tinggi disekujur interiornya.


Pada kursi penumpang bagian depan, didesain untuk penumpang merasa lebih nyaman, untuk menunjang hal tersebut, Kia Sportage generasi kelima ini dilengkapi dengan gantungan yang terintegrasi di bagian sandaran kepala sehingga memungkinkan barang-barang, seperti pakaian dan tas untuk dipasang pada tempatnya.


Selain itu, pada mobil Kia Sportage generasi kelima ini telah disematkan trim All-New Kia Sportage X-Line, yang perbedaannya bisa terlihat pada bumper yang digunakan, side sill, dan roof rack melengkung. Nah, jika sobat otomo penasaran bagian interior trim X-Line Kia Sportage menggunakan warna apa, trim X-Line tersedia dalam varian pilihan warna hijau atau hitam khas. Eksterior Kia Sportage memilki desain membulat dan terlihat seperti bantet menjadi lebih modern dan klimis sobat otomo, berkat filosofi desain Opposites United terbarukan.


Untuk sobat Otomo yang penasaran akan dapur pacu mobil kali ini, sepertinya rasa penasaranmu akan berlangsung lama sobat Otomo. Karena Kia belum memberikan informasi tentang dapur pacu yang disematkan di mobil Kia Sportage generasi kelima ini.


Tetapi sayangnya mobil ini tidak bisa kita dapatkan dalam waktu dekat sobat otomo, karena diketahui peluncurannya di pasar global akan dilakukan di akhir tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Kia, informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan All New Sportage akan terus di update, sambungnya.


Supaya kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dari Kia Sportage Generasi Kelima ini dan berbagai macam produk yang berkaitan dengan otomotif lainnya. Pastikan kamu terus memantau website kita Otomo.id yang selalu memberikan informasi terbaru seputar dunia otomotif.

1 komentar: